BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Perpaduan Cat Rumah Warna Biru yang Estetik dan Menyegarkan
0
0

11 Perpaduan Cat Rumah Warna Biru yang Estetik dan Menyegarkan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 25, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
perpaduan cat rumah warna birutop-right-banner

Menurut psikologi, biru adalah warna yang melambangkan kepercayaan dan tanggung jawab. Biru juga memiliki simbol rasa aman dan kepercayaan diri. Tidak heran jika warna ini menjadi favorit banyak orang, terutama untuk diaplikasikan sebagai warna-warna pada cat rumah. Perpaduan cat rumah warna biru juga dapat memberikan beragam kesan. Kira-kira warna apa saja yang pas dikombinasikan dengan warna biru?

Jika kamu ingin membuat rumah eksklusif kamu jadi lebih segar, kamu bisa menjadikan ini sebagai referensi. Kamu bisa menerapkannya untuk rumah di Cipayung, rumah bekas di Bekasi ataupun rumah di daerah lainnya.

Warna biru dipercaya sebagai warna peredam emosi. Sehingga, jika kamu menginginkan ketenangan jiwa dan raga, bisa memilih perpaduan warna biru untuk cat rumah pada ruang keluarga, ruang kerja, atau kamar tidur. Apalagi jika menggunakan cat rumah warna biru langit yang begitu menyegarkan ketika dipandang. Kekalutan dan kejenuhanmu bisa diserap oleh warna ini sehingga pikiran dapat lebih segar serta terhindar dari stres.

Baca juga:

Rekomendasi Perpaduan Cat Rumah Warna Biru

Selain dapat langsung diaplikasikan pada tembok rumah dan ruangan, warna biru juga bisa dipadukan dengan warna-warna lain agar dapat tampil lebih indah. Apa saja rekomendasi perpaduan cat rumah warna biru? Berikut beberapa di antaranya.

1. Paduan Biru dengan Putih

Source : Shutterstock

Perpaduan cat warna biru dengan putih umum dijumpai di berbagai rumah. Paduan warna biru dan putih merupakan kombinasi yang pas. Apalagi, jika kamu menginginkan kesan luas dan lega pada ruangan, kombinasi dua warna ini patut untuk diterapkan. Paduan warna biru dan putih akan menampilkan tema nautikal yang menenangkan. Elemen warna biru dapat disimbolkan sebagai birunya air laut dan langit, sedangkan warna putih merupakan awan-awan yang bergerak tenang.

Baca juga:

2. Paduan Biru dengan Kuning

Source : Desain ID

Untuk menampilkan kesan ceria, warna kuning bisa dipilih sebagai kombinasi dengan warna biru. Tidak harus diaplikasikan di tembok rumah saja, warna kuning bisa diperoleh dari perabot atau ornamen yang menjadi pelengkap ruangan. Warna biru terkadang juga diasosiasikan dengan kesedihan dan kekecewaan, oleh karena itu paduan dengan warna kuning akan membuatnya terkesan lebih ceria.

Baca juga:

3. Paduan Biru dengan Merah

Source : Shutterstock

Perpaduan warna biru dengan merah mungkin terdengar aneh karena keduanya sangat kontras. Namun, bila diaplikasikan dengan baik, kombinasi dua warna tersebut dapat memunculkan kesan yang cantik. Warna biru yang memiliki efek menenangkan dan warna merah yang memberikan semangat dapat membuat ruangan menjadi terkesan lebih hangat, sangat cocok jika digunakan sebagai warna pada ruang keluarga. Warna merah yang dipadukan bisa berasal dari warna sofa, meja ruang tamu, lemari, atau perabot lainnya.

4. Paduan Biru dengan Warna Netral

Source : Kompas

Perpaduan warna biru dongker dengan warna-warna netral bisa diaplikasikan pula di berbagai ruangan favoritmu, Pins. Pemilihan warna netral ini merupakan salah satu cara teraman dalam mengkombinasikan warna biru. Paduan warna ini dapat membuat ruangan terasa lebih tenang dan kalem.

Bila sebelumnya warna biru diaplikasikan pada tembok, kali ini dibalik. Gunakan warna biru dongker untuk salah satu dinding ruangan dan perabotan yang ada, lalu aplikasikan warna netral pada tembok-tembok ruangan. Dengan begitu, warna biru akan menjadi fokus utama di dalam ruangan.

Baca juga:

5. Paduan Biru dengan Warna Merah Jambu

Source : Rumahpedia

Warna merah jambu atau pink juga bisa dipilih sebagai kombinasi dengan warna biru. Perpaduan warna biru dongker dengan warna merah jambu ini bisa menjadi alternatif untuk warna pada ruangan yang dimaksudkan memiliki kesan yang menyenangkan. Tidak harus biru dongker, paduan warna biru lainnya dengan warna merah jambu akan tetap membuat ruangan terlihat apik dan istimewa.

Baca juga:

6. Paduan Biru dengan Warna Jingga

Source : Qhomemart

Penggunaan warna biru dan jingga atau oranye di dalam rumah patut dicoba pula. Warna jingga akan membuat suasana ruangan terlihat lebih cerah dan segar. Penggunaan furniture dengan warna-warna jingga akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Kombinasi warna ini dapat digunakan untuk warna kamar tidur anak, ruang keluarga, atau ruang tamu. Apalagi jika ingin mencoba menggunakan cat rumah warna biru langit yang begitu menyegarkan dan menyejukan.

Baca juga:

7. Paduan Biru dengan Warna Hijau

Source : Asian Paints

Beberapa orang di Indonesia, masih banyak yang keliru menyebut warna biru dengan warna hijau, begitu sebaliknya. Hal ini tidak mengherankan, karena biru dan hijau merupakan warna yang berdekatan di dalam diagram warna. Perpaduan warna biru dengan hijau untuk rumah akan sangat cocok dan selaras. Gradasi antara dua warna tersebut bisa membikin ruangan tidak menjemukan, tidak juga membuat ruangan tampak lebih ramai. Dengan kata lain, sangat pas.

8. Paduan Biru Toska dan Warna Lain

Source : Spacestock

Warna toska atau turquoise adalah warna biru kehijauan yang banyak disukai. Warna ini biasa juga disebut dengan warna biru pirus dan menyimbolkan warna lautan atau samudera. Biru toska bisa dikombinasikan dengan warna netral lain, seperti putih. Paduan tersebut dimaksudkan agar ruangan nantinya tidak terlalu sepi. Warna-warna putih bisa dipilih untuk furnitur atau ornamen pelengkap ruangan, sementara warna biru pirus diaplikasikan ke tembok ruangan.

Baca juga:

9. Perpaduan Warna Biru Langit dan Putih

Source : Desain Bangunan

Selain bermain perpaduan cat rumah warna biru dengan warna lain, kamu juga dapat mengecat rumah atau ruangan di dalamnya dengan warna biru berdasarkan gradasi warnanya. Warna-warna biru ternyata dapat dikombinasikan secara cantik sehingga menampilkan ruangan dengan kesan elegan.

Ruangan juga tidak menjemukkan atau membosankan, tetapi lebih terlihat menyejukkan. Bagian kamar juga bisa di cat menggunakan cat rumah warna biru langit yang membuat suasana tidur menjadi lebih sempurna.

10. Perpaduan Warna Biru Tua dengan Warna Hitam dan Putih

Source : Kompas.com

Bingung ingin memilih cat rumah warna biru yang seperti apa untuk setiap ruangan? Tidak usah khawatir Pins! Pilihan warna biru tua ini bisa membuat ruangan nampak lebih nyaman dan memberikan kesan elegan. Apalagi jika digunakan pada bagian ruang makan yang akan membuat suasana lebih sejuk dan nyaman ketika menyantap makanan.

11. Perpaduan Warna Biru Toska dan Warna Soft

Source : Tokopedia

Warna biru cerah yang selanjutnya adalah warna biru toska. Pilihan warna ini banyak digunakan karena memiliki kesan yang cozy untuk suatu ruangan. Selain itu, warna ini juga cocok untuk dikombinasikan dengan gaya interior rumah apapun yang diinginkan.

Bagaimana, Pins? Apakah sudah menentukan perpaduan warna biru yang tepat untuk hunianmu nanti? Pilih warna-warna yang sesuai ya agar rumahmu kelak dapat menjadi tempat tinggal yang menyenangkan.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download