Pinhome

Tips Properti

Plus Minus Taman dan Kolam Ikan Depan Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Berikut ini akan dibahas beberapa kekurangan dan kelebihan Taman dan Kolam Ikan Depan Rumah. Bahan pembuatan kolam tentunya adalah semen dan pasir.  Jika Anda ingin berkreasi dengan bahan lain, anda dapat menambahkan material untuk dekorasi contohnya seperti batu alam ataupun batu buatan.

Namun hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah hindari untuk memilih material tambahan yang akan sulit untuk dibersihkan. Memiliki taman dan kolam ikan didepan rumah memang memiliki banyak kelebihan. Namun, anada juga tidak bisa terlepas dari beberapa kekurangan dari hal tersebut.

Kekurangan Taman dan Kolam Ikan Depan Rumah

Kekurangan taman dan kolam ikan di depan rumah adalah dibutuhkannya perawatan yang ekstra. Anda harus rajin untuk membersihkan area sekitar kolam agar tetap terlihat indah. Selain itu anda juga harus teratur dalam menjaga kebersihan air dikolam agar tidak terlihat keruh.

Sebagai perawatan kolam, tentunya anda harus rajin membersihkannya supaya terhindar dari air yang keruh dan juga lumut.  Anda harus menggunakan filter khusus kolam supaya kebersihan kolam anda terjaga dalam waktu yang cukup lama. Gunakan filter yang sesuai dengan ukuran kolam. Selanjutnya untuk mengatasi masalah lumut, hal paling mudah yang dapat anda lakukan adalah menyikatnya.

Kelebihan Taman dan Kolam Ikan Depan Rumah

Kelebihan mempunyai taman dan kolam ikan adalah anda dapat menggunakannya sebagai sarana untuk melepaskan penat. Anda dapat rilex dengan melihat ikan berbagai warna dan suara air yang gemericik.

Disamping itu, taman dan kolam ikan mampu memerindah halaman.  Kelebihan lainnya adalah taman dan kolam ini dapat menambah kenyamanan duntuk menghuni rumah. Beraneka macam bentuk dari tanaman hias seta warna-warni bunga dapat menjadi sebuah sarana untuk memperindah eksterior rumah anda.

Kelebihan lainnya adalah dapat dijadikan sebagai area resapan air hujan sehingga dapat masuk kedalam tanah. Dengan hal tersebut maka kita sudah berperan diprogram green building. Selain itu hal ini juga dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengatasi banjir yang seringkali melanda kota – kota besar.

taman kolam ikan

Kelebihan lain diantaranya adalah menyegarkan kembali pikiran dari aktifitas setelah pulang kerja. Menyalurkan hoby untuk anda yang suka bercocok tanam. Dapat dijadikan sebagai bisnis rumahan untuk anda yang ingin melakukan usaha jual beli tanaman hias. Dapat dijadikan sebagai sarana untuk bermain bagi anak-anak dihalaman rumah.

Disamping itu, taman dan kolam ikan dapat dijadikan sebagai penyuplai udara bersih kedalam rumah anda. Karena seperti yang kita ketahui bahwa tanaman mampu memproduksi oksigen pada siang hari. Demikianlah artikel tentang Taman dan Kolam Ikan Depan Rumah yang dapat kami sampaikan untuk anda.

Tags :

Bagikan Artikel