BlogPemilik PropertiDesain Hunian18 Inspirasi Warna Kamar Tidur yang Sejuk dan Menenangkan
0
0

18 Inspirasi Warna Kamar Tidur yang Sejuk dan Menenangkan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

15 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pewarnaan dinding dalam hunian memang memengaruhi psikis dari penghuni yang tinggal. Misalnya banyak orang yang menggunakan warna putih untuk menciptakan kesan warna kamar tidur yang sejuk. Ada banyak sekali warna cat kamar tidur yang menenangkan untuk membuat suasana hatimu jadi lebih baik ketika beristirahat.

Jika untuk memilih warna cat kamar tidur yang menenangkan, kamu bisa menyimak ulasan ini namun untuk rekomendasi properti manfaatkan aplikasi Pinhome. Fitur pencariannya membantumu menemukan rumah second di Mojokerto hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Taman Ciantra atau properti yang dekat dengan RS UMM Malang. Tersedia pula layanan Pengajuan KPR untuk segera mewujudkan hunian impianmu.

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Pemilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan menjadi penting karena setiap warna memiliki arti yang berbeda. Selain itu kamar juga menjadi tempat terbaik Pins untuk beristirahat setelah bekerja ataupun menjalani hari yang cukup berat. Inilah 19 rekomendasi warna apa saja ya yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur Pins.

1. Putih yang Terkesan Luas

Warna kamar tidur yang sejuk monokrom putih
Source : Designcorral

Keamanan dan kenyamanan yang menggambarkan kedamaian menjadi ciri khas warna putih. Warna putih cocok diaplikasikan pada warna kamar tidur yang sejuk. Selain itu warna satu ini juga dapat menjadi penolong ruang yang terbatas.

Menggunakan warna putih akan membuat kamar tidur yang sempit terasa lebih luas dan lega. Pins bisa meminimalisir pemakaian perabotan berlebihan untuk bisa membuat kamar semakin nyaman ditempati.

Baca juga: 15 Warna Aesthetic Untuk Cat Ruangan Dalam Hunian

2. Biru Muda yang Lembut

Warna kamar tidur yang sejuk biru muda
Source : Designcorral

Jika Pins menginginkan kamar tidur yang sejuk sekaligus menenangkan, warna biru muda akan sangat cocok untuk diterapkan. Warna biru memunculkan kesan perdamaian yang menenangkan hati.

Pins bisa melihat dari ragam warna biru yang sudah tersedia dari pencipta seperti air, laut dan awan. Semua hal yang mempunyai keterkaitan dengan warna ini akan membawa kenyamanan tersendiri.

3. Hijau yang Natural dan Asri

Warna kamar tidur yang sejuk hijau natural
Source : Edupaint

Warna hijau mewakilkan kesan alam yang asri. Hijau bisa menjadi warna menarik dan ketenangan dalam kamar. Mengaplikasikan warna hijau pada kamar juga dapat mengurangi tingkat stress berlebih akibat kelelahan, melatih konsentrasi yang baik, dan memberikan perasaan yang gembira. Hijau natural yang sejuk dapat Pins padukan dengan furniture yang ada di dalam kamar.

4. Coklat Hangat

Warna Coklat
Source : Nimvo

Selain memberikan kesejukan, warna coklat juga memberikan kesan hangat jika diaplikasikan pada kamar tidur. Seperti yang Pins sering lihat, representasi warna tanah menggambarkan warna coklat. Inilah mengapa bumi terbagi atas daratan berwarna coklat dan laut berwarna biru yang keduanya menimbulkan ketenangan jiwa.

5. Kuning Ceria

Kamar tidur Warna kuning
Source : Homedesignlover

Warna kamar tidur yang sejuk selanjutnya hadir dari varian warna cerah yang segar. Selain memberikan kenyamanan, warna kuning juga menimbulkan kesan keceriaan dan kebahagiaan.

Kita seperti tidak diberikan waktu untuk bersedih. Pins juga bisa bermain dengan pemakaian warna seprei, sarung bantal dan selimut dengan warna senada.

Baca juga: Kadang Terlupakan, Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Keren Ini Patut Kita Coba

6. Warna Pink Pastel

Warna kamar tidur yan gsejuk dominan Pink
Source : Decoist

Warna pink pastel atau merah muda yang lembut juga dapat Pins jadikan pilihan dalam warna cat kamar tidur yang menenangkan. Kesegaran dan kesan romantis yang terbangun di dalamnya membuat hati tenang dan nyaman.

Pancaran kasih sayang yang ditimbulkan warna merah muda menjadikan kesendirian Pins dalam kamar kian terisi. Walau terkesan kekanak-kanakan tapi desain warna Pink dalam kamar dapat dibuat menarik dan dewasa dengan pemakaian perabot yang simpel.

7. Ungu Klasik yang Elegan

Warna kamar tidur yang sejuk dominan ungu
Source : Nimvo

Selain warna merah muda yang romantis, ada warna ungu yang menimbulkan kesan yang serupa. Ungu yang identik dengan perempuan dan kesan rapuh di dalamnya ternyata juga dapat dijadikan warna kamar tidur yang sejuk dan menenangkan.

Warna ini cocok dipadukan dengan perabot simpel yang kaya akan manfaat. Selain itu, dengan memiliki kamar berwarna ungu, kemewahan akan muncul dengan sendirinya dengan pencampuran tata letak furnitur yang tepat.

8. Indranila yang Nyaman

Perpaduan warna biru dan hijau
Source : Homedesignlover

Kecemasan yang timbul dari manusia maupun ragam permasalahan yang terjadi dalam hidup membuat manusia menjadi tidak nyaman. Tidak sedikit diantaranya juga tidak bisa mengatur amarah dalam diri yang berakibat buruk bagi kesehatan.

Perpaduan warna cat dinding hijau dan biru dalam ruang atau disebut juga dengan warna indranila bisa menjadi alternatif menarik untuk Pins gunakan. Warna indranila ini bisa meredam kecemasan, cocok untuk Pins yang menginginkan suasana damai hati saat mengistirahatkan badan.

9. Merah Pemberi Semangat

Warna merah yang berani
Source : Houzz

Varian warna berani merah ternyata bisa menjadi alternatif dalam warna kamar tidur yang sejuk dan menenangkan. Warna merah yang sering menjadi warna penarik perhatian, juga bisa memberikan semangat tersendiri dalam mood manusia.

Warna ini dapat membuat energi baik dalam tubuh sebagai upaya mengisi daya dalam tubuh manusia. Dijamin setiap bangun tidur di pagi hari kamu akan lebih semangat menyambut hari.

10. Kombinasi Abu-Abu dan Cokelat yang Cozy

Perpaduan dua warna
Source : Decoist

Pins dapat aplikasikan dengan warna aman yang tidak terlalu mencolok. Salah satu kombinasi warna yang sering menjadi pilihan banyak orang adalah perpaduan warna abu-abu muda dan coklat muda.

Kedua warna lembut ini memiliki kesan netral yang cocok dipadukan dengan banyak ragam warna lainnya. Jika Pins memilih dekor kamar dengan warna ini, tidak perlu risau dalam memilih hiasan pelengkap kamar. Menggabungkan warna abu-abu dan cokelat dengan desain interior yang lembut, akan membuat kamar lebih tahan lama dan tetap terlihat ceria.

11. Putih dan Gelap, Kontras yang Harmonis

warna kamar tidur yang sejuk kontras dan harmonis
Source : Crown Asia

Warna putih memang cocok dikombinasikan dengan warna-warna lain. Gabungan antara warna putih dengan warna yang kontras akan memberi kesan pemisah ruangan serta area dengan warna yang berbeda akan menjadi fokus pada ruangan. Salah satu contohnya adalah warna hijau gelap dipadu padankan dengan warna putih di atas,

Kamar akan memberikan nuansa yang tenang dan kalem sekaligus akan membuat Pins menjadi lebih nyaman dan tenang. Apalagi ditambah dekorasi tanaman hidup yang cantik. 

Baca juga: Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Segar untuk

12. Hijau Pastel dan Krem yang Manis

Hijau muda dan krem yang manis
Source : Bystored

Pemilihan warna pastel dan krem juga dapat Pins aplikasikan pada desain cat kamar. Kombinasi kedua warna ini memberi kesan ruangan yang manis dan nyaman.

Cocok sekali untuk Pins yang sedang bosan nih dengan permainan warna yang cenderung monoton. Dengan kombinasi warna di atas, dijamin Pins akan betah untuk berlama-lama di kamar.

13. Magenta dan Abu-Abu Gelap

Magenta dan abu abu gelap
Source : Unsplash

Bagi Pins yang hobi bermain game pada komputer dan merupakan pecinta warna gelap, pilihan warna magenta dan abu-abu tua sangat cocok. Kedua warna ini dapat diaplikasikan untuk memberikan suasana redup dan gelap.

Cocok untuk Pins yang suka bermain game, dan istirahat total di dalam kamar. Ruangan redup dapat menambah intensitas tidur Pins lebih baik lho!

14. Kombinasi Warna Tosca

Warna kamar tidur yang sejukl
Source : Drop By My House

Warna hijau, tosca, dan biru memang warna yang cenderung mirip bagi sebagian orang. Perpaduan warna tersebut pada pengapikasian warna cat tembok kamar juga tidak ada habisnya. Seperti contoh di atas, warna tosca, dan hijau menjadi warna utama yang dipakai dalam kamar dan disesuaikan dengan interior di dalamnya.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan

15. Abu-abu Muda dan Abu-abu Tua

Warna kamar tidur yang sejuk
Source : elitespringbed

Selanjutnya ada kombinasi warna cat kamar yang aman dan selalu menjadi warna favorit kalangan penyuka warna minimalis. Perpaduan warna abu-abu muda dan tua dapat Pins miliki dengan ditambahkan dekorasi yang dapat menumbuhkan kesan ceria dan tidak monoton. Seperti pemilihan warna perabot feminin merah muda maupun warna cerah yang juga memberikan unsur keceriaan dan kreativitas.

16. Warna Motif Krem dan Putih

Perpaduan krem putih
Source : Unsplash

Untuk Pins yang tetap ingin mengubah warna cat, tanpa ingin mengubah warna dasar yang sudah ada, cobalah warna motif kekinian. Jangan lupa untuk menambahkan aksen warna lain dalam perabot kamar tidur ya! Pastinya akan membuat hal baru dalam suasana kamar tidur milik Pins.

Contohnya dengan memadukan warna putih dan krem. Dengan begitu kamar akan terasa lebih sejuk dan luas.

Baca juga: 50 Inspirasi Gradasi Warna Cat Rumah untuk Desain Interior

17. Kuning dan Warna Cerah

Warna kamar yang sejuk
Source : saramood

Menghadirkan suasana baru dalam kamar, juga akan membuatmu merasa lebih segar. Apalagi mempunyai kamar artistik dan menarik, pasti Pins akan betah berlama-lama di dalam kamar.

Kombinasi dari warna-warna cat yang cerah seperti kuning di atas dapat Pins adopsi sebagai desain kamar tidur baru nih! Ditambah motif garis atau polkadot dan juga dekorasi yang ceria.

18. Kombinasi Warna Hitam dan Putih

Source : Trendir

Terakhir ada warna yang mungkin banyak dihindari penghuni dalam rumah. Warna hitam pekat sebagai dasar background dalam ruang. Padahal dengan pemilihan desain yang tepat, warna hitam dapat menjadi salah satu cat warna kamar tidur yang menenangkan.

Ketenangan dalam kegelapan yang terasa dalam kamar dapat menambah kenyamanan tersendiri saat kamu sedang beristirahat di dalam kamar. Tidak heran banyak pula dari mayoritas penghuni yang mematikan lampu kamar saat sedang beristirahat. Hal itu karena kegelapan dapat menambah ketenangan hati.

Itulah ragam warna cat kamar tidur yang menenangkan yang dapat kamu coba untuk menjadi warna latar belakang dalam kamar. Kamu juga bisa mengecek desain kamar tidur lainnya di sini. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download