BlogLifestyleGadget18 Rekomendasi HP RAM 6GB untuk Performa Stabil
0
0

18 Rekomendasi HP RAM 6GB untuk Performa Stabil

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Disfira Ika Amelia

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
rekomendasi hp ram 6gbtop-right-banner

Banyak yang beranggapan jika semakin besar RAM adalah jaminan bebas lag dan lemot pada sebuah handphone. Hal ini benar adanya namun juga harus disesuaikan dengan intensitas pemakaiannya. Saat ini, rekomendasi HP RAM 6GB sudah banyak pilihannya. Harga yang dibanderol juga tak terlalu mahal.

Kapasitas RAM ini biasanya sudah tersedia di handphone kelas menengah ke atas. Tuntutan performa stabil dan anti lemot membuat banyak brand berbondong-bondong untuk mengeluarkan produk terbarunya supaya mendapatkan keuntungan dari konsumen di pasaran dunia.

ADVAN GX

ADVAN GX
Source : gsmarena

Harga: Rp2,3 jutaan

Smartphone keluaran ADVAN dari seri GX merupakan HP yang underrated. Pasalnya, dengan harga Rp2 jutaan sudah dilengkapi dengan banyak fitur canggih seperti kamera yang tajam, hasil video yang stabil, hingga baterai yang awet.

Infinix HOT 10S

Infinix HOT 10S
Source : gsmarena

Harga: Rp2 jutaan

Salah satu smartphone yang bisa diandalkan dalam segala keadaan adalah HOT 10S keluaran Infinix. Gawai ini memiliki kamera yang hasil jepretannya bisa diadu dengan kamera profesional. Selain itu, kapasitas daya baterai sebesar 6.000 mAh sangat mumpuni untuk dipakai bekerja seharian.

Oppo A53

Oppo A53
Source : gsmarena

Harga: Rp2,5 jutaan

Oppo menyediakan beberapa pilihan seri HP RAM 6 murah. Salah satunya adalah A53. Memori internal yang memiliki kapasitas 128 GB sudah cukup banyak untuk menampung file berupa foto dan video berkualitas bagus. Untuk editing dan membuka media sosial dalam satu waktu dijamin tidak akan hang.

POCO M3

POCO M3
Source : gsmarena

Harga: Rp2,5 jutaan

Smartphone keluaran POCO yang stabil untuk dipakai untuk memenuhi banyak kebutuhan pekerjaan adalah POCO M3. Warna kuningnya yang cerah dan khas membuatnya mudah dikenali. Selain cocok untuk gaming, gawai ini juga lancar untuk dipakai menyelesaikan pekerjaan dan project dengan cepat serta efisien.

POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G
Source : gsmarena

Harga: Rp2,2 jutaan

Ketika bermain game, ukuran layar yang lebar serta resolusi yang detail adalah aspek penting yang menentukan kemenangan dalam permainan. Tak heran selain memiliki kebutuhan tersebut, POCO M3 Pro 5G juga sudah disokong dengan RAM 6 GB yang besar serta kompatibel disambungkan dengan koneksi 5G jika sudah tersedia di wilayahmu.

Baca juga: Rekomendasi HP Samsung 3 Jutaan, Cocok Dipakai untuk Berbisnis

POCO M4 Pro

POCO M4 Pro
Source : gsmarena

Harga: Rp2,7 jutaan

Handphone RAM 6GB yang menjadi favorit banyak gamers adalah POCO M4 Pro. selain ketangguhan prosesor yang dipasang, gawai ini juga punya banyak kelebihan dari segi kamera, ketahanan baterai, dan desain unik serta ukuran yang nyaman digenggam.

POCO X3

POCO X3
Source : gsmarena

Harga: Rp3 jutaan

Jika memiliki budget di angka Rp3 jutaan, Pins lebih disarankan untuk memboyong POCO X3. Kamu bisa menjajal banyak game dan menikmati pengalaman serunya tanpa perlu mencolokkan charger seharian. Kapasitas daya baterainya besar dan motion-nya yang halus akan memanjakanmu.

realme 9 Pro

Realme 9 Pro
Source : gsmarena

Harga: Rp3 jutaan

HP Android RAM 6GB yang banyak direkomendasikan oleh kalangan segala usia adalah realme 9 Pro. Harganya terbilang terjangkau yakni Rp3 jutaan. Untuk kualitas dan keawetan, smartphone ini sudah menerima banyak ulasan baik dari penggunanya yang ada di seluruh dunia.

realme C17

realme C17
Source : gsmarena

Harga: Rp2,5 jutaan

Rekomendasi HP RAM 6GB yang bisa disarankan kepada orangtua adalah realme C17. Desainnya yang elegan serta pilihan warna yang netral akan sesuai dengan selera mereka. Selain itu, kebutuhan kamera, video, dan fast charging-nya bisa dimaksimalkan tanpa takut ada apps yang not responding.

Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12
Source : gsmarena

Harga: Rp2 jutaan

Untuk menopang internal memory yang berkapasitas 128 GB, Samsung Galaxy A12 sudah dilengkapi dengan banyak fitur baru yang mumpuni. Misalnya Quadz camera belakang, kapasitas baterai yang besar, hingga resolusi layar yang memanjakan mata.

Baca juga: 13 Rekomendasi HP Realme 1 Jutaan Terbaik

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32
Source : gsmarena

Harga: Rp3 jutaan

Rekomendasi HP RAM 6GB yang harganya di kisaran Rp3 juta adalah Samsung Galaxy A32. Sampai saat ini, masih banyak peminat yang mencari karena tergiur dengan warna pastelnya. Gawai ini cocok untuk pengguna yang ingin terlihat berkelas dan elegan.

Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5g
Source : gsmarena

Harga: Rp3 jutaan

Selain A32 di seri base, Samsung juga menyediakan pilihan gawai yang sudah didukung dengan koneksi 5G. Untuk harga ada selisih sedikit yakni beberapa ratus ribu saja. Fitur ini opsional dan bisa dilewati jika Pins sudah puas dengan performa yang didapat di seri 4G-nya.

Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31
Source : gsmarena

Harga: Rp2,8 juta

Pins suka menonton konten video dari handphone? Samsung Galaxy M31 adalah rekomendasi HP RAM 6GB yang tepat untukmu. Baterainya yang memiliki kapasitas 6.000 mAh awet dipakai untuk nonton sekaligus bekerja seharian. Bakal bikin kamu tetap produktif.

TECNO Spark 7 Pro

TECNO Spark 7 Pro
Source : gsmarena

Harga: Rp2,3 jutaan

TECNO Mobile merupakan sebuah perusahaan handphone yang baru masuk ke pasar Indonesia pada 2021 lalu. Salah satu produk yang dijagokan untuk kelas RAM 6 GB adalah Spark 7 Pro. Selain performa, pilihan warna yang tersedia juga terbilang unik dan menarik.

Vivo Y20S

Vivo Y20S
Source : gsmarena

Harga: Rp1,6 jutaan

Rekomendasi HP RAM 6GB yang tak kalah bersaing di kelasnya adalah Vivo Y20S. Saat ini harganya sudah turun dan ada di kisaran 1,6 juta. Pada tahun perilisan, gawai ini dibanderol lebih mahal karena menjadi salah satu pioneer-nya. Tertarik untuk mengadopsinya?

Baca juga: 5 Cara Reset HP Realme, Mudah dan Lengkap!

Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T
Source : gsmarena

Harga: Rp2 jutaan

Brand yang memiliki banyak pilihan HP RAM 6 termurah adalah Xiaomi. Di seri Redmi 9T, Pins bisa menggunakan banyak apps editing, foto, merekam video, hingga menonton video dalam satu waktu. Tak perlu khawatir error, gawai ini sudah bisa autopilot dengan baik.

Xiaomi Redmi Note 9

Xiaomi Redmi Note 9
Source : gsmarena

Harga: Rp1,8 jutaan

Pilihan gawai pintar yang multitasking dan bisa dijadikan sebagai daily driver adalah Redmi Note 9. Smartphone keluaran Xiaomi ini sudah dibekali dengan RAM 6 GB untuk mendukung segala kebutuhan visual dan pekerjaan lain oleh penggunanya.

Xiaomi Redmi Note 10S

Xiaomi Redmi Note 10S
Source : gsmarena

Harga: Rp1,9 jutaan

Alternatif HP RAM 6GB 2 jutaan juga dihadirkan oleh Xiaomi. Di seri Redmi Note 10S ini, penggunanya bisa memaksimalkan fitur canggih serta hasil yang jernih dari jepretan kameranya. Selain itu, Pins bisa tetap produktif dan menggunakan banyak apps dalam waktu bersamaan.

Rekomendasi HP RAM 6GB harganya mulai dari Rp5 jutaan hingga belasan juta. Pins bisa memilih berdasarkan reputasi brand maupun dari review pengguna lain di media sosial. Pada dasarnya, performa yang baik juga tergantung pada seberapa bijak penggunanya dalam mengoperasikan dan merawat gawainya dalam keseharian.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Bukit Sukanagara Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Sumber foto featured image: Unsplash

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download