BlogPemilik PropertiDesain HunianPilihan Model Rak Bunga Besi Sebagai Penghias Rumah
0
0

Pilihan Model Rak Bunga Besi Sebagai Penghias Rumah

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 6, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tanaman hias di rumahmu sudah banyak tergeletak di lantai dan bikin teras jadi sempit? Bagaimana cara menata tanaman hias dengan baik agar menghemat ruang? Yuk intip ragam pilihan model rak bunga besi minimalis untuk menyimpan tanaman bunga agar lebih teratur!

Pinhome – Sebagai pecinta tanaman hias, tentunya Pins memiliki lahan khusus di dalam rumah untuk menempatkan ragam tanaman di rumah. Walaupun luas ruangan yang terbatas, kamu bisa membuat ruang untuk tanaman hias yang baik dengan mengetahui tata letak yang tepat. Namun, jika area taman sudah tidak dapat mengakomodasi jumlah tanaman hias, Pins membutuhkan rak bunga sebagai alternatif lainnya.

Baca juga: Tips dan Trik Menata Taman Depan Rumah

Model Rak Bunga Besi

Di bawah ini tersedia berbagai pilihan model rak bunga dari besi yang bisa Pins adaptasi menjadi salah satu tempat menyimpan tanaman hias milik Pins. Simak baik-baik ya!

Rak Bunga Tangga Besi Minimalis

Siapa yang tidak kenal model rak bunga dari besi minimalis seperti di atas? Model rak bunga satu ini memang sedang happening menjadi penghias di dalam rumah kaum urban. Selain berfungsi sebagai dekorasi ruangan, tanaman Pins yang dikemas dalam bentuk pot dapat Pins satukan dengan barang dekorasi lainnya.

Rak susun tersebut dapat Pins isi dengan tanaman hias full maupun hanya beberapa buah saja. Dengan bantuan pot kaca minimalis ataupun botol kekinian, rak bunga besi susun milik Pins akan semakin sedap dipandang.

Baca juga: Tips Membuat Teras Rumah Lebih Cantik

Perpaduan Besi dan Kayu

model rak bunga besi
Source : Plantsinabox

Rumah minimalis memang cocok dengan bahan-bahan kayu maupun besi. Nah, untuk mendukung terciptanya tema yang selaras, Pins bisa mengadaptasi ide model rak bunga dari besi minimalis dipadupadankan dengan material kayu. Lihat dahulu, instagramable sekali bukan?

Seluruh tanaman yang terbengkalai penempatannya di rumah dapat disatukan dalam lahan yang telah disediakan. Seperti di taman belakang rumah, maupun di salah satu dinding di dalam rumah. Tidak perlu lagi ada dekorasi lain, karena keseluruhan rak ini sudah membuat salah satu bagian rumah Pins menjadi menarik.

Baca juga: Tanaman Hias yang Cocok untuk Dirawat Oleh Pemula, Apa Saja?

Rak Bunga Besi Feminin

model rak bunga besi
Source : Udarunachal

Untuk Pins yang menyukai kesan feminin dalam ruangan, Pins dapat mencoba model rak bunga minimalis dengan banyak ukiran. Model lengkungan yang berkelok manis dihiasi pot bunga warna putih lembut, membuat tanaman di rumah Pins akan tertata dengan rapi dan bersih.

Pilihan warna rak bunga besi ini pun juga dapat disesuaikan dengan tema dekorasi rumah milik Pins. Seperti warna putih lembut, maupun warna merah yang menyala. Hal yang perlu diperhatikan adalah keselarasan pada tema interior rumah milik Pins! Bagaimana? Terlihat sangat cantik bukan Pins?

Rak Bunga Besi Balkon Gantung

model rak bunga besi
Source : Aliexpress

Menyimpan tanaman hias di dalam rumah memang bisa dikatakan tidak mudah. Perlu inspirasi yang menarik agar tanaman tersebut bermanfaat sesuai dengan fungsinya. Tidak terkecuali untuk Pins yang hanya ingin mempunyai tanaman hias dalam jumlah sedikit.

Model rak bunga minimalis yang bisa di gantung di balkon seperti di atas, bisa menjadi salah satu inspirasi. Simpel dan praktis bukan? Model rak bunga besi gantung seperti di atas lebih fleksibel dan sangat mudah untuk dibersihkan.

Pins hanya perlu melepas dan mengangkatnya dan semua tanaman hias milik Pins sudah bisa dipindahkan dengan mudah. Untuk rak bunga besi tipe ini pada umumnya dapat menampung pot bunga paling banyak 3 pot bunga besar, dan 4 pot bunga ukuran kecil dalam satu rak vertikal.

Rak Bunga Besi Spiral

Source : Walmart

Selanjutnya ada model rak bunga dari besi minimalis berbentuk spiral yang dapat Pins gunakan untuk menyimpan tanaman hias kesayangan. Menempatkan rak bunga ini di sudut rumah yang tidak terpakai maupun berada di taman belakang, dapat memperindah ruangan tersebut lho!

Menggunakan pot bunga dengan warna yang sama juga bisa menjadi alternatif untuk Pins yang tidak begitu mengerti estetika dekorasi ruangan. Selain itu, ada baiknya untuk menaruh pot tanaman secara berjarak antara satu pijakan dan pijakan lainnya.

Selain menjaga tanaman itu sendiri, kesan estetik pun akan muncul dari pemilihan pemijakan pot bunga yang tepat. Satu lagi yang perlu Pins ingat adalah jangan menaruh pot yang berbeban terlalu berat ya Pins di rak ini. Hal tersebut dapat membuat rak bunga ini miring dan jatuh karena kelebihan beban.

Rak Bunga Besi Shabby Chic

model rak bunga besi
Source : Tokopedia

Pins menyukai barang-barang shabby chic? Model rak bunga dari besi minimalis di atas dapat Pins adopsi sebagai tempat tanaman hias milik Pins. Selain menjadi tempat untuk tanaman, rak bunga jenis ini juga bisa dipakai sebagai pembatas partisi lho! Menarik sekali bukan?

Perpaduan dekorasi serba putih dengan warna pot tanaman warna-warni dapat membuat Pins nyaman berada dekat dengan rak tersebut. Selain itu, Pins pun dapat menaruhnya sebagai latar belakang dari salah satu tembok rumah yang tidak terpakai atau terbengkalai.

Seperti contohnya dijadikan tempat foto keluarga maupun tempat santai yang ditambahkan perabot meja dan kursi kecil untuk menyeruput kopi hangat di sore hari.

Baca juga: 8 Keramik Dinding Teras Motif Bunga

Cara Merawat Rak Bunga Berbahan Besi

Mempunyai rak bunga tanaman berbahan besi, Pins juga harus mengetahui perawatannya agar tidak cepat karatan ataupun merusak tanaman milik Pins. Terlampir di bawah ini beberapa tips mudah merawat rak bunga besi minimalis agar awet dan tahan lama.

  • Jangan lupa untuk melapisi cat anti karat pada rak besi tanaman
  • Bersihkan rak besi serta tanaman Pins secara berkala. Paling tidak Pins dapat membersihkan dari debu-debu yang menempel dengan kemoceng atau lap yang lembut
  • Bila sudah terlanjur ada yang berkarat di beberapa bagian rak, segera amplas secara lembut sampai bersih, dan lapisi kembali dengan cat anti karat
  • Terakhir, jangan lupa untuk mengeringkan bagian rak tanaman besi usai memberikan air kepada tanaman

Bagaimana sudah yakin mengambil rak bunga besi sebagai tempat penyimpanan tanaman di rumah? Model rak bunga minimalis berbahan besi memang sangat unik dan sedap dipandang. Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu merawat keduanya dengan baik dan benar, baik rak maupun tanamannya, agar tahan lama dan sedap dipandang!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Rizko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download