BlogLifestyleGadget16 Rekomendasi Laptop 7 Jutaan Untuk Program Berat
0
0

16 Rekomendasi Laptop 7 Jutaan Untuk Program Berat

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 29, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Laptop adalah alat untuk bekerja, hiburan, pendidikan dan kebutuhan lainnya yang dapat melakukan berbagai hal yang tidak dapat dilakukan oleh HP. Beragam laptop tersedia di pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Terutama jika Pins membutuhkan rekomendasi laptop 7 jutaan yang cocok untuk menjalankan program berat.

Saat memilih laptop, salah satu komponennya pasti prosesor. Dalam hal performa laptop, semakin tinggi spesifikasi sebuah prosesor, maka semakin cepat pula laptop tersebut dapat menjalankan berbagai fungsi. 

Di awal tahun 2023, berbagai macam merk laptop telah mengalami penurunan harga yang cukup signifikan sehingga Pins bisa memiliki spesifikasi laptop budget 7 juta. Dengan spesifikasi yang diberikan, laptop terbaik harga 7 jutaan masih sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai alat kerja untuk berbagai keperluan. 

Artikel kali ini akan membahas 16 rekomendasi laptop 7 jutaan yang cocok untuk menjalankan program berat. Maka dari itu, yuk kita cek apa saja sih rekomendasinya.

Baca juga:

Daftar Harga Rekomendasi Laptop 7 Jutaan

Berikut merupakan 16 rekomendasi laptop 7 jutaan terbaru Januari 2023 di kelasnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan mulai dari fitur yang inovatif, desain yang kece, serta dapur pacu yang lumayan, tentunya akan membuat Pins tertarik untuk memilikinya.

NoNama dan Tipe laptopHarga
1Acer Swift 3 SF314-417,5 juta
2HP 14S-DK0076AU7,1 juta
3RedmiBook 157,4 juta
4Microsoft Surface Go 27,7 juta
5MSI Modern 147,6 juta
6Asus VivoBook Flip7,2 juta
7HP 15 Ryzen 5 5500U7,6 juta
8Asus VivoBook 15 X505ZA7,5 juta
9Asus VivoBook S330FA7,8 juta
10Lenovo IdeaPad S3407,5 juta
11Acer Aspire 5 A5147,2 juta
12Huawei MateBook D157 juta
13Dell Vostro 35107,4 juta
14Lenovo V14 G27,5 juta
15Dell Inspiron 15 3511 Touch7,9 juta
16HP 14s-CF2518TU7,3 juta

Acer Swift 3 SF314-41

Source : acer.com

Rekomendasi laptop 7 jutaan yang pertama ada Acer Swift 3 SF314-41. Acer sebenarnya merupakan brand yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia untuk laptop entry level dan varian Predator Gaming. Namun tidak hanya di kelas entry-level dan high-end, di sektor menengah Acer juga memiliki beberapa tipe menarik yang memenuhi standar kebutuhan laptop anak muda. 

Laptop Acer 7 jutaan ini telah dilengkapi dengan AMD Ryzen 5 3500U serta kartu grafis Radeon Vega 8. Sedangkan untuk memori, internal Acer Swift 3 juga dilengkapi  dengan SSD M.2 berkapasitas 512 GB yang kencang, sehingga laptop bisa berjalan lebih cepat.

HP 14S-DK0076AU

Source : hp.com

Laptop HP harga 7 jutaan selanjutnya ada HP 14S-DK0067AU. Sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini, mereka biasanya mencari laptop yang satu paket, kemampuan untuk mencakup semuanya mulai dari pekerjaan, hiburan, desain dan editing, dan tentunya harus kuat untuk gaming, namun tetap dengan harga yang terjangkau. 

Jika Pins mencari harga yang bersahabat, maka HP 14S-DK0076AU adalah pilihan yang tepat. Dengan Ryzen 5 3500U dan graphics card Vega 8 yang terintegrasi, dapur pacu tentunya bisa digunakan untuk mid-level gaming. Kemudian memori internal yang sudah menggunakan SSD M.2 dengan ukuran 512 GB tentunya akan membuat laptop bekerja dengan minim masalah seperti lag.

RedmiBook 15

Source : mi.com

Xiaomi telah memperkenalkan laptop terjangkau bernama RedmiBook 15. Seperti namanya, laptop tersebut memiliki layar beresolusi Full HD 15,6 inci yang dilengkapi dengan DC yang dapat diredupkan untuk mencegah flickering dalam cahaya redup. 

Performa laptop ditenagai dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB. RedmiBook merupakan laptop murah untuk kebutuhan kantoran saja. Saat bermain game, grafis terintegrasi Intel UHD masih terasa terbatas.

Microsoft Surface Go 2

Source : microsoft.com

Laptop Surface Microsoft secara konsisten bagus, dan Microsoft Surface Go 2 adalah salah satu laptop 2-in-1 terbaik di luar sana. Berkat desainnya yang elegan, kualitas build yang luar biasa, dan keserbagunaan, dapat digunakan dimana saja. 

Layar lebih besar dan beresolusi lebih tinggi dari sebelumnya, dan spesifikasi telah diperbarui untuk kinerja yang lebih baik. Ini memiliki prosesor Intel Core M3 generasi kedelapan dengan RAM 4GB dan penyimpanan SSD 64/128GB.

Baca juga:

MSI Modern 14

Source : msi.com

MSI Modern 14 adalah laptop ramping dan bergaya dengan prosesor Intel i3 yang kuat dan RAM 4GB untuk membantu Pins menyelesaikan tugas sehari-hari dengan cepat dan efisien. Laptop 7 jutaan terbaik ini memiliki SSD 512GB dan keyboard dengan lampu latar yang membuatnya terlihat bagus. MSI Modern 14 adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang andal dengan harga terjangkau.

Asus VivoBook Flip

Source : asus.com

Jika Anda menyukai laptop 2-in-1 dengan budget 7 jutaan,  Asus VivoBook Flip adalah pilihan yang tepat untuk Pins. Rekomendasi laptop 7 jutaan ini memiliki spesifikasi inti yang solid, termasuk prosesor Intel Pentium Silver N5030, RAM 4GB, dan SSD 128GB untuk penyimpanan. Kamu juga mendapatkan versi lengkap Windows 10 Home dan setahun gratis Microsoft Office 365. 

Menariknya, layar berputar 360 derajat pada engsel logam 14 inci yang dapat diputar. Ini berarti perangkat dapat berfungsi sebagai laptop dan tablet Windows. Karena laptop ini touch screen, Pins dapat menggunakan pena digital di atasnya, yang sempurna untuk ilustrator.

HP 15 Ryzen 5 5500U

Source : hp.com

Jika Pins membutuhkan laptop dengan banyak ruang penyimpanan, HP 15 Ryzen 5 5500U bisa menjadi jawabannya. Laptop ini memiliki penyimpanan 256 GB. 

Hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5 5500U. HP 15 Ryzen 5 3500U dapat digunakan untuk komputasi harian ringan hingga sedang karena baterainya bertahan hingga 9 jam.

Asus VivoBook 15 X505ZA

Source : asus.com

Laptop Asus VivoBook 15 X505ZA memiliki layar 15,6 inci yang lebar dan nyaman untuk  komputasi sehari-hari, seperti bekerja atau mengedit. Laptop ini dilengkapi pelindung mata yang tidak akan membuat mata Anda lelah, Pins. Laptop Asus harga 7 jutaan ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 2500U juga cocok untuk gaming.

Baca juga: 20 Kisaran Biaya Servis Laptop Sesuai Dengan Jenis Kerusakannya

Asus VivoBook S330FA

Source : asus.com

Bagi Pins yang sedang mencari laptop 7 juta yang bisa digunakan sempurna untuk aktivitas multimedia. Sebagai editing foto dan video atau desain grafis, laptop Asus VivoBook S330FA bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Asus VivoBook S330FA dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-8145U generasi ke-8, VGA Intel UHD Graphics 620, RAM 4GB, dan SSD 256GB, yang dapat digunakan untuk komputasi dan pengeditan harian. Desainnya yang modern dan minimalis membuat laptop ini populer di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Lenovo IdeaPad S340

Source : lenovo.com

Lenovo IdeaPad S340 merupakan laptop 7 jutaan RAM 8GB yang dapat digunakan untuk berbagai tugas komputasi tingkat menengah sehari-hari. Laptop ini memiliki layar IPS Full HD yang tajam dan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3500U  hingga 3.7GHz. IdeaPad S340 ramping dan mudah dibawa saat Pins pergi bekerja atau kuliah.

Acer Aspire 5 A514

Source : acer.com

Dengan laptop 7 jutaan terbaik, laptop ini adalah salah satu pilihan teratas di kelasnya. Hal ini dikarenakan desainnya yang begitu update, performa yang tinggi dan fungsionalitas yang cukup pas untuk laptop ini menurut kami. 

Acer Aspire 5 bezel tidak terlalu tipis seperti kebanyakan laptop saat ini, tapi kualitas build dan desainnya cukup up to date. Selain itu, laptop Core i5 ini sama sekali tidak terlihat murahan. Keyboard Acer Aspire 5 juga cukup nyaman digunakan, sama seperti keyboard Acer Aspire generasi sebelumnya. Di sisi tampilan khusus, ini cukup standar. Namun terlepas dari itu, laptop ini hanya cocok untuk bekerja. 

Huawei MateBook D15

Source : huawei.com

Bagi Pins yang tidak peduli dengan masalah merek, Huawei Matebook D15 adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu beli saat ini. Sebagai laptop sehari-hari yang hanya digunakan untuk bekerja, laptop ini memiliki desain yang cukup modern. 

Build quality laptop ini juga cukup kuat dan tidak terasa ringkih. Selain itu, desain yang diusungnya bisa dibilang cukup modern, apalagi dengan bezel yang sudah tipis membuat Huawei Matebook D15 terlihat bagus. 

Performanya memang tidak terlalu bagus, apalagi bagi Pins yang mencari laptop yang bisa digunakan untuk gaming. Namun, laptop ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan banyak program produktif di tahun 2023. 

Selain itu, untuk laptop di kisaran harga tersebut, Matebook D15 bisa dikatakan memiliki performa tinggi dan kualitas layar yang baik. Untuk keyboardnya biasa saja, tapi cukup bagus untuk digunakan setiap hari.

Baca juga: 6 Cara Screenshot Laptop Lenovo, Mudah dan Cepat!

Dell Vostro 3510

Source : dell.com

Laptop ini menggunakan prosesor Intel dan SSD generasi kesebelas, yang membuat berbagai program berjalan lancar tanpa crash besar seperti laptop yang masih memiliki HDD. Versi dasar laptop ini hadir dengan RAM 4GB dan HDD 1TB. 

Kelemahan dari laptop ini adalah jika Pins seorang multitasker kadang-kadang akan lag karena hanya memiliki RAM  8GB. Artinya, jika kamu tidak ingin membuka puluhan tab sekaligus, laptop ini akan tetap berjalan lancar. Dengan pembelian laptop ini, kamu akan mendapatkan laptop resmi DELL 15.6 inch dan garansi laptop 1 tahun.

Lenovo V14 G2

Source : lenovo.com

Lenovo V14 memang bukan lini unggulan dari Lenovo, sehingga tidak terlalu banyak konsumen yang melirik laptop yang satu ini. Padahal Lenovo V14 G2 diketahui memiliki kemampuan yang cukup tinggi untuk sebuah laptop di kelas entry level.

Menariknya di rentang harga 7 jutaan, dengan membeli Lenovo V14 G2 sudah lebih dari cukup. Apalagi bila kamu membutuhkan sebuah laptop yang hanya untuk digunakan bekerja seharian penuh, dengan nilai plus bisa digunakan mengolah gambar.

Lebih jauh lagi Lenovo V14 G2 memiliki desain yang cukup menarik serta elegan, apalagi warna hitam pekat yang ditawarkan. Pun dari aspek keyboard dan display yang ada, menurut kami laptop yang satu ini sudah lebih dari cukup untuk laptop harian!

Dell Inspiron 15 3511 Touch

Source : dell.com

Harga laptop Dell biasanya lebih tinggi dibanding dengan kompetitor. Untuk level harga yang sama, laptop Dell umumnya punya spesifikasi lebih rendah. Namun, Dell Inspiron 15 3511 Touch ini ternyata cukup bersaing di level 7 jutaan.

Pins tak bisa komplain dengan jeroan yang diberikan karena memang sudah sesuai di kelas harganya. Hal itu seperti prosesor Core i5 generasi ke-11 yang kencang, dua slot untuk penyimpanan dan RAM, serta keberadaan port USB C yang bisa disambungkan ke GPU eksternal.

Namun demikian, sorotan utama laptop ini ada pada layar WVA-nya yang lebar (15,6 inci) dan mendukung sentuhan (touchscreen). Layar Full HD tersebut pun dijamin aman buat mata karena emisi cahaya birunya telah dikurangi. Layar lebar akan cocok buat nonton film atau mengedit foto dan video.

Beberapa fitur khas Dell turut disematkan buat laptop dengan garansi distributor (1 tahun) ini. Misalnya, fitur menyalakan laptop dengan hanya membuka layar dan teknologi pengisian cepat (Express Charge). Fitur yang terakhir disebut diklaim dapat membuat baterai terisi lebih dari 80% dalam waktu 1 jam.

HP 14s-CF2518TU

Source : hp.com

Kalau Pins butuh laptop ringkas dengan ukuran layar pas, HP 14s-cf2518TU sepertinya bisa jadi opsi yang perlu dipertimbangkan. Laptop ini relatif tipis dan bisa dengan mudah masuk tas. Bobotnya pun hanya sekitar 1,46 kg. Nah, layarnya sudah cukup lebar di 14 inci.

Bezel-nya yang tipis membuat laptop ini seperti laptop 13 inch jaman dulu. Layar tersebut berpanel IPS dengan resolusi Full HD, maka kualitas tampilannya jempolan. Kalau dilihat dari memori, RAM dan penyimpanan HP 14s yang satu ini memang cukup, tapi tidak luar biasa.

Untungnya tersedia slot untuk melakukan upgrade. Satu-satunya catatan dari laptop 7 jutaan ini adalah prosesornya. Intel Core i3 generasi ke-10 (Comet Lake) memang tidak lelet. Pemakaian sehari-hari sudah pasti lancar jaya.

Hanya, ia kurang cocok untuk penggunaan dengan workload kerja yang tinggi seperti merender atau mengedit video. Lebih lanjut, HP 14s ini dijual dengan paket Windows 10 Home, Office Home & Student 2019, serta garansi resmi selama 2 tahun.

Itulah tadi rekomendasi laptop 7 jutaan terbaik yang saat ini bisa Pins beli. Di luar itu tentu saja masih ada beberapa laptop yang mungkin masih layak dibeli tapi tidak terbahas disini. Semoga membantu ya Pins!

Featured image: huawei.com

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Grand Prasung Indah Buduran dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download