Pinhome

Profil dan Biografi Ibrahimovic

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 9 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang profil dan biografi Ibrahimovic, sebagai salah satu tokoh pemain sepak bola terkenal di dunia.

Bernama lengkap Zlatan Ibrahimovic dan lahir di Malmo, Skane Ian, Swedia, 3 Oktober 1981, saat ini usia Ibrahimovic telah mencapai 37 tahun. Ia merupakan sepak bola yang berasal dari Swedia yang sekarang bermain sebagai penyerang di klub Manchester United di Premier League.

Baca juga: Profil & Biografi Kelly Purwanto, Pemain Bola Basket Profesional

Profil dan Biografi Ibrahimovic

Sumber: cnnindonesia.com

Yuk, langsung simak profil dan birografi Ibrahimovic terlengkapnya berikut ini!

1. Awal karir Ibrahimovic

Pada akhir 1990-an Ibrahimovic mengawali karirnya sebagai pemain bola di tanah kelahirannya, yaitu kelub Malmo FF. Karena keahliannya dalam bermain sepakbola, ia kemudian diajak bermain di Ajax Amsterdam. Ketika itu, namanya mulai banyak dikenal, apalagi sejak dilatih oleh Ronald Koeman.

Pada tahun 2004, Ibrahimovic kemudian bergabung dengan klub terkenal di Italia, yaitu Juventus dengan nilai transfer 12 juta Euro. Setelah dua tahun bergabung di Juventus, di tahun 2006 ia memutuskan pindah ke klub Internazionale.

Setelah ia bermain tiga tahun di internazionale, tepat pada musim panas Ibrahimmovic ditawar oleh klub terkenal di Spanyol yakni FC Barcelona dengan bayaran yang cukup fantastis yaitu 56,5 juta Euro. Klub yang membelinya itu adalah FC Barcelona.

Lalu pada tahun 2010 ia bergabung di kejuaraan Serie A di salah satu klub yang bernama AC Milan. Ia bermain di klub tersebut hanya sebagai pemain pinjama, alias bukan pemain tetap.

Pada tahun 2011, Ibrahimovic menjadi pemain permanen di klub Milan dengan nilai transfer 24 juta Euro. Lalu satu tahun kemudian, tepatnya di bulan juli tahun 2012, ia bergabung di klub Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 15,7 juta Euro.

Karena usianya yang semakin tua, Ibrahimovic memutuskan keluar dari Paris Saint-Germain. Namun di bulan Juli 2016, ia tergabung dalam klub the red devil atau Manchester United dengan status bebas transfer.

Bisa dibilang, sepanjang masa karirnya sebagai atlet sepak bola, Ibrahimovic telah mendapatkan nilai total transfer sekitar 133,2 juta Euro.

Baca juga: Profil dan Biografi Cristiano Ronaldo Terlengkap

2. Penghargaan

Lembaga ESPN menggambarkan Ibrahimovic sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik. Ia selalu membelakangi gawang dan selalu memberikan finishing yang memukau. Visi, passing dan kontrol bolanya juga adalah yang terbaik saat ia bermain di lapangan.

Meskipun dirinya sempat menuai banyak kritik orang di beberapa pertandingan, namun Ibrahimovic telah mencetak bola di beberapa pertandingan terbesar seperti Milan Derby, El Clasico dan hubungan di Liga Champions maupun UEFA EURO.

Ibrahimovic juga merupakan satu-satunya pemain yang bisa mencetak bola di enam klub sekaligus dalam Liga Champions.

3. Kehidupan Pribadi

Ibrahimovic adalah orang Swedia yang ayahnya berdarah Bosnia dan ibunya berdarah Kroasia. Ia memiliki dua saudara kandung dan tiga saudara tiri.

Ia pernah menikah dengan Helena Seger dan bercerai. Dari pernikahannya bersama Helena, Ibrahimovic memiliki dua anak bernama Maximilian yang lahir pada tanggal 22 September 2006. Kemudian Vincent yang lahir pada tanggal 6 Maret tahun 2008.

Saat ini kedua anaknya berada di Paris dan hampir setiap musim panas mereka sering megunjungi kediaman Ibrahimovic di Malmo setiap tahunnya.

Selain dalam bidang sepak bola, Ibrahimovic juga mendapatkan gelar kehormatan berupa sabuk hitam di taekwondo (temukan tulisan tentang martial arts di king fighter). Saat di Malmo ia mengikuti Taekwondo klub enighet sebagai seorang anak.

Ibrahimovic juga fasih dalam beberapa bahasa, seperti Italia, Spanyol, Inggris, Bosnia dan Swedia. Dalam sebuah wawancara Eurosport Februari tahun 2011, ia telah menegaskan bahwa salah satu role model hidupnya adalah Muhamad Ali.

Ia pernah berkata “salah satu role model hidup saya adalah Muhammad Ali, ia adalah idola saya dalam olahraga dan juga di luar olahraga. Ia adalah seorang yang percaya prinsip dan tidak pernah menyerah” ungkapnya. Namun saat ini, Ibrahimovic telah menyatakan dirinya dihadapan publik sebagai penganut Kristen Katolik.

Baca juga: Inilah 30 Stadion Termegah di Dunia untuk Laga Sepak Bola

4. Prestasi Ibrahimovic

Di kota kelahirannya Malmo, Ibrahimovic sering mendapat kehormatan, sampai-sampainya namanya menjadi terpampang di Walk of Fame of Sport luar Stadion Swedbank pada tanggal 9 September 2012.

Selain kota kelahirannya, ia juga sempat memperoleh penghormatan dari DJ Prancis Al Pach pada bulan Desember 2012 yang lagunya berjudul “My Name is Zlatan”.

Lalu pada tanggal 11 November 2013, layanan Pos Swedia memberikan kabar jika mereka akan segera merilis prangko set lengkap bernama ‘Zlatan Ibrahimovic’.

Dalam proyek ini, Ibrahimovic memiliki peranan aktif yang akan melihat fitur gambar pada lima prangko yang berbeda. Dan prangko tersebut di kemas dalam sepuluh spesial buklet.

Terakhir, Ibrahimovic juga dinobatkan sebagai duta besar baru untuk Xbos One di Prancis pada 12 November 2013.

Nah itulah dia, profil dan biografi Ibrahimovic yang dibahas pada artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat Anda yang mengidolakannya, ya!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Source feature image: okezone.com

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengantar Nikah, Begini Cara Mengurusnya!

Pinhome - Mengurus pernikahan tak hanya perihal dekorasi dan catering acara saja. Kamu juga harus m

Edukasi
Edukasi 3 Contoh Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas

Contoh surat keterangan sehat itu seperti apa, sih? Kamu mungkin saat ini sedang mencari surat kete

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengajuan Dana yang Baik dan Benar!

Ingin mengajukan surat pengajuan dana? Jangan buat asal-asalan kalau ingin pengajuannya diterima, y

Lifestyle
Lifestyle 40+ Referensi Ucapan Selamat Ulang Tahun buat Teman & Sahabat

Menyampaikan ucapan selamat ulang tahun buat teman adalah hal yang wajib diutarakan. Pasalnya, doa

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Wasiat yang Sah Menurut Hukum

Bicara soal wasiat tentu menjadi satu hal yang sensitif. Tak jarang, hal ini pun kerap menjadi pers

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia