Pinhome

Tips Properti

Pilihan Warna-Warna Pastel Kekinian untuk Rumahmu

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 14 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Semakin berkembangnya zaman, estetika hunian kian beraneka ragam. Mulai dari dekorasi, perabot rumah tangga, pemilihan material bahan bangunan, hingga pewarnaan cat dinding hunian menjadi hal menyenangkan untuk menghiasi hunian. Mengikuti tren yang ada di pasaran pun menjadi salah satu bagian yang tidak terlewati. Seperti penggunaan warna pastel kekinian pada hunian.

Pinhome – Tidak hanya dalam segi fashion, warna pastel kini merambah ke estetika hunian lewat permainan warna cat dinding, dekorasi, hingga perabot. Warna warnanya pun lembut dan bisa dipadupadankan dengan dekorasi dalam ruangan. Tidak sedikit pula dari para penghuni yang memakainya tidak hanya pada interior rumah lho Pins! Warna pastel pun bisa digunakan pada eksterior hunian.

Dinding yang diberi warna lembut ini akan terlihat lebih ceria dan menyenangkan. Hal tersebut dapat menciptakan suasana nyaman saat berada di rumah. Tidak hanya di dalam kamar tidur, cobalah untuk melakukan pengaplikasian cat dinding pada ruangan lainnya seperti pada pilihan di bawah ini! Warna pastel terlampir bisa menjadi ide menarik hunian untuk kamu yang masih bingung pengaplikasian nya pada rumahmu.

Biru Pastel Pada Ruang Keluarga

(behance/duonganhar3b55)

Tempat berkumpul semua anggota keluarga untuk bercengkrama selain dapur adalah ruang keluarga. Disini kamu dan keluarga dapat bersantai sambil menyantap makanan favorit yang lezat. Tidak hanya sampai disitu kamu pun dapat menikmati tontonan favorit keluarga disini. Untuk itu, penggunaan biru pastel pada ruang ini dapat kamu gunakan pada salah satu dinding ruang sebagai pemanis. Lihat contoh pada hunian di atas, menarik bukan?

Kuning Pastel Pada Eksterior Rumah

warna warna pastel
(mymove)

Melirik eksterior hunian, ternyata ada beberapa penghuni yang juga menyukai warna pastel dalam penggunaan cat dinding eksterior rumah. Kuning pastel contohnya, bisa diaplikasikan pada tampilan depan rumahmu yang ceria. Ini akan menjadi ciri khas tersendiri pada rumah mu. Gunakan kuning pastel yang lembut dan tambahkan tanaman-tanaman menarik di sekitar hunian.

Orange Pastel dalam Kamar Mandi

(homestratosphere)

Apa Pins berani mencoba warna orange untuk diaplikasikan pada hunian? Warna orange ceria cocok untuk hunian yang penuh dengan aura menyenangkan. Untuk pengaplikasian dalam ruang yang lebih menantang, kamu bisa mencobanya pada kamar mandi. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di kamar mandi dalam waktu yang lama. Tapi Pins jangan lupa untuk tidak ketinggalan memikirkan pencahayaan dalam ruang dengan pemakaian jendela besar maupun lampu terang, agar ruang semakin terang.

Pink Pastel dalam Kamar Anak

warna warna pastel
(facebook/LensDecor)

Warna pink pastel dalam kamar tidur anak perempuan memang sudah seperti anak kembar. Melekat satu dan lainnya apalagi ditambah dengan perpaduan warna lemari putih yang minimalis. Bila terkesan monoton, kamu bisa bermain dengan pewarnaan pastel pink dalam gradasi seperti pada kamar di atas.

Hijau Pastel Pada Ruang Kerja

(homestratosphere)

Siapa bilang ruang kerja tidak bisa diaplikasikan cat dinding warna lembut? Warna ceria pada ruang kerja dapat menimbulkan mood baik lho Pins! Dengan pemakaian hijau pastel pada ruang kerjamu, kamu akan merasa lebih semangat dalam bekerja. Cobalah untuk menambahkan dekorasi aesthetic yang menarik untuk ruang kerja hijau mu yang sempurna.

Ungu Pastel Pada Dapur Minimalis

warna warna pastel
(wrenkitchen)

Warna ungu pastel selanjutnya, warna ini cocok sekali menghiasi dapur feminin anda yang lembut. Tidak hanya digunakan dalam pewarnaan cat dinding, warna perabot pun bisa kamu gunakan. Ungu pastel bisa digunakan pada warna meja dapur maupun lemari-lemari di dalamnya. Tambahkan pula dekorasi lukisan dengan warna senada untuk hasil yang maksimal.

Abu-Abu Pastel Pada Kamar

(Mamikos)

Selain ungu pastel, kamu juga bisa menggunakan abu pastel dalam hunian. Salah satunya pada kamar tidur. Warna abu-abu yang lembut sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis milik kamu. Coba selaraskan dengan tone warna pada perabot kamar, seperti pada sprei kamar, maupun pada lemari. Ini akan membuat kamar semakin terlihat lembut dan nyaman digunakan.

Warna Salem Pastel Pada Eksterior Rumah

warna warna pastel
(thegorbalsla)

Penggunaan salem pastel pada eksterior rumah juga merupakan salah satu hal menarik yang patut kamu coba. Pins bisa mengaplikasikan warna putih pada tiang teras maupun pintu-pintu hunian yang dipadukan dengan warna salem pastel pada dinding eksterior. Rumah akan terlihat feminin dan cerah. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan aksen salem pastel pula ya dalam interior agar rumah Pins semakin selaras.

Perpaduan Warna-Warna Pastel dalam Interior

warna warna pastel
(housebeautiful)

Tidak perlu hanya salah satu tone pastel color yang dapat kamu pilih, Pins juga bisa menggunakan perpaduannya dalam interior rumah. Hijau pastel dengan salem pastel pada kamar tidur atau biru pastel dengan ungu pastel. Kamu tidak perlu khawatir mencampur warna color. Semua warna pastel sangat cocok disatukan dan menghasilkan hunian unik yang lembut dipandang mata.

Apa Pins kini mulai tertarik? Warna pastel lembut memang cocok diaplikasikan pada hunian baik interior maupun eksterior. Pins hanya perlu melakukan riset dan melihat contoh-contohnya seperti pada artikel di atas. Selamat mencoba!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel