Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Pulau Pari Kepulauan Seribu, Info Harga Tiket dan Fasilitas!

Pulau Pari Kepulauan Seribu, Info Harga Tiket dan Fasilitas!

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 23 August 2018 ∙ 4 menit membaca

Pulau Pari belakangan ini sangat sering diperbincangkan karena keindahan yang ditawarkan dan pemandangan eksotis menjadi daya tarik bagi pengunjungnya. Seperti namanya, Pulau ini memiliki bentuk yang menyerupai Ikan Pari dengan segala keindahannya. Di Pulau tersebut Anda dapat berenang, snorkeling, diving, serta memancing, dan juga permainan-permainan air lainnya. Baca lebih lengkap mengenai lokasi, rute, dan harga tiket masuk Pulau Pari Kepulauan Seribu.

Penginapan di Pulau Pari

Pulau Pari merupakan pulau kecil yang dikelilingi oleh beberapa pulau yang sudah terkenal lebih dulu, yaitu ada Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Rambut, Pulau Lancang, dan Pulau Tikus. Pulau-pulau tersebut letaknya tidak jauh dari lokasi, hanya butuh waktu 30 menit untuk dapat mengunjungi pulau-pulau tersebut. Tidak hanya hamparan pasir saja, di Pulau ini juga terdapat beberapa objek wisata yang tidak kalah menarik, ada Pantai Pasir Perawan, Pantai Pasir Kresek, dan Dermaga Bukit Matahari.

Baca Juga:

Aktivitas dan Wahana di Pulau Pari

Untuk menambah keseruan berlibur di lokasi, Anda bisa mencoba beberapa fasilitas dan wahana berikut ini:

Snorkeling

Berlibur ke Pulau Pari tidak sempurna jika tidak menikmati nuansa bawah laut yang indah. Hal ini dikarenakan di sekitar wilayah tersebut memiliki area perlindungan laut untuk membudidayakan terumbu karang. Terdapat 3 pilihan tempat snorkeling, yaitu ada Karang Kapal, Area Perlindungan Laut, dan Bintang Rama. Ketiga tempat tersebut dapat Anda jadikan tempat snorkeling dengan ditemani ikan-ikan yang cantik pada saat menyelam di air. Pengunjung juga dapat berfoto-foto dan bermain dengan ikan di bawah air.

Baca Juga: Haluu World Jakarta

Pantai Pasir Perawan

Pasir Perawan Pulau Pari

Salah satu objek wisata yang terkenal di lokasi ini adalah Pantai Pasir Perawan. Anda dapat menjangkau Pantai Pasir Perawan dengan menyewa sepeda yang disediakan oleh pengelola sebagai salah satu fasilitas disana. Pantai Pasir Perawan merupakan pantai pasir putih yang bersih dan memiliki air yang jernih. Kebersihan dari pantai sangat dijunjung tinggi mengingat tempat tersebut merupakan tempat yang asri untuk disinggahi oleh para pengunjung.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Ke Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pulau Pari berada di wilayah kepulauan seribu, Jakarta. Anda dapat berangkat dari Muara Angke menggunakan kapal feri tradisional selama 1,5 hingga 2 jam, dan Anda juga dapat berangkat dari Marina Ancol dengan menggunakan kapal speedboat selama 45 menit hingga 1 jam. Menggunakan speedboat akan lebih cepat untuk tiba di lokasi karena fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Untuk harga lebih mahal jika menaiki speedboat. Google Map.

Baca Juga: Kolam Renang Semanan Jakarta Barat

Harga Tiket Untuk Wahana di Lokasi:

Harga tiket untuk daerah wisata di Pulau Pari sendiri digunakan untuk menunjang fasilitas-fasilitas yang ada, perawatan, kebersihan, dan pembangunan dari infrastruktur di Pulau Pari. Berikut beberapa daftar harga sekitar Pulau Pari:

  • Tiket kapal reguler speedboat Rp 150.000 (satu arah pada hari biasa)
  • Harga Tiket kapal reguler speedboat Rp 175.000 (satu arah pada hari libur)
  • Tiket kapal kayu Rp 100.000 (per orang) pulang pergi minimal 15 orang dari tanjung pasir
  • Harga Tiket masuk pantai pasir perawan Rp 5.000
  • Tiket masuk pantai bintang Rp 5.000
  • Harga Tiket masuk pantai kresek Rp 5.000
  • Sewa sepeda sehari Rp 20.000
  • Paket snorkeling Rp 50.000 (per orang minimal 10 orang)
  • Permaianan air banana boat Rp 30.000 (per orang isi 4 hingga 7 orang)
  • Wahana Permainan air donut boat Rp 35.000 (per orang isi 3 hingga 5 orang)

*Note: Harga bisa sewaktu-waktu berubah

Informasi diatas merupakan Lokasi, rute, dan harga tiket masuk Pulau Pari Kepulauan Seribu yang dapat Anda jadikan referensi untuk liburan ke Pulau Pari. Termasuk beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi. Tentunya, liburan akan semakin lengkap dengan informasi yang terpercaya.


Tempat wisata di Kepulauan Seribu selalu menyuguhkan berbagai hal yang mempesona dari keindahan alamnya. Anda bisa berkunjung ke beberapa pulau yang ada di lokasi sekaligus. Bahkan menghabiskan waktu 1 minggu di lokasi bisa jadi masih terasa kurang. Selain itu, hampir seluruh tempat wisata disana memiliki fasilitas yang lengkap.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel