Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik untuk Dinding Rumah

Lifestyle

Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik untuk Dinding Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 18 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Dinding sebagai bagian dari rumah mempunyai fungsi untuk melindungi bangunan dan juga sebagai pembatas antara lahan milik Anda dengan ruang publik. Dinding menjadi elemen rumah yang biasa digunakan untuk menggantung hiasan, sekat antar ruangan hingga medium untuk eksplorasi seni pemilik rumah. Maka dari itu penggunaan merk cat tembok untuk menghias dinding rumah Anda perlu menjadi pertimbangan.

Pinhome – Tembok rumah biasanya berbahan dasar batu bata yang dilapisi semen. Walaupun lapisan tembok tebal, namun Anda harus bijak dalam memilih merk cat tembok yang berkualitas. Ini dilakukan untuk menjaga tembok agar tetap kokoh dan tidak cepat rusak.

Baca Juga: Mengenal Jenis Hingga Harga Wallpaper Tembok Untuk Ruangan Di Rumah

Dalam memilih merk cat tembok yang bagus, Anda harus memperhatikan detail berikut agar tembok tetap awet dan tahan lama. Anda tidak mau kan, jika harus merenovasi rumah berulang-ulang dalam waktu berdekatan hanya karena salah memilih cat tembok dengan kualitas yang buruk?

Baca Juga: 8 Kombinasi Warna Cat Tembok Kamar

Pertimbangan Membeli Cat Dinding

Berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih merk cat tembok yang bagus.

Kualitas Cat Tembok

Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik untuk Dinding Rumah
(Tokopedia)

Cuaca yang buruk terkadang bisa berpengaruh terhadap ketahanan dinding atau tembok rumah. Hujan yang lebat akan membuat tembok berlumut, dan cuaca panas yang terik bisa membuat cat tembok terkelupas. Apabila Anda tidak memperhatikan kualitas cat tembok yang dipilih, maka dikhawatirkan tembok akan mudah keropos. Saat ini banyak sekali cat tembok yang telah mempunyai keunggulan anti air, anti jamur dan lain-lain. Anda hanya perlu memilih cat tembok yang tepat untuk kebutuhan hunian Anda. 

Ketahanan Cat Tembok

Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik untuk Dinding Rumah
(Pabrik Tips)

Ketahanan seperti apa sih yang diperlukan sebuah cat tembok? Anda perlu tahu bahwa ada cat tembok yang mungkin terlihat kusam setelah 1 bulan. Namun ada juga yang bisa bertahan hingga satu tahun atau lebih. Nah ini adalah keunggulan cat tembok yang harus Anda temukan untuk melengkapi kebutuhan Anda. Cat tembok dengan ketahanan seperti ini akan sangat melindungi rumah Anda. Cek juga kekentalan dari cat tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi bahwa cat tersebut memang masih murni dan tidak mengandung terlalu banyak air sehingga malah menjadi encer. Anda juga bisa memilih merk cat tembok mengkilap agar warna dinding makin terlihat bagus dan seperti baru.

Variasi Warna

(Economy Okezone)

Seringkali Anda akan menemukan merk cat yang bagus namun variasi warnanya tidak banyak. Hal yang bisa Anda lakukan adalah terus eksplorasi dan bandingkan cat satu dengan cat lain. Cari tahu apakah merk yang Anda suka dan berkualitas bagus mempunyai warna yang sesuai selera Anda. Namun jika memang merk tertentu tidak mempunyai warna yang Anda suka, maka Anda bisa mencampurkan dua warna primer agar terbentuk warna sekunder lain. Pilihlah merk cat tembok mengkilap yang bisa membuat ruangan lebih terang dan estetik. 

Harga Cat

(Kompasiana)

Pada dasarnya Anda bisa membandingkan harga cat dengan mudah. Pasalnya, daftar harga cat bisa Anda akses melalui e-commerce atau mungkin di website resmi setiap merk cat. Anda juga bisa bertanya ke rekan Anda sebagai testimonial terhadap suatu merk cat tertentu untuk perbandingan. Harga cat sebenarnya bersifat relatif, dan tidak bisa kita katakan mahal atau murah secara serentak. Mungkin saja untuk beberapa orang cat dengan harga tertentu bersifat murah, namun ada yang berpendapat lain. Intinya sesuaikan harga cat dengan biaya yang sudah Anda tentukan.

Daftar Merk Cat Tembok Terbaik

NoNama Merk CatHarga
1Propan TennoKote TNK-1000 WARp227 ribu
2Propan Decorflex DF-97Rp325 ribu
3Propan Decorshield DW-500Rp287 ribu
4Propan Decorlotus DLI-480Rp200 ribu
5Propan Decor Acrylic DI-400Rp164 ribu
6Propan DAE-560 WBRp263 ribu
7Propan Ecoshield ES-600Rp194 ribu
8Propan Eco Emulsion EE-4010Rp140 ribu
9Propan EE-4050Rp116 ribu
10Propan CR-6100Rp96 ribu
11Propan AR-300 WBRp151 ribu
12Propan DWS-320Rp155 ribu
13Nippon Spot-lessRp93 ribu
14Nippon FlawlessRp70 ribu
15Nippon KimexRp97 ribu
16Nippon Matex Dinding InteriorRp97 ribu
17Nippon Matex GoldRp72 ribu
18Nippon Odour-less All-in-1Rp160 ribu
19Nippon Platone PVARp97 ribu
20Nippon SportskoteRp271 ribu

Tips Membeli Cat Tembok

Berikut ini tips untuk membeli cat tembok agar Anda merasa puas dengan cat tersebut.

  • Belilah cat di toko bangunan yang sudah Anda ketahui riwayat penjualannya. 
  • Apabila Anda ingin membeli secara online, pastikan toko tersebut mempunyai outlet di kota Anda. Tujuannya agar proses pengiriman lebih hemat dan aman.
  • Bandingkan harga jual online dan membeli di outlet.
  • Cek juga testimoni konsumen terkait merk cat tertentu untuk memberikan referensi bagi Anda.
  • Pilihlah cat yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, agar tetap aman digunakan di rumah.

Nah itu saja informasi mengenai rekomendasi daftar merk cat tembok terbaik untuk dinding rumah Anda. Silakan dipilih sesuai selera Anda ya, Pins. Selamat mencoba!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel