BlogPemilik PropertiDesain HunianIni 10 Perpaduan Warna Cat Tembok dan Kusen yang Bagus
0
0

Ini 10 Perpaduan Warna Cat Tembok dan Kusen yang Bagus

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memilih warna cat kusen pintu yang cocok dengan warna tembok ternyata tak bisa asal-asalan, lho. Kamu perlu memilih perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus dan tepat supaya tampilan rumah kamu semakin menarik. 

Manfaatkan fitur PinValue guna mengetahui harga hunian sekaligus inspirasi perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus. Kamu bisa mendapatkan ide dari rumah bekas di Kota Bogor seperti Green Paradise City, rumah di Jagakarsa maupun hunian dekat Kampung Main Cipulir.

Perpaduan Warna Cat Tembok dan Kusen yang Bagus

Tak ingin kan tampilan depan rumah jadi kurang menarik akibat perpaduan warna yang kurang cocok? Pas banget, di artikel ini, kamu akan membahas perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus. Berikut ini kombinasi warna cat kusen dan tembok yang bisa jadi referensi kamu. 

1. Hitam dan Putih

perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus
kompas.com

Salah satu perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus adalah warna hitam dan putih. Perpaduan warna ini pada pintu dan tembok akan memberikan kesan yang mewah dan elegan pada rumah. 

Konsep warna ini jika diterapkan pada keseluruhan rumah akan tentu bisa jadi pilihan yang menarik. Misalnya pada lemari, kitchen set, dan perabotan lain yang berwarna hitam, lalu cat tembok berwarna putih bersih. Bagaimana terdengar menarik, bukan? Tuk dicoba! 

Baca juga: Inspirasi Cat Rumah Warna Cream yang Hangat

2. Coklat Tua dan Coklat Muda

Source : Tokban

Warna coklat tua dan krem bisa jadi salah satu kombinasi warna cat kusen dan tembok. Coklat tua pada kusen dan coklat muda untuk tembok. 

Warna coklat ini merupakan warna alami kayu pintu yang membuat kesan asri pada rumah. Perpaduan warna ini juga tidak menimbulkan kontras yang terlalu menonjol. Jadi, pasti cocok untuk cat tembok rumah kamu. 

3. Abu-Abu dan Putih

Source : Cerita Rumah

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan perpaduan warna abu-abu dan putih pada cat tembok dan warna kusen pintu. Kombinasi warna ini juga bisa digunakan untuk warna kusen pintu dan jendela. 

Dengan perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus ini, ruangan akan terlihat lebih menarik dengan terfokus pada furnitur-furnitur yang  ada di ruangan. Tertarik untuk menggunakan perpaduan warna cat ini? Yuk, coba! 

4. Biru dan Pasir Putih

indonesiana.com

Warna biru lautan pada kusen pintu rumah serta warna pasir putih pantai pada tembok dapat menghasilkan perpaduan warna yang harmonis. Kombinasi warna ini akan sangat cocok digunakan pada kamar tidur anak

Senada seperti suasana pantai, kombinasi warna ini dapat menciptakan suasana yang lebih tenang. Dengan begitu, istirahat di kamar dapat lebih menyenangkan. 

5. Hijau, Putih, dan Krem 

Source : AanIndonesia

Rekomendasi warna cat rumah dan kusen yang bagus adalah perpaduan warna hijau, putih, dan krem. Perpaduan ini akan membuat suasana ruangan dalam rumah terasa lebih segar. 

Apalagi dengan ditambah vas serta aneka tanaman hijau. Suasana rumah dijamin akan terasa lebih segar dan menenangkan. 

Nah, kalau kamu ingin memiliki suasana rumah yang lebih menarik, kamu perlu menggunakan warna hijau muda yang soft dan lembut. Sehingga warnanya tidak terkesan norak. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Dinding Corak Geometri, Bisa Jadi Pilihan! 

6. Merah dan Krem

Source : Insinyur Bangunan

Menggunakan cat kusen pintu berwarna merah? Kenapa tidak? Warna merah ini akan membuat warna pintu lebih mencolok, sehingga akan sangat cocok dipadukan dengan warna coklat pada tembok. Sehingga menghasilkan warna yang tidak terlalu kontras. 

Kamu bisa menambahkan aksen hijau dari tanaman hijau di sisi pintu untuk membuat suasana lebih hidup. Tentunya dengan warna pot senada seperti warna-warna earth tone. Tampilan rumah dijamin akan lebih menarik. 

7. Orange dan Putih

pinterest.com

Jika kamu ingin memiliki rumah dengan suasana yang hangat dan cerah, warna cat orange pada pintu serta putih pada tembok mungkin bisa jadi pilihannya. Warna orange yang yang agak gelap seperti coklat dan perpaduan putih tidak akan terlalu terlihat mencolok. Sehingga tidak terkesan terlalu norak. 

Perpaduan warna ini akan jadi lebih menarik dengan adanya aksen tanaman hijau dalam rumah. Suasana ruangan jadi lebih hidup. 

8. Coklat dan Putih

Cerita Rumah

Hampir sama seperti orange dan putih, warna coklat dan putih juga akan membuat nuansa ruangan menjadi lebih hangat. Warna ini mungkin akan membuat rumah kamu terlihat mencolok. Namun, tetap tidak norak, kok. 

9. Abu-Abu, Putih, dan Pink

perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus
Orami

Masih bingung memilih warna apa untuk kombinasi warna cat tembok dan kusen yang bagus? Coba perpaduan tiga warna, abu-abu, putih, dan pink berikut ini. Kamu bisa menggunakan warna abu-abu untuk cat temboknya, lalu warna putih untuk kusen luar pintu.

Kamu bisa mencampurkan warna pink pada bagian kusen jendela atau bagian dalam. Sehingga warnanya tetap tidak terlalu bertabrakan. 

Baca juga: 7 Kombinasi Warna Pink untuk Cat Rumah, Yuk Simak! 

10. Hijau dan Krem 

Sharia Green Land

Rekomendasi terakhir kombinasi warna cat tembok dan kusen yang bagus adalah warna hijau dan krem. Warna hijau yang bisa dipakai adalah hijau sage atau mint yang sedang tren menjadi cat rumah modern minimalis

Lalu warna krem pada kusen akan membuat rumah terasa lebih modis dan trendy. Apalagi, dengan ditambahkan aksen tanaman hijau dalam ruangan. Rumah akan terasa lebih hangat dan nyaman. Menarik bukan perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus di atas!Ingin mencobanya pada hunianmu?

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download