BlogBerita PinhomePinhome x Lion Parcel: Peluang Bisnis Logistik di Era Digital
0
0

Pinhome x Lion Parcel: Peluang Bisnis Logistik di Era Digital

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam setiap kesulitan, selalu ada peluang menanti bagi orang yang pantang menyerah! Gagasan inilah yang disampaikan Dayu Dara Permata di event Pinhome x Lion Parcel: Peluang Bisnis Properti dan Logistik di tengah Pandemi Covid-19. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut ini ya!

Pandemi Covid-19 datang begitu tiba-tiba, memengaruhi berbagai lapisan dari banyak sektor, tak terkecuali sektor bisnis. Di masa-masa sulit seperti sekarang ini, sangat penting bagi kita untuk bisa menemukan peluang bisnis yang tersembunyi di balik pandemi yang sedang terjadi. CEO & Founder Pinhome, Dayu Dara Permata membagikan pengalaman dan sudut pandangnya mengenai peluang tersebut dan cara untuk menyikapi perubahan perilaku konsumen di era new normal ini.

Mengawali diskusi #BincangLogistik edisi Rabu, 23 September 2020 kemarin, Dara membagikan kisahnya, bagaimana ia jeli melihat peluang bisnis dan membangunnya dari awal. Seperti yang sudah Pins ketahui, Dara mengawali karirnya di bidang telekomunikasi, kemudian manajemen konsultasi, hingga akhirnya bergabung membangun Gojek. Karir yang sudah dibangun menghasilkan pengalaman berharga yang menjadi bekalnya dalam membangun Pinhome untuk merevolusi industri properti menjadi lebih mudah dan transparan. Tapi sebelum itu, proses yang harus dilewati tidaklah singkat dan mudah. Semuanya harus diawali dari kejelian untuk mengidentifikasi peluang di pasar dan menjawab permasalahan yang ada dengan sebuah solusi pintar.

Pins, kamu harus jeli menganalisa nih, bagaimana tingkat kebutuhan dan tingkat kepuasan di suatu sektor. Bisnis yang akan dijalankan di sektor tersebut dikatakan bagus untuk digarap apabila didasari oleh tingkat kebutuhan yang tinggi, namun tingkat kepuasannya rendah, dimana masih terdapat banyak pain points yang sulit diatasi oleh pemain-pemain terdahulu. Pinhome melihat bahwa industri properti, yang notabene merupakan kebutuhan primer masyarakat masih bisa terus dikembangkan. Para calon pembeli masih sering merasa kurang puas karena rumitnya proses pembelian properti, mulai dari transaksi yang lama, harus menghubungi banyak pihak, bahkan harga yang kurang transparan pun membuat mereka kecewa. Hal serupa ternyata berbanding lurus dengan sektor logistik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa penetrasi arus logistik masih kurang menjamah beberapa daerah. Sedangkan, kebutuhan akan jasa logistik yang strategis semakin meningkat, khususnya di saat penerapan physical distancing seperti sekarang ini. Masyarakat saling membatasi ruang, sehingga tren untuk berbelanja online semakin meningkat. Di sinilah tercipta sebuah peluang baru, sebuah potensi untuk bisa membuka bisnis di sektor logistik untuk menjawab tingginya permintaan di pasar. Namun, apa hubungan tren belanja online dengan potensi bisnis logistik?

E-commerce dan logistik menjadi dua dari sekian banyak sektor di Indonesia yang mengalami percepatan transformasi digital di saat pandemi, yang tanpa disadari saling menopang satu sama lain. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masyarakat sudah mulai terbiasa dengan bekerja dari rumah, mengurangi kegiatan di ruang publik, dan menjadi lebih higienis. Pembatasan tersebut menyebabkan mereka menjadi skeptis, khususnya ketika akan keluar rumah. Alhasil, munculah gaya hidup baru yaitu serba online. Tidak heran, apabila jumlah produk dan penjualan di e-commerce meningkat drastis. Lalu, bagaimana barang-barang yang sudah dibeli secara online sampai ke rumah konsumen? Yap, betul! Menggunakan jasa logistik.

Walaupun interaksi antar manusia dibatasi, namun barang-barang kebutuhan masih tetap harus sampai di depan pintu dong, Pins? Tidak heran kalau sektor logistik pun tidak terlalu terganggu dengan adanya pandemi ini. Jika pembatasan wilayah menyebabkan banyak pesawat yang gagal berangkat, masih ada jalur darat dan air, kan? Di situlah kita harus sekali lagi jeli melihat peluang yang ada. Bila satu pintu tertutup, masih ada banyak jalan lain, bukan? So, jangan pernah berhenti bertransformasi dan berinovasi ya!


Meskipun ketidakpastian masih menghantui, Pinhome akan selalu ada untuk berbagi peluang bisnis, serta menularkan energi positif kepada komunitas dan agen. Nantikan event Pinhome selanjutnya di media sosial kita ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download