Ini Dia 8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik di Indonesia!

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ December 24, 2022 ∙ 5 menit membaca

Saat seseorang membutuhkan dana secara cepat, melakukan pinjaman merupakan pilihan yang biasa dilakukan. Saat ini, kredit bisa diakses dengan lebih mudah dengan adanya financial technology atau fintech yang kini mulai menjamur. Aplikasi pinjaman online terbaik tersebut pun sudah banyak yang bisa dipercaya karena diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinhome – Pinjaman uang dengan basis daring ini semakin banyak dipilih oleh orang karena prosesnya jauh lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan pengajuan kredit ke bank. Pinjaman ke bank konvensional biasanya membutuhkan syarat yang lebih banyak serta prosesnya memakan waktu lama. Selain itu, tidak semua pengajuan akan disetujui.

Baca Juga:

Tren Pinjaman Online di Era Digital

aplikasi pinjaman online terbaik
(Pexels)

Di era yang serba digital ini, sektor sensitif seperti keuangan pun ikut terbawa arus dan harus beradaptasi. Kini, transaksi sudah banyak dilakukan secara online tanpa perlu menggunakan uang berbentuk fisik. Transaksi tersebut juga bentuknya bermacam-macam mulai dari belanja, transfer, pembayaran, bahkan pinjaman. Pinjaman online terbaik juga kian menjamur di masyarakat.

Perkembangan teknologi memungkinkan perusahaan penyedia kredit untuk bisa menggapai lebih banyak pelanggan. Hal ini dikarenakan melalui layanan online, proses verifikasi dan pemberian dana menjadi lebih mudah. Peminjam tak perlu datang dan mengajukan kredit langsung dan konfirmasi datanya juga lebih mudah karena bisa dicek secara digital.

Di samping itu, dari sisi pelanggan pun keberadaan perusahaan fintech sangat membantu ketika butuh untuk meminjam uang. Misalnya saja di masa pandemi Covid-19 ini. Banyak orang yang penghasilannya berkurang namun kebutuhannya tetaplah sama. Akhirnya, pinjaman online terbaik menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tingginya minat masyarakat terhadap pinjaman online ini terlihat dari meningkatnya pencairan dana dari kredit fintech. Hal ini dilaporkan Tirto pada 5 Februari 2021 tentang tren pinjaman online yang menyentuh angka Rp74 triliun. Jumlah tersebut naik sebesar 27% dan diperkirakan akan terus meningkat di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Terdaftar di OJK

(Portal Kota)

Pins mungkin sering menemukan tawaran pinjaman online baik melalui pesan pribadi maupun di media sosial. Ketika menemukan aplikasi fintech seperti itu, ada baiknya Pins tidak segera mempercayainya karena bisa saja pinjaman online tersebut ilegal dan tidak terdaftar di OJK.

Baca Juga:

Supaya terhindar dari fintech abal-abal, berikut ini berbagai aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa Pins pilih.

  • Kredivo

Pinjaman online pertama yang bisa kamu pilih yaitu Kredivo. Kamu bisa mengajukan kredit mulai dari Rp500 ribu sampai Rp30 juta. Pilihan cicilannya juga cukup beragam yaitu dari 30 hari sampai 1 tahun  dengan bunga 2,95% per bulannya. Supaya bisa mengajukan pinjaman di Kredivo syarat minimalnya yaitu berusia 18 tahun, sudah bekerja, dan berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

  • Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan pilihan yang tepat jika kamu butuh pinjaman secara cepat karena pencairan dananya tidak sampai 24 jam. Hanya saja, batas pinjamannya terbatas yaitu maksimal Rp2,3 juta dan harus dibayarkan dalam 60 sampai 90 hari. Besaran biaya layanannya sendiri yaitu 10-15 persen dari total pinjaman dan jika terlambat membayar akan dikenakan denda 1 persen per harinya.

Baca Juga:

  • Dompet Kilat

Sesuai dengan namanya, Dompet Kilat menyediakan pinjaman secara cepat dengan pencairan kurang dari 10 menit. Melalui aplikasi ini, kamu bisa meminjam hingga Rp2 juta dengan tenor pinjaman yaitu 30 hari. Bunganya pun tidak terlalu tinggi yaitu 0,1% per harinya. Jika ingin mengajukan kredit, Pins cukup berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, dan memberikan bukti penghasilan.

  • Uang Teman

Proses pencairan dana di Uang Teman juga terbilang cukup cepat yaitu kurang dari 24 jam dengan tenor pinjaman 30 hari. Aplikasi ini bisa memberi pinjaman mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta. Dengan bunga 0,8% per harinya. Syarat pengajuannya yaitu berusia 21 – 40 tahun dan berpenghasilan Rp50,4 juta per tahun atau Rp4,2 juta per bulan.

  • Julo

Aplikasi pinjaman berikutnya yang bisa dicoba yaitu Julo. Aplikasi ini memberikan pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai Rp8 juta dan akan cair dalam waktu kurang dari 28 jam. Bunga yang perlu dibayar oleh peminjam yaitu 0,33 persen per hari. Jika Pins tertarik, maka harus memenuhi syarat seperti berusia minimal 21 tahun, berpenghasilan tetap, serta memiliki rekening bank atas nama sendiri.

  • Finmas

Finmas merupakan aplikasi yang menyediakan pinjaman dengan jumlah kecil dan jangka waktu pendek. Kamu bisa memilih pinjaman antara Rp200 ribu – Rp500 ribu atau Rp1 juta – Rp1,5 juta yang bisa dicairkan maksimal dalam waktu 24 jam. Tenor pinjaman untuk kelompok pertama yaitu 20 hari sedangkan yang ke dua yaitu 30 hari. Bunganya juga tidak terlalu tinggi yaitu 0,47% per hari.

Baca Juga:

  • Danamas

Danamas adalah aplikasi pinjaman yang berada di dalam naungan Sinarmas Financial Service dan berfokus pada bantuan modal usaha mikro. Fintech ini menyediakan pinjaman sampai Rp7,5 juta dengan tenor 90 hari sampai 1 tahun. Dana tersebut akan ditransfer dalam waktu 1×24 jam. Menariknya, besaran bunga yang diberikan disesuaikan dengan pendapatan peminjam/pelaku usaha.

  • Rupiah Cepat

Rupiah Cepat memiliki sistem kredit yang cukup unik. Jika kamu memiliki riwayat kredit yang baik, maka bisa memilih beragam jenis pinjaman yang tersedia. Pinjaman yang disediakan yaitu maksimal Rp20 juta dengan tenor hingga 1 tahun. Selain itu, proses pencairannya juga cepat karena kurang dari 15 menit.

Pins bisa memilih satu dari pinjaman online terbaik di atas jika membutuhkan uang secara cepat. Jangan lupa untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu, ya!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Safina

Editor: Iko

Last Edited: Voni Sri Wijayanti

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia