Pinjaman Uang Bunga Rendah yang Bisa Dipilih

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ September 20, 2022 ∙ 4 menit membaca

Jika sedang membutuhkan dana secara cepat, maka salah satu poin jalan yang bisa ditempuh adalah dengan mengajukan pinjaman. Pada pengambilan pinjaman, tentu ada suku bunga yang diberikan selama proses pelunasan dengan nominal berbeda-beda. Saat ini, pinjaman uang bunga rendah sudah banyak diluncurkan oleh bank-bank yang ada.

Dengan mengetahui produk pinjaman apa saja yang memiliki bunga rendah, maka proses pemilihan bisa menemukan yang paling tepat. Tips memilih pinjaman dengan bunga rendah juga penting untuk dipahami. Semua penjabaran tersebut akan diberikan secara menyeluruh dan mendetail pada ulasan di bawah ini:

Rekomendasi Pinjaman dengan Bunga Rendah

Jenis pinjaman uang bunga rendah sangatlah banyak dan sudah diluncurkan oleh bank-bank yang ada di Indonesia. Bagi pihak yang ingin melakukan pengajuan pinjaman, maka harus mencari tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk pinjaman yang layak dipilih karena memiliki bunga yang rendah:

1. BRIGuna – Bank BRI

Rekomendasi pinjaman uang bunga rendah yang pertama adalah produk BRIGuna dari Bank BRI. Suku bunga yang ditawarkan pinjaman ini tergolong rendah. Jika tenor yang dipilih antara satu sampai dua tahun, maka bunganya hanya 1,45%. Hal ini tentu akan berbeda jika tenor yang dipilih lebih lama lagi.

Jika memilih tenor dari tiga sampai lima tahun, maka suku bunganya mencapai angka 1,54% untuk setiap bulannya. Dengan kisaran bunga ini, pinjaman yang bisa dipilih tergolong besar yaitu antara 10 sampai dengan 500 juta. Jadi jika dikaitkan antara pinjaman dengan bunga, maka bisa dikatakan tergolong rendah.

2. KTA Mandiri – Bank Mandiri

Pilihan pinjaman lainnya adalah produk KTA Mandiri yang diluncurkan oleh Bank Mandiri. Suku bunga yang ada di pinjaman ini sangat bervariasi. Untuk tenor satu sampai dua tahun, maka bunganya 0,50%. Lalu untuk tenor tiga sampai lima tahun, maka bunganya 0,52%. Sedangkan untuk tenor enam sampai lima belas tahun, bunganya 0,61%.

Jika dibandingkan dengan pinjaman sebelumnya, maka bunga yang diberikan jauh lebih kecil. Sedangkan nilai pinjaman yang bisa dilakukan antara 5 juta sampai 1 miliar. Tenor 1 sampai 15 tahun ini tentunya akan memudahkan proses pembayaran nasabah. Namun perlu diperhatikan juga, jika tenor panjang maka bunga semakin besar.

3. Personal Loan BCA – Bank BCA

Lalu ada juga produk pinjaman Personal Loan BCA yang dikeluarkan oleh Bank BCA. Jika memilih pinjaman ini, maka bunga yang didapat hanya sekitar 1% per bulan untuk tenor satu tahun. Sedangkan untuk tenor tiga tahun, maka bunganya adalah 1,03%. Lalu untuk tenor tiga tahun, maka bunganya sekitar 1,07% per bulan.

Dengan bunga yang beragam ini, masyarakat bisa mengajukan pinjaman antara 5 sampai 100 juta rupiah. Meski tenornya hanya sampai tiga tahun, namun suku bunganya masih bisa dikatakan rendah. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam pemenuhan dana secara cepat dan proses pelunasannya.

4. Kredit Express – Bank Panin

Bank Panin juga sudah meluncurkan produk pinjaman dengan bunga rendah bernama Kredit Express. Dengan pinjaman ini, maka bunga yang diberikan sebesar 0,88% perbulan untuk tenor satu tahun. Lalu untuk tenor dua tahun, maka bunganya 0,99%. Sedangkan untuk tenor tiga tahun, maka bunga pinjaman sebesar 1,29%.

Nominal bunga ini bisa digolongkan rendah jika dibandingkan dengan produk pinjaman lain. Untuk satu kali pengajuan, nominal pinjaman yang bisa didapat adalah 3 sampai 500 juta rupiah. Meski tenornya hanya sampai tiga bulan, namun pinjaman ini bisa dikatakan berbunga rendah dengan nilai pinjaman yang besar.

Tips Mencari Pinjaman dengan Bunga Rendah

Dengan banyaknya jenis pinjaman, tentu akan sulit menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Maka dari itu, memahami tips untuk menemukan yang paling pas juga sangat penting. Setidaknya ada beberapa poin penting dalam menentukan pinjaman paling sesuai. Inilah beberapa daftarnya:

  • Menentukan jumlah pinjaman yang ingin didapat. Dengan menentukan jumlahnya, maka akan tahu seberapa siap untuk membayar pinjamannya.
  • Membandingkan biaya bunga dan biaya pendukung lain antar produk pinjaman.
  • Menyiapkan dokumen yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bisa dipastikan dan disesuaikan juga dengan yang dimiliki.
  • Pastikan untuk memilih tenor yang singkat agar bunganya juga tidak terlalu besar.
  • Lakukan simulasi pinjaman di awal agar tahu estimasi pembayaran yang harus dilakukan.
  • Perhatikan juga kredibilitas bank yang akan dipilih.

Dengan enam poin tips di atas, pastinya pemilihan produk pinjaman bisa didapatkan yang paling sesuai. Setiap tips di atas bisa dilakukan secara bertahap. Meski sedang membutuhkan dana pinjaman secara cepat, namun pemilihannya harus dipikirkan secara matang. Hal ini penting agar tidak ada kondisi penyesalan di kemudian hari.

Semua rekomendasi produk pinjaman uang bunga rendah di atas tentunya bisa dipakai sebagai sumber referensi. Selain itu, tips untuk memilih produk yang paling pas juga sudah diberikan. Untuk mendapatkan pinjaman paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, semua poin penjelasan di atas sangat penting untuk dipahami.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apa itu Airdrop dalam Crypto? Lengkap dengan Cara Memakainya

Kalau kamu sedang belajar jual beli aset digital, mungkin kamu pernah menjumpai istilah airdrop. Ka

Finansial
Finansial Apa itu Rig Crypto? Lengkap dengan Cara Miningnya

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah mining atau menambang dalam dunia kripto. Termas

Finansial
Finansial Apa itu Staking Crypto? Simak Penjelasan Detailnya!

Kalau bicara masalah cryptocurrency, kamu mungkin kerap mendengar salah satu istilah yang cukup pop

Finansial
Finansial Apa itu Bearish dan Bullish dalam Pasar Kripto? Begini Cara Memprediksinya

Saat masuk ke dalam pasar kripto, akan ada istilah-istilah yang mungkin terdengar asing di teling k

Hobi
Hobi 10 Tanda Busi Motor Harus Diganti

Busi motor merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan harus dalam keadaan baik. Kamu har

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia