BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik
0
0

15 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 23, 2023

14 menit membaca

Copied to clipboard
lemari tv minimalistop-right-banner

Kehadiran lemari TV minimalis, rak TV, ataupun meja TV sangat dibutuhkan di rumah. Hal ini karena televisi merupakan alat elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah.

Tak hanya sebagai tempat menyimpan televisi, lemari TV ini juga bisa menambah estetika ruangan menjadi lebih indah. Kemudian fungsi lain seperti meletakkan perangkat hiburan pendukung, buku, dan semacamnya dapat gunakan dengan meja TV. 

Kalau kamu sedang mencari rak TV, ada beberapa jenis model yang bisa dipilih, mulai dari berupa kesan mewah, elegan, minimalis ataupun yang lainnya. 

Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak 15 jenis lemari TV yang bisa Pins pilih. 

Sebelum itu kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Tips Memilih Rak TV Minimalis

Memilih rak TV yang sesuai dengan gaya minimalis Anda bisa menjadi langkah penting dalam mengatur tampilan ruang hiburan. Berikut ini ada tips-tips pintar untuk membantu Pins memilih rak TV minimalis yang tidak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga memperindah ruang kamu.

1. Pilih Rak TV Minimalis Dengan Ketinggian yang Sesuai

rak tv minimalis
Source : idntimes.com

Menonton TV yang posisinya terlalu tinggi atau terlalu rendah akan membuat leher sakit. Selain itu, menonton yang harusnya menjadi pelepas stress juga malah membuat tidak nyaman. Anda bisa menyesuaikan ketinggian rak TV dengan sofa atau kursi tempat Anda duduk saat menonton. Jika perlu, pilih rak TV yang ketinggiannya bisa disesuaikan.

2. Perhatikan Ukuran TV

Source : hipwee.com

Jika Anda berencana untuk membeli Tv berukuran 40-50 inci agar bisa menonton dengan suasa teater atau biskop, jangan lupa untuk menghitung rak TV yang akan dibeli. Rak yang terlalu kecil akan membuat TV menjadi terlalu besar, selain juga berisiko membuat TV terjatuh karena tidak memiliki dudukan yang kuat. Sementara rak TV yang terlalu besar akan membuat rak seakan menjadi kosong.

Baca Juga:

3. Jangan Terpengaruh Ruangan

rak tv minimalis
Source : pxhere.com

Punya ruangan yang tidak terlalu besar atau berbentuk tidak biasa bukan berarti harus mengorbankan TV. Masih ada banyak pilihan jenis rak. Pastikan saja rak dan TV sesuai dengan ukuran ruangan. Selain itu, bisa juga mengakalinya dengan menempatkan Tv di bagian sudut, bukan di tengah ruangan. Dengan begitu ada lebih banyak ruang untuk menonton TV.

4. Tentukan Gaya yang Diinginkan

Source : hamparan.net

Rak Tv hadir dalam berbagai model dan desain. Tidak hanya itu, ada juga beragam gaya yang tersedia. Maka dari itu, untuk mempercantik ruangan, kita bisa menyesuaikan rak Tv dengan gaya ruangan yang diinginkan. Untuk ruangan dengan konsep industrial, kita bisa menggunakan rak berbahan besi. Sementara untuk gaya vintage atau rustic, gunakan rak dari bahan kayu dengan warna pohon.

Baca Juga:

5. Pilih Material yang Cocok

rak tv minimalis
Source : Dir.indiamart.com

Tidak hanya masalah gaya dan design, perlu juga untuk memperhatikan material yang akan dipilih. Untuk rumah yang kering, sebaiknya menggunakan material pohon. Sementara untuk ruangan yang agak lembap, gunakan material lain selain pohon. Pastikan juga material yang dipilih sanggup untuk menopang berat dan beban TV sehingga lebih awet.

6. Pastikan Tersedia Tempat Kabel

Source : pixabay.com

Menjaga rak Tv agar bebas dari keberantakan dan kabel yang tidak beraturan adalah hal yang penting agar menonton TV menjadi nyaman. Pilih rak TV yang memiliki tempat kabel yang teratur, tertutup, dan rapi. Sehingga nantinya tidak mengurangi keindahan dekorasi ruangan dan menonton TV juga menjadi lebih nyaman.

Baca Juga:

7. Tempat Penyimpanan Media Player dan Video Game

Source : pexels.com

Untuk Anda yang gemar juga menonton film melalui Bluray atau bermain video game, jangan lupa untuk memilih rak TV yang memiliki tempat penyimpanan alat tersebut. Hal ini agar nantinya Anda hanya perlu menyimpan alat ini di bawah TV sehingga dengan bisa mudah disambungkan dengan TV.

Baca Juga:

Model Lemari TV

Dalam dunia desain interior modern, pemilihan lemari TV yang tepat dapat menjadi elemen penting dalam menciptakan ruang hiburan yang nyaman dan estetis. Inilah daia 15 contoh model lemari TV yang menarik dan fungsional.

1. Model Lemari TV dengan Laci dan Rak

Source : home-designing.com

Jenis lemari rak TV minimalis yang satu ini paling sering ditemui di rumah-rumah minimalis. Dimensi ukuran yang tidak terlalu besar cocok diletakan di rumah mungil. Bentuknya pun cukup untuk meletakkan TV dan beberapa elemen tambahan seperti DVD player dan buku. 

Meskipun tidak menawarkan banyak tempat penyimpanan, kehadiran rak tv jenis ini dapat menghemat ruang sehingga kamu bisa meletakan barang lainnya. Untuk kisaran harga lemari TV jenis ini pun beragam, mulai dari yang termurah seharga Rp200 ribuan hingga jutaan rupiah. 

2. Model Lemari TV Minimalis Kayu

Source : Pinterest

Furnitur berbahan dasar kayu banyak dipilih karena memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan. Terlebih kayu juga memiliki kelebihan yang hampir selalu cocok untuk ditempatkan di berbagai desain apapun. 

Kalau konsep rumahmu banyak menggunakan unsur kayu, rak TV kayu bisa Pins pilih.  Meja TV minimalis berbahan kayu memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding bahan lainnya. Namun, pada dasarnya material kayu kurang cocok ditempatkan di ruangan mungil karena kesannya yang padat.  

Perhatikan juga cara merawat furnitur kayu agar tak terlihat kusam meskipun sudah dipakai lama.

3. Model Lemari TV Minimalis Backdrop

Source : home-designing.com

Jenis lemari TV dengan model backdrop ini akan memberikan kesan mewah dan lega sekalipun ditempatkan pada rumah minimalis. 

Stand TV minimalis dengan panel kayu, akan membantu menjaga ruangan tetap bergaya dan teratur. Desain panel ganda dengan backdrop, akan optimal untuk menyembunyikan kabel yang kurang enak dipandang, sedangkan 3 laci penyimpanan bawah sempurna untuk menyelipkan DVD Player, game, atau barang lainnya. 

Kamu bisa custom sendiri untuk jenis lemari TV ini karena akan disesuaikan dengan ukuran ruangmu.

Baca juga: 16 Contoh Lemari Hias Ruang Tamu

4. Model Lemari TV Minimalis Berbahan Kaca

Lemari TV Minimalis
Source : http://interior-designs-idea.blogspot.com/

Jenis lemari TV berbahan kaca banyak diminati sejak dulu. Alasannya karena perawatannya yang mudah yaitu cukup dengan dilap basah. Selain itu, model lemari rak TV minimalis ini juga bisa ditempatkan di berbagai ruangan. 

Ada dua jenis lemari TV kaca yang dijual di pasaran yaitu kaca bening dan yang sudah diberikan ornamen. Tetapi, Pins harus waspada memilih jenis meja tv yang berbahan kaca, ya! Sebab jenis ini memiliki resiko pecah dan berbahaya apalagi kamu memiliki anak-anak yang sedang aktif bermain.

5. Model Lemari TV Sudut Minimalis

Lemari TV Minimalis
Source : oakfurnitureland.co.uk

Pernahkah terpikirkan untuk memaksimalkan seluruh area dalam ruangan terutama bagian sudut yang jarang terpakai? Nah, memakai rak TV model sudut ini solusinya. Bentuknya yang lucu dan ringkas, dudukan TV sudut ini adalah ide fantastis untuk ruangan dengan ruang terbatas. 

Lemari TV sudut ini bahkan memiliki banyak rak dan pintu louvered untuk peningkatan penyimpanan ekstra. Memakai rak minimalis sudut ini membuat suasana bersantai sambil menonton TV tentu terasa semakin menyenangkan, ya, Pins. 

6. Model Lemari TV Minimalis dengan Rak Buku

Lemari TV Minimalis
Source : Pinterest

Membaca buku dan menonton merupakan aktivitas menarik di kala senggang. Kalau kamu memiliki koleksi buku yang lumayan banyak, maka bisa menyimpan bersama dengan televisi kesayangan. Jenis lemari TV dengan rak buku ini bisa jadi pengganti lemari buku. 

Pins bisa menempatkan lemari ini di ruang keluarga. Jadi, saat tak ada acara menarik, maka bisa memilih buku dan membacanya di ruangan tersebut. 

7. Model Lemari TV Minimalis dengan Showcase

Lemari TV Minimalis
Source : Pinterest

Selain menyatukan penyimpanan televisi dengan buku, Pins bisa menggunakan versi lebih besar yaitu menyatukan rak TV dengan showcase. Ide menyatukan empat penyimpanan dengan ruang penyimpanan barang sangat menarik. 

Tak hanya menghemat tempat, ruangan juga akan tampak lebih elegan. Jangan lupa untuk menambahkan penutup berbahan kaca dan berkunci agar keamanan barang-barang ini tetap terjaga, ya, Pins! 

Baca juga: 20 Pilihan Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

8. Rak TV 211 Meja TV Mini dari Uni Home

Rak TV Minimalis
Source : Blibli

Tak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk membeli sebuah rak TV, Pins. Bahkan hanya dengan Rp200 ribuan saja, kamu sudah bisa membawa pulang meja TV minimalis dari Uni Home ini. 

Rak TV minimalis berukuran 60 x 40 x 50 cm ini didesain serbaguna dengan laci di bawahnya. Sentuhan warna zonoma terlihat elegan dan memberikan kesan kokoh dan modern. Meski harganya murah, produk ini dibuat dari material-material berkualitas dengan bentuk simetris yang kokoh. Jadi, bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

9. Emporio Rak TV Kecil dari Activ Furniture

Rak TV Minimalis
Source : shopee

Rak TV berukuran kecil bergaya modern. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan rak TV satu ini. Tapi jangan salah, Pins, meski ukurannya kecil, kamu masih bisa meletakkan DVD, Radio Kecil, Game Console, dan barang lainnya dalam rak TV ini.

Dengan desain yang kecil berukuran 800 x 450 x 554 cm, membuat rak TV ini cocok untuk ditempatkan di kamar, kosan, atau hunian rumah mungil. Terbuat particle board dengan bahan premium berkualitas terbaik. Rak TV ini tak hanya bikin ruang keluarga jadi lebih keren, tapi juga awet sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

10. Meja TV Video Rack Sappily 8074 dari INTERIO Home Furnishings

Rak TV Minimalis
Source : Jd.id

Rekomendasi model rak TV minimalis selanjutnya dari Interio. Produk ini memiliki desain kaki metal yang menjadikan kamu lebih mudah untuk membersihkan lantai rumah tanpa harus memindahkannya. 

Terlihat kecil dengan ukuran 80x30x40 cm, rak TV ini juga bisa untuk tempat menyimpan DVD player dan perangkat elektronik lainnya. Perawatannya pun mudah, yaitu hanya perlu dilap dengan kain kering. 

Baca juga: Perlu Tahu! 9 Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 yang Dijamin Bikin Nyaman

11. Arnor TV120 Meja TV Minimalis dari Pira Metropolis

Rak TV Minimalis
Source : Lazada

Pira Metropolis dikenal sebagai produsen furnitur minimalis berkualitas dengan harga terjangkau. Salah sati produk andalannya meja TV minimalis Arnor TV120. Dengan permukaan yang halus, kamu dapat meletakkan barang-barang kesayanganmu di atasnya, seperti televisi, DVD, dan barang lainnya.

Furnitur ini terbuat dari material kualitas terbaik yang dilengkapi empat laci penyimpanan dan ekstra penyimpanan yang luas di atasnya. Dengan material tersebut, tak perlu khawatir dengan kekuatan dan keawetan produk tersebut, Pins.

Meja TV minimalis ini memiliki dua varian warna diantaranya sonoma oak dan white yang terlihat elegan. Rak TV ini menjamin kenyamananmu saat menonton serial favorit di rumah. 

12. MOSJO Meja TV Minimalis IKEA

Source : IKEA

Mau rak TV minimalis yang terlihat mewah bergaya scandinavian dengan harga yang sangat terjangkau, Pins? Rak TV dari IKEA ini sangat layak kamu gunakan di rumah. Berbahan fibreboard dilapisi kertas foil Partikel menjadikan produk satu ini lebih awet. 

Kombinasi tersebut menghasilkan permukaan yang awet dan tidak mudah terkelupas dibanding produk sejenis. Meja TV memiliki laci besar yang membuat remote control, game controller dan aksesori TV lainnya tertata rapi. 

Jalur keluar kabel memudahkan untuk mengeluarkan kabel dari belakang sehingga tidak terlihat tetapi mudah diambil saat dibutuhkan. 

Baca juga: Inspirasi Ruang Tamu Ala Jepang, Cocok Untuk Rumah Minimalis!

13. Roma Rak TV Modern dari Pro Design

Source : Facebook Pro Design

Rak tv minimalis modern ini dibuat material kayu particle board grade tertinggi dengan lapisan tambahan MDF. Kombinasi ini akan menghasilkan permukaan yang awet dan tidak mudah terkelupas dibanding produk sejenis.

Terdapat rak pada masing-masing pintu yang mana dapat diatur ketinggiannya. Dengan ukuran 120 x 41 x 48 cm, tidak membuat ruangan terkesan sempit. Ciptakan ruang keluarga yang hangat bersama Roma Series, family time akan terasa lebih menyenangkan . 

14. Seno Meja TV Minimalis dari Dekoruma

Source : Dekoruma

Lemari rak TV minimalis selanjutnya berukuran 140 x 39 x 44 cm dari Dekoruma. Dengan material kayu olahan yang terpilih dengan finishing warna yang bisa dipadukan dengan berbagai macam warna, membuat ruangan menjadi lebih cantik.

Rangka dari meja tv ini merupakan kayu pilihan yang terbaik sehingga akan kuat menopang televisi beserta kebutuhan entertainment lainnya, seperti DVD player, konsol permainan, speaker, dan lainnya.  

Didesain dengan style Japandi – Japanese Scandinavian (Skandinavia) yang apik, lemari rak TV mininalis ini bisa lebih memaksimalkan lahan yang terbatas di hunian mungil.

15. Helsinki TV Cabinet dari The Olive House

Source : Blibli

Rekomendasi lemari meja TV minimalis terakhir yang bisa Pins pilih yaitu Helsinki dari The Olive House. Kabinet TV ini desain cantik dengan empat drawers untuk menyimpan barang sekaligus memperindah ruang. 

Meja TV ini selain berbentuk minimalis, juga unik sehingga menambah estetika dari setiap sudut ruangan anda menjadi lebih berbeda dari yang lainnya. Material partikel board berkualitas tinggi, didesain kuat serta kokoh untuk menahan beban.  

Warna yang natural dan ukurannya yang ringkas yaitu 1400 mm x 390 mm x 380 mm, membuat  ruangan akan terkesan berkelas. 

Itulah, Pins, beberapa model lemari TV yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan konsep rumah dan perhatikan juga cara perawatannya, ya. 

Baca juga: 17 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download