Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ragam Jenis Lampu Taman Untuk Dekorasi Rumah Anda

Lifestyle

Ragam Jenis Lampu Taman Untuk Dekorasi Rumah Anda

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 6 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Ada yang kurang dengan hiasan taman di rumah? Mengganti jenis lampu juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengubah suasana taman Pins lho! Penasaran? Lihat yuk ragam jenis lampu taman di bawah ini! Siapa tahu ada yang cocok di hati Pins!

Pinhome – Pins mempunyai taman di belakang rumah tapi bingung menghiasnya? Jangan khawatir! Kini, ada banyak di pasaran ragam jenis dekorasi taman yang bisa membuat taman belakang rumah Pins lebih berwarna dan menarik. Mulai dari kursi minimalis, tanaman hias kekinian, aksesoris taman hingga ragam jenis lampu minimalis.

Lampu menjadi salah satu dekorasi terpenting dalam unsur sebuah taman. Walaupun keberadaannya tak terlihat saat siang hari, tetapi pada malam hari menjadi barang penting yang tidak boleh tertinggal. Kebayang bukan Pins taman tanpa cahaya? Nah, untuk Pins yang masih bingung apa lampu yang cocok untuk taman milik Pins, simak yuk beberapa inspirasi jenis penerangan yang tak ketinggalan zaman di bawah ini!

Lampu Taman Jenis Lentera

(Pixabay.com)

Untuk jenis lampu sorot taman satu ini memang sering terlihat menghiasi taman belakang rumah. Pencahayaan model lentera menjadi standar model lampu di kebanyakan hunian. Lampu lentera yang simpel, menambah kesan tersendiri pada taman belakang rumah. Apa Pins salah satunya yang menyukai jenis lampu lentera?

Lampu Taman Lampion

(Pixabay.com)

Selanjutnya, untuk Pins yang suka model lampion, Pins dapat memilih ragam warna lampion sesuai selera. Lampu jenis lampion menjadi pilihan untuk penduduk Asia. Selain fungsinya sebagai penerang taman, lampu ini juga bisa dijadikan aksesoris saat perayaan acara tahun baru. Menarik sekali bukan?

Lampu Taman Model Menara

(Pixabay.com)

Melirik ragam jenis lampu memang tidak ada habisnya. Memunculkan kesan alami yang hangat, Pins bisa memakai lampu dengan model seperti layaknya sebuah menara. Lampu ini cocok ditaruh di semak-semak maupun di berbagai jenis tanaman rindang yang pendek. Lampu sorot taman jenis ini biasanya berada di lantai dan memiliki bentuk yang cenderung rendah.

Lampu Taman Bohlam

(Pixabay.com)

Selanjutnya, ada lampu Led jenis bohlam. Lampu ini cocok sekali Pins padu padankan dengan pohon di belakang rumah. Digantung di pepohonan rindang berjejer, Pins akan mendapatkan suasana selayaknya berada di taman di daerah Bali. Bila Pins ingin makan malam romantis bersama keluarga, Pins pun dapat membuat lampu ini menjadi dekorasi utama, seperti suasana pernikahan Bella dan Edward di Twilight.

Lampu Taman Spotlight

(Freepik.com)

Jenis penerangan sorot memang banyak digunakan di bagian outdoor hunian. Lampu yang tahan air ini cocok dijadikan untuk penerang jalan, maupun menerangkan satu titik atau objek yang ingin dijadikan bagian utama. Contohnya adalah menerangkan objek patung pada taman. Dari dalam rumah pun dengan lampu ini, objek patung akan terlihat dengan sangat jelas.

Lampu dengan Bentuk Bola-Bola

lampu taman
(Pixabay.com)

Unik dan tidak biasa, menjadi salah satu ciri khas dari jenis lampu bola-bola. Lampu Led ini cocok untuk hunian Pins yang minimalis dan simpel. Lampu bola dapat Pins taruh di lantai bebatuan, maupun berada di atas tiang. Fleksibilitas dari penataan jenis lampu bola menjadikan lampu ini primadona pada halaman.

Lampu Gantung

lampu taman
(Freepik.com)

Taman belakang milik Pins cukup luas? Coba lampu gantung pada pohon seperti di atas. Lampu minimalis jenis gantung memang memiliki ragam variasi yang cukup banyak. Model dapat disesuaikan dengan selera dan ditempatkan di tempat yang memerlukan pencahayaan berlebih, seperti sudut ruangan maupun batang-batang pohon. Jangan ragu untuk menggunakan lampu tersebut dalam jumlah yang banyak ya Pins!

Lampu dengan konsep LED

lampu taman
(Shopee.co.id)

Untuk lampu taman jenis Led, cocok sekali untuk menerangi jalan setapak pada taman belakang rumah milik Pins. Ditaruh di sepanjang jalan setapak, lampu ini akan menerangi jalan menuju taman belakang rumah. Jadi, Pins tidak perlu khawatir terjatuh karena tersandung bebatuan ataupun gangguan beberapa hewan kecil dalam perjalanan. Lampu sorot ini juga memiliki banyak variasi lho!

Lampu Dekorasi

lampu taman
(Freepik.com)

Terakhir ada lampu dekorasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pekarangan rumah milik Pins. Lampu dengan dua jenis pun dapat Pins satukan dalam satu tema yang sama. Selain itu, bila Pins menyukai lampu hias yang menarik, Pins bisa membuat dekorasi lampu seperti pada contoh di atas. Pins pasti akan merasa senang mempunyai lahan pekarangan dengan lampu dekorasi yang menarik.

Lampu-lampu di atas indah sekali bukan Pins? Menghias halaman belakang rumah dengan lampu yang menarik dapat menambah kesan romantis di hunian. Pins pun dapat mencoba memasang aksesoris taman seperti patung-patung kecil atau kursi minimalis yang sesuai dengan tema taman di rumah. Selamat mencoba!


Temukan beragam Daftar Properti terlengkap dan iklankan properti kamu di Jual Properti. Selain itu, jangan lupa untuk bergabung menjadi agen properti independen atau kantor properti kami di Rekan Pinhome.

Hanya di Pinhome.id yang memudahkan kalian untuk mencari properti hanya dalam genggaman. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Rizko Fatra

Tags :

Bagikan Artikel