Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bisa Bikin Suasana Tenang dan Nyaman

Lifestyle

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bisa Bikin Suasana Tenang dan Nyaman

Ditulis oleh Iko ∙ 25 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Warna cat bisa menentukan seberapa nyaman ruangan tersebut, lho, Pins. Nah buat kamu yang butuh suasana baru di kamar tidur, saatnya ganti warna cat kamar. Yuk simak warna cat kamar tidur yang bisa ciptakan suasana tenang dan nyaman ini.

Pinhome –  Memilih warna cat kamar yang akan digunakan memang tidaklah mudah, ya, Pins. Apalagi kalau untuk cat kamar tidur. Warna cat kamar sangat penting karena akan menentukan mood selama berada di sana. 

Permainan warna cat kamar bisa memberikan perasaan nyaman dan tenang selama Pins tidur. Tak hanya itu, warna tertentu juga bisa membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih luas karena dianggap bisa menghidupkan ruangan.

Butuh inspirasi warna cat kamar yang bisa bikin ruangan lebih hidup sekaligus bikin tidur lebih tenang dan nyaman? Inilah rekomendasinya, Pins!

Cat Kamar Warna Dusty Blue

Cat Kamar Tidur
(hgtv.com)

Biru adalah pilihan populer di kamar tidur karena erat kaitannya dengan ketenangan. Warna cat kamar ini mengingatkan pada lautan yang luas dan tidak terbatas. 

Warna biru juga memberikan kesan lembut dan menenangkan. Sebuah penelitian menyebutkan ketika seseorang melihat warna biru, maka akan memicu perasaan tenang dan aman. Hal ini memungkinkan tubuh untuk cukup rileks untuk tertidur. 

Jadi, tak heran kalau orang dengan kamar tidur yang memiliki dinding biru tidur lebih lama, lho, Pins! 

Cat Kamar Tidur Warna Dove Grey

Cat Kamar Tidur
(Decorpad.com)

Abu-abu banyak digemari sebagai warna cat rumah karena sifatnya yang netral dan fleksibel sehingga dapat mengakomodasi segala jenis dekorasi. Tapi tahukah Pins jika warna abu-abu, tepatnya dove grey, diterapkan pada cat kamar dapat menghindarkanmu dari malam yang gelisah?

Hal ini karena warna dove grey dapat memperluas ruangan secara visual, memberikan kesan lembut dan menenangkan, serta memantulkan cahaya. Jadi selain tidur lebih nyaman, menerapkan warna dove grey dapat memberikan kesan ruangan yang luas.

Cat Kamar Warna Olive Green

Cat Kamar Tidur
(raumroom.tumblr.com)

Olive green adalah warna hijau berkonotasi dengan alam. Warna hijau juga memberikan kesan menenangkan bagi mata manusia. Ketika Pins memilih warna sebagai cat kamar, maka akan terasa suasana yang sejuk dan bersih. 

Bayangkan tidur dengan kasur yang empuk di ruangan berwarna hijau redup ini, dijamin tidurmu pasti jadi lebih nyenyak, Pins! 

Cat Kamar Warna Blush Pink 

(designcorral.com)

Mau suasana tenang tapi lebih romantis? Pins bisa coba warna blush pink sebagai cat kamar! Warna merah muda dapat memberikan kesan lembut dan romantis. Warna ini juga jadi favorit di kalangan anak muda.

Pins bisa mengkombinasikan blush pink dengan warna netral seperti abu-abu. Kalau Pins pecinta tanaman, dedaunan akan memberikan kesan lembut dan natural sehingga efek tenang di kamar tidur jadi lebih terasa. 

Cat Kamar Warna Beige

(besthqwallpapers.com)

Cat kamar selanjutnya adalah warna beige alias krem pucat. Jika diaplikasikan di kamar tidur, warna beige dapat memberikan suasana hangat dan nyaman sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur. Apalagi didukung dengan pencahayaan yang tepat.

Kamar dengan warna ini juga akan terasa sangat indah di pagi hari, dengan cahaya alami di siang hari. Untuk malam hari, kamu bisa melakukan kombinasi cerdas dari pencahayaan tersembunyi. Tertarik pakai warna ini, Pins?  

Cat Kamar Warna Soft White 

(home-designing.com)

Banyak yang menganggap bahwa warna putih akan terlihat membosan dan monoton jika digunakan sebagai cat kamar. Padahal, Pins, warna putih bisa membuat kamar terlihat lebih luas, sehingga suasana tidur pun menjadi lebih nyaman, lho. 

Sama seperti abu-abu, warna cat kamar putih dapat memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka. Kalau Pins mau pakai warna putih dan tak mau terlihat monoton, hiaslah dinding putih dengan stiker dinding atau mural minimalis. Dijamin ruangan jadi lebih nyaman dan lebih ‘hidup’, Pins! 

Cat Kamar Warna Ungu Lilac

cat kamar tidur
(crateandbarrel.com)

Terakhir, Pins bisa menerapkan warna ungu lilac sebagai warna cat kamar yang menenangkan. Warna yang merupakan paduan antara merah muda dan ungu ini punya kesan lembut yang menghangatkan. 

Selain itu, Pins bisa merasakan kemewahan dan keromantisan yang bisa membawa ketenangan batin pada warna ini. Sehingga tidur terasa lebih nyaman dan nyenyak. 

Nah, itulah beberapa pilihan warna cat kamar tidur yang bisa Pins coba supaya memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Sudah tahu mau pakai warna apa, Pins?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Linda

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel