Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Puncak Seruni | Panorama Gunung Bromo dari Ketinggian

Lifestyle

Puncak Seruni | Panorama Gunung Bromo dari Ketinggian

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 3 September 2021 ∙ 2 menit membaca

Puncak Seruni – Baru-baru ini Puncak Seruni Probolinggo menjadi perbincangan hangat di kalangan para watawan. Dikarenakan tempat wisata ini menjadi spot yang pas untuk menyaksikan indahnya panorama Gunung Bromo. Apalagi ketika moment sunrise dan sunsit, pemandangan di sana akan tampak semakin eksotis.

Hadirnya spot wisata ini tidak hanya menjadi incaran para penggiat wisata baru, tetapi juga bagi para fotografer untuk hunting foto yang menakjubkan. Apalagi pada saat kabut sedang menyelimuti kawasan di sana, sensasinya sangat luar biasa, seakan-akan sedang berada di negeri di atas awan.

Sebenarnya Puncak Seruni Point Probolinggo ini merupakan bukit buatan untuk menyaksikan dan mengabadikan keindahan alam Gunung Bromo yang sangat mempesona. Ibu Tantri selaku Bupati Probolinggo telah meresmikan wisata ini pada tanggal 18 Desember 2018.

Semenjak saat itu, antusias masyarakat semakin besar untuk berbondong-bondong mendatangi tempat wisata Malang ini. Hingga kini, Puncak Seruni Probolingo ini masih ramai dikujungi oleh para wisatawan setiap harinya.

puncak seruni
Panorama Puncak Seruni

Puncak Seruni Point ini tentu menjadi tempat yang favorit bagi para fotografer untuk mendapatkan landscape panorama yang menakjubkan. Camping di sana juga bisa menjadi pilihan menarik, tidak hanya bagi komunitas fotografer saja, tetapi juga komunitas lainnya.

puncak seruni

Suasana di atas Puncak Seruni ini tentu lebih tenang dan nyaman. Selain itu, karena tempatnya berada di ketinggian mencapai 2.400 Mdpl, sudah dipastikan bahwa suhu udara di sini sangatlah dingin. Jadi, jika berkunjung ke sini, pastikan kamu memakai pakaian hangat ya Pins!

puncak seruni

Lokasi dan Rute Puncak Seruni Probolinggo

Wisata ini tepat berada di Ngadisari, Sukapura, Keduwung, Puspo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk rute, kamu bisa mengikuti alur pada Peta Google. Mudah kok, cukup dengan mengaktifkan GPS di smartphonemu. Pastinya untuk menuju ke lokasi harus dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Perlu kamu tahu, wisata ini buka 24 jam, lho! Untuk harga tiketnya Rp 27.500/orang. Sedangkan pada hari libur naik jadi Rp 35.000/orang.

Baca Juga: Air Terjun Madakaripura Probolinggo


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel