Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis 2020 Bagian Luar Rumah

Lifestyle

Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis 2020 Bagian Luar Rumah

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 16 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Tahun baru, warna cat rumah baru! Kenapa cat baru? Cat rumah menjadi salah satu elemen penting, untuk memberikan kesan tertentu baik untuk penghuni rumah atau pun pengunjung. Selain cat untuk interior atau bagian dalam rumah, cat bagian luar rumah atau eksterior juga tak kalah penting. Tentunya penampilan rumah dari dalam maupun luar memiliki perannya masing-masing, Pins. Yuk simak apa saja pilihan warna cat rumah minimalis 2020 bagian luar rumah.

Jika cat bagian dalam rumah biasanya hanya dapat dinikmati oleh penghuni ataupun pengunjungnya, cat bagian luar rumah dapat dinikmati oleh siapapun yang lalu lalang. Tentunya, kamu pasti punya kebanggaan tersendiri, jika rumahmu dianggap keren oleh tetangga, kan Pins? Nah, di tahun 2020 ini, warna – warna yang digunakan diprediksi lebih ke warna modern. Apa saja warna-warna modern yang bakal menjadi trend di tahun 2020 ini?

Cat Rumah Tosca

Warna tosca ini diprediksi kuat akan menjadi warna favorit di tahun 2020. Warna rumah menggunakan hijau tosca akan memberikan kesan minimalis yang kuat. Ditambah dengan tata cahaya warna kuning akan memberikan kesan yang hangat namun juga tidak berlebihan.

Warna cat rumah minimalis 2020
(Pinterest)

Warna tosca ini dapat membangun nuansa rumah yang rileks dan menambah mood yang positif. Tak hanya bisa diaplikasikan pada bagian luar rumah, kamu juga bisa aplikasikan warna ini pada bagian dalam rumah, yaitu pada ruang tamu, kamar mandi, luar rumah dan kamar tidur.

Selain itu, warna cat rumah minimalis tosca pun bisa dipadu padankan dengan warna pastel, putih, pink bahkan oranye.

Cat Rumah Ungu

Warna ungu merupakan gabungan dari sedikit beraninya merah dan tenangnya biru, biasanya dikaitkan dengan bangsawan, kemewahan, ambisi, kemegahan, dan juga romantic. Warna ungu paling sering dilihat seperti bunga anggrek, “lavender”.  Dan kelangkaan warna ungu pada tumbuhan menjadikan warna ini sangat mahal, dibanding dengan warna hijau yang hampir semua tumbuhan memilikinya.

Ungu sendiri mempunyai efek mengangkat semangat, di mana yang turun menjadi bisa menjadi lebih semangat lagi!

(Pinterest)

Rumah dengan cat ungu ini dapat memberikan kesan yang lembut dan ceria. Warna ungu bisa dikombinasikan dengan warna pastel atau warna netral. Dan lagi, warna ungu jarang digunakan orang, jadi rumah idamanmu bisa menghasilkan kesan unik lho, Pins.

Baca juga: Tips Memilih Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

Cat Rumah Rosy Pink

Kamu pecinta warna pink? Jangan khawatir, warna pink bisa digunakan untuk warna cat tembok bagian luar rumah lho, Pins. Warna pink diprediksi akan menjadi warna kuat yang mendominasi warna cat rumah minimalis di tahun 2020. Kenapa? Karena warna yang dianggap girly ini, akan disukai oleh pria, tidak hanya wanita.

Warna cat rumah minimalis 2020
(Pinterest)

Warna Rosy pink merupakan warna merah muda, dikombinasikan dengan warna pastel. Warna ini akan memberikan kesan yang lembut dan ceria. Untuk bagian eksterior, kombinasi warna putih, abu-abu maupun hitam merupakan pilihan yang tepat.

Warna favorit ini yang bisa dikombinasikan dengan berbagai interior nantinya Pins, contohnya adalah sofa merah, bantal pink atau meja berwarna putih.

Cat Merah

Merah, siapa yang tidak kenal dengan warna ini? Tapi ternyata, tidak banyak orang berani menggunakan pada eksterior rumah. Bagaimana dengan kamu, Pins?

Warna cat rumah minimalis 2020
(Houzz)

Warna merah akan membuat rumah Pins terlihat mencolok, berbeda dari rumah-rumah lainnya.

Warna merah ini bisa dipadu padankan dengan warna netral. Kombinasi tersebut akan meninggalkan kesan elegan. Selain itu, warna ini akan dapat meningkatkan suasana yang hidup dan penuh dengan energi.

Cat Rumah Abu Lilac

Warna cat rumah minimalis Abu lilac ini sudah menjadi trend di tahun 2019. Dan di tahun 2020 ini, akan semakin menjadi booming, karena cocok untuk rumah minimalis atau modern. Dimana desain rumah minimalis semakin digemari. Warna abu-abu pun bisa Pins gunakan dan dapat dipadukan dengan warna lain seperti coklat, abu, putih untuk memberikan nuansa mewah.

Warna cat rumah minimalis 2020
(Citragran1)

Pasalnya, abu-abu merupakan warna netral, sehingga cocok dipadukan dengan aksen warna apapun.

Nah, bagaimana Pins? Ingat ya, ajak diskusi dengan orang rumah untuk menentukan warna cat rumah minimalis yang tepat. Karena, warna yang tepat, tidak hanya akan membuat penghuninya betah, tapi juga membawa kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah.

Baca Juga: 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam Agar Ruangan Terlihat Hangat


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel