Pinhome

Finansial

Rahasia Sukses Bangun Rumah dengan Modal Irit

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bangun rumah dengan modal irit? Ah masak iya. Itulah yang sering kita dengar ketika berbicara mengenai bangun rumah dengan biaya murah. Tak ada alasan untuk heran ataupun tak percaya karena itu memang benar-benar nyata. Ada tips jitu untuk menjadikan ide tersebut nyata. Ini bukan karena menggunakan lampu ajaib dan menyuruh jin dalam botol untuk menyediakan rumah impian secara tiba-tiba, tapi inilah cara nyata untuk bangun rumah impian dengan kerja keras dan kerja smart.

Tidak semua orang mengetahui rahasia tersebut. Ada beberapa asumsi yang berkembang ditengah masyarakat yang membuat pandangan salah terhadap sesuatu yang bisa menjadikan ide bangun rumah dengan irit menjadi nyata. Ditengah kondisi ekonomi yang menghimpit, tips-tips tersebut bisa merubah pandangan anda mengenai sebuah rumah. Tak ada lagi kebutuhan untuk mengontrak rumah karena anda sudah bisa memiliki rumah impian pribadi yang bisa dinikmati hingga ke anak cucu.

Ada tiga hal yang mesti kita perhatikan untuk konsep bangun rumah dengan modal irit:

Penggunaan Jasa Arsitek

Siapa bilang menggunakan jasa arsitek selalu mahal? Tidak semua arsitek akan menguras kantong anda. Ada berbagai macam arsitek mulai dari jam terbang rendah hingga jam terbang tinggi dan mereka pun menentukan tarif yang berbeda-beda. Tergantung keberuntungan dan kecermatan anda dalam memilih arsitek yang tepat.

Di Indonesia, kita masih terkungkung dengan konsep bahwa penggunaan jasa arsitek hanya untuk kalangan konglomerat. Well, itu tidak sepenuhnya salah namun juga tidak selalu benar. Di luar negeri, penggunaan jasa arsitek bisa dirasakan oleh berbagai macam kalangan dan kita pun bisa melakukannya.

Justru dengan menyewa jasa seorang arsitek, anda bisa terbantu dalam banyak hal mulai dari menyusun budget yang ditentukan hingga konsep desain bangun rumah yang tepat bagi keluarga anda, Ketakutan akan biaya gaji arsitek bisa ditawar dengan merundingkan biaya yang tepat dengan arsitek. Mereka adalah seorang professional yang berpengalaman dan tahu banyak hal tentang dunia arsitek, jadi dengan bekerja sama dengan mereka, anda akan menemukan alternative dan peluang yang bisa menghemat budget anda.

Desain bangun rumah

Biaya yang dihabiskan dalam proyek bangun rumah tergantung pada desain rumah yang diinginkan. Oleh sebab itu, ini mesti kita perhatikan dan kita persiapkan dengan baik. Pilih desain rumah yang tidak terlalu banyak detail agar mengurangi biaya. Arsitek memahami alternative-alternative tersebut dan bisa memberikan gambarang yang tepat bagi anda.

Strategi dalam berbelanja material bangunan

Kita perlu strategi dalam berbelanja bahan material. Ini adalah faktor utama yang menentukan pembengkakan biaya bangun rumah. Oleh sebab itu, hal ini perlu dipikirkan baik-baik. Anda bisa berbelanja di Hypermarket yang khusus menyediakan bahan bangunan. Biasanya mereka akan memberikan diskon khusus. Kesempatan tersebut bisa anda manfaatkan dengan baik agar menekan biaya pengeluaran

Ketiga tips ini bisa membantu anda berhemat dalam proyek bangun rumah dan terhindar dari jurang hutang yang terlalu dalam apabila anda memilih untuk mencari biaya modal ke usaha perkreditan atau bank.

Bagikan Artikel