Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Cepat Gacor dan Rajin Bunyi - Pinhome

Pinhome

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Cepat Gacor dan Rajin Bunyi

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 11 February 2021 ∙ 5 menit membaca

Racikan Pakan Cucak Ijo – Cucak hijau termasuk jenis burung kicau dengan karakter semi-petarung. Meski bukan petarung murni seperti kacer dan murai batu, gaya bertarung cucak hijau saat dilombakan sangat menarik ditonton. Gaya tarung yang disebut “ngentrok” itulah yang menjadi daya tarik dari para penggemarnya. Namun hal yang perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis cucak hijau mau mengeluarkan jurus ngentroknya ketika berbunyi atau dilombakan. Sebab ngentrok sebenarnya merupakan kondisi alami ketika burung sedang naik emosinya, hal ini sangat erat kaitannya dengan perawatan harian cucak ijo yang salah satunya pemberian pakan cucak ijo.

Pemelihara Cucak Ijo pada zaman dahulu dalam mengatasi masalah perawatan selalu menggunakan ramuan tradisional, Hal tersebut dilakukan karena dahulu belum ada ramuan khusus untuk cucak ijo. Pengobatan pada Cucak ijo dengan ramuan tradisonal sudah banyak dibuktikan dan manjur dalam hasil dan tidak mahal.

Racikan Pakan Cucak Ijor Cepat Agar Gacor dan Rajin Bunyi

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor ngeplong dan rajin bunyi

Pengobatan dengan menggunakan ramuan tradision dan racikan pakan cucak ijo dapat dijadikan alternatif bagi anda sedang berkantong tipis. Karena bahan-bahan yang dibutuhkan sendiri tidak mahal atau tidak jarang anda dapatkan di sekitar lingkungan anda. Berikut beberapa ramuan racikan tradisional untuk atasi permasalahan burung Cucak Ijo yang anda miliki.

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan Bongkar Isian

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan ngentrok

Bahan-baha racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan Bongkar Isian

  • oceana
  • madu

cara membuat racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan Bongkar Isian

Tuangkan minuman oceana pada cepuk minuman dan tetesi madu murni sekitar tida tetes sampai lima tetes atau 1:10 ml

Baca juga : Racikan Pakan Kolibri Agar Gacor dan Rajin Bunyi

Oceana dihidangkan pada pagi hari atau setelah dijemur dan di angin-anginkan selama 20 menit sampai 30 menit. Cara pemberian oceana yaitu tuangkan oceana ke cepuk wadah pakan pleci yang ukuran kecil secukupnya lalu teteskan madu dua sampai tiga tetes. Kalau sudah sore dibuang saja, dengan tujuan agar cucak ijo tidak keasyikan minum oceana yang menyebabkan cucak ijo tidak mau makan buah. Oleh karena itu jika dirasa cucak ijo sudah cukup minum oceana, buang saja sisanya. Air putih tetap diberikan untuk mengimbangi. Lakukan terapi ini setiap hari selama tiga hari, selanjutnya lakukan terapi ini tiga kali dalam seminggu dan juga lihat kondisi burung.

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan rajin bunyi

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan rajin bunyi

Bahan racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan rajin bunyi

  • 1 potong asam jawa, seukuran kuku jari.
  • 1 potong gula merah, seukuran kuku jari.
  • Air bersih secukupnya.

cara membuat racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan rajin bunyi

  • Rebus air hingga mendidih. Setelah itu tuangkan secukupnya ke dalam gelas kecil.
  • Masukkan asam jawa dan gula merah, setelah itu diaduk hingga larut.
  • Tunggu sampai dingin, setelah itu disaring untuk memisahkan air dan ampasnya.
  • Jamu siap disajikan kepada cucak hijau dengan takaran satu cepuk kecil.
  • Pemberian racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan rajin bunyi

Pemberian racikan pakan cucak ijo ini sebaiknya tidak setiap hari, apalagi dijadikan pengganti air minumnya. Racikan ini cukup diberikan 1-2 kali dalam seminggu, disertai dengan pola rawatan dan pemberian pakan tambahan yang dibutuhkan.

Racikan pakan cucak ijo sulit gacor

Ramuan tradisional atau racikan pakan cucak ijo bisa digunakan mengatasi burung cucak ijo macet bunyi yang sudah berumur lebih dari 1 tahun. Atau cucak ijo tidak memiliki suara yang gacor. Masukkan tempat minuman yang telah terisi dengan madu kedalam sangkar. Untuk pemberiannya anda bisa mengoleskan pada pisang yang akan diberikan pada Cucak ijo .

Setelah itu berikan juga EF berupa jangkrik satu ekor setiap pagi dan sore hari. Namun terlebih dahulu buang kepala jangkrik, kemudian masukkan jahe ukuran sedang ke dalam jangkrik .

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Suara Jernih

Jika burung Cucak ijo yang anda pelihara sedang mengalami atau terjangkit gejala suara serak. Maka anda bisa mencoba dengan ramuan racikan pakan untuk burung cucak ijo berikut.

Berikanlah sedikit air teh yang tidak terlalu manis lalu anda campurkan jeruk nipis untuk dijadikan pengganti jatah minum burung cucak ijo anda. Anda bisa menunggu beberapa hari supaya suara serak pada burung cucak ijo bisa jernih kembali.

Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Tetap Sehat

Agar kesehatan Burung cucak ijo anda tetap terjaga maka hal yang penting yang harus dilakukan supaya sering berkicau dengan Anda cukup menyediakan jahe, kencur, dan kunyit. Kemudian seluruh bahan tersebut diparut lalu diperas airnya. Kemudian hasil perasan tersebut dicampur pada tempat minum burung. Anda bisa memberikan air perasan tersebut setelah proses penjemuran. Lakukan hal tersebut dalam waktu satu bulan sekali. Manfaatnya untuk menjaga daya tahan tubuh Cucak Ijo agar tidak mudah sakit.

Racikan jamu tradisional EF untuk cucak ijo

Makanan tambahan juga penting sekali untuk burung peliharaan, terlebih lagi untuk burung Cucak ijo. Sebelumnya anda bisa menyediakan 1 putih telur, 2 sendok kroto bersih, 1 apel merah yang telah di tumbuk atau yang sudah dihaluskan. Kemudian anda dapat campurkan semua bahan yang telah anda sediakan, lalu aduk sampai merata. Kemudian siapkan wadah yang kedap udara, misalnya dengan toples plastik atau sejenisnya, setelah itu olesi minyak goreng. Masukan ramuan pakan cucak ijo yang telah anda buat kedalam wadah. Lalu taruhlah pakan yang anda buat itu ke dalam kulkas.

Baca juga : Cara Melatih Mental Cucak Ijo Agar Ngentrok Dengan Mudah

Anda juga dapat memberikan ramuan tersebut 1 sendok teh atau secukupnya setelah burung Cucak Ijo yang anda pelihara tersebut selesai dijemur. Untuk ramuan yang disimpan pada kulkas dapat bertahan kurang lebih selama 6 hingga selama 8 hari. Namun jangan diberikan kepada burung cucak ijo kesayangaan anda jika ramuannya sudah basi.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang Racikan Pakan Cucak Ijo Agar Gacor dan rajin bunyi

Bagikan Artikel