Rekomendasi 7 Wisata di Lampung Bernuansa Alam

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 8 May 2022 ∙ 4 menit membaca

Sekarang ini, keapikan lokasi menjadi faktor penentu yang wajib dimiliki oleh tempat wisata. Hal ini dipengaruhi karena wisatawan kerap kali memamerkan lokasi yang dikunjungi di media sosial seperti Instagram. Demikian halnya dengan destinasi wisata di Lampung yang sedang hits sekarang.

Keindahan alam yang dimiliki oleh Lampung, menjadikan banyak lokasi baru yang dijadikan sebagai destinasi wisata. Tak sedikit yang kemudian menjadi hits, karena banyak yang mempostingnya di Instagram. Ini daftar beberapa tempat dengan pemandangan apik di Lampung yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi:

1. Bendungan Margo Tirto

  Wisata di Lampung yang cocok masuk di feed Instagram yang pertama direkomendasikan adalah Bendungan Margo Tirto. Lokasi bendungan ini berada di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus. Bendungan ini dibangun oleh Pemerintahan Kolonial Belanda dan masih dimanfaatkan sampai sekarang. 

Yang menjadikan lokasi ini viral adalah pemandangan dalam air yang terlihat jelas dari permukaan. Karena ramai di media sosial, kini Bendungan Margo Tirto juga dilengkapi dengan kolam berukuran 80 x 30 meter persegi. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, pengunjung harus membayar biaya masuk 3 ribu rupiah per orang.

2. Kawasan Danau di Suoh

Jika Bendungan Margo Tirto menjadikan pemandangan bawah air sebagai atraksi utama, maka berbeda dengan danau yang terdapat di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh. Meskipun disebut sebagai kawasan danau, namun yang viral justru pemandangan padang ilalang yang ada di sekeliling Danau Belibis. 

Suoh memiliki total 4 buah danau, yaitu Danau Asam, Lebar, Belibis, dan Minyak. Setiap danau memiliki karakteristik yang sesuai dengan namanya. Misalnya saja, Danau Asam dinamakan demikian karena pH-nya yang rendah serta Danau Minyak karena permukaannya tampak berkilau seperti minyak.

3. Kebun Karet Trikora

Apabila dua lokasi sebelumnya memiliki atraksi wisata air, lokasi ini menawarkan pemandangan pepohonan. Kebun Karet Trikora sebenarnya adalah perkebunan yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VII. Kebun yang berada Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung ini bisa dikunjungi kapan saja dan tanpa biaya.

Yang menjadi atraksi dari tempat ini adalah pohon-pohon karet di sisi kiri dan kanan jalan. Daun-daun pohon saling bertautan dan bertemu di tengah, membentuk sebuah lorong yang indah. Lokasi ini cocok untuk dipakai sebagai latar foto pre-wedding.

4. Pantai Dewi Mandapa

Pantai menjadi destinasi wisata di Lampung yang banyak dituju, salah satunya adalah Pantai Dewi Mandapa. Lokasinya ada di Pesawaran, tepatnya di Gebang, Padang Cermin, setiap pengunjung diminta untuk membayar sebesar 5 ribu dan 10 ribu rupiah, masing-masing untuk motor dan mobil.

Jadi, selain hamparan pasir putih, masih ada Dermaga Asmara dan Pulau Cinta yang bisa dijadikan latar foto. Untuk masuk ke wahana ini, pengunjung akan dimintai tambahan biaya sebesar 20 ribu rupiah.

5. Muncak Teropong Laut

Berbeda dari destinasi lainnya, di Muncak Teropong Laut yang disuguhkan adalah pemandangan dengan latar Teluk Lampung dari ketinggian. Lokasinya ada di Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran. Biaya masuk yang diterapkan adalah mobil 10 ribu rupiah dan motor 5 ribu rupiah.

Atraksi paling menarik dari lokasi ini adalah keberadaan gubuk-gubuk kecil yang bentuknya menyerupai The Lodge Maribaya di Bandung. Pengunjung bisa menggunakan gubuk ini sebagai menara pandang untuk menikmati pemandangan lautan lepas. 

6. Puncak Mas

Ada banyak atraksi wisata yang dimiliki oleh Puncak Mas yang ada di Tj. Karang Bar, Bandar Lampung ini. Misalnya saja seperti rumah-rumah pohon yang benar-benar dibangun di atas pohon, serta sepeda udara. Keduanya menjadi ikon dari lokasi wisata yang berlokasi di Jl. H. Hamim RJP, Sukadanaham ini.

Untuk bisa mengunjungi Puncak Mas, setiap pengunjung dikenai tarif sebesar 10 ribu rupiah. Harga ini masih belum termasuk dengan tiket parkir yang akan dikenakan kepada pengunjung yang membawa kendaraan.

7. Mata Air Way Sumpuk

Lokasi wisata ini ada Tanggamus, tepatnya di Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, bisa dikunjungi secara gratis. Yang membuat mata air ini viral adalah sebuah foto underwater yang diambil di sini menghasilkan gambar yang menawan. Hal ini dikarenakan kejernihan air yang ada di mata air ini membuat hasil foto tetap tampak jelas.

8. Pulau Tegal Mas

Daftar rekomendasi ini belum lengkap rasanya jika belum menyebutkan tentang Pulau Tegal Mas. Destinasi yang bisa dikunjungi berada di Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Jalan Teluk Lampung, Pidada. Harga tiket masuk yang ditetapkan untuk setiap pengunjung adalah sebesar 25 ribu per orang.

Pulau ini memiliki pemandangan pantai khas kawasan tropis dengan pemandangan birunya laut dan hamparan pasir putih. Atraksi wisata khas pantai seperti snorkeling dan berkano pun bisa dilakukan. Hanya saja, untuk menyewa alat akan dikenai biaya sewa tambahan.

Semua wisata di Lampung yang bernuansa alam yang disebutkan di atas sebaiknya dikunjungi saat matahari masih bersinar. Jadi, hasil foto akan tampak maksimal dan menawan untuk dipamerkan di feed Instagram.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia