Pinhome

Uncategorized

Perketat Keamanan dengan Renovasi Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Perketat keamanan dengan renovasi rumah? Kadang tak terlintas di benak pemilik rumah untuk melakukan renovasi rumah sebab dirasa desain rumah sudah tepat dan tidak perlu diperbaiki lagi. Jika kita adalah tipe pemilik rumah yang peduli akan perawatan rumah, barangkali keinginan untuk renovasi rumah bisa dihilangkan. Akan tetapi bagaimana dengan tipe pemilik rumah yang tidak peduli dengan keadaan rumah. Atap dibiarkan bocor hingga akhirnya tak bisa diperbaiki, plafon dibiarkan lembab dan akhirnya tak bisa dipakai lagi. Hey! Rumah juga manusia! Oops…Bukan, rumah juga butuh untuk diperhatikan seperti layaknya manusia, begitu maksudnya.

Ada berbagai alasan yang mendasari seseorang untuk melakukan renovasi rumah, ada yang karena kondisi rumah sudah rusak, sehingga memerlukan perbaikan. Ada yang karena kelebihan uang dan diarahkan untuk budget mempercantik rumah dan ada pula yang menginginkan keselamatan rumah terjamin sehingga diarahkan untuk membiayai peralatan yang bisa melindungi rumah dari orang-orang yang hendak berbuat jahat.

keamanan rumah

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang renovasi rumah yang digunakan untuk meningkatkan level keamanan rumah. Dalam rangka tujuan tersebut, renovasi rumah sangat dianjurkan karena di dalam rumah terdapat berbagai macam barang milik yang perlu untuk dijaga dari maling atau perampok. Bersiap-siap untuk sesuatu yang buruk adalah lebih baik daripada mencari solusi setelah tertimpa musibah. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa saran yang bisa dilakukan untuk memperketat keamanan.

Memasang pintu khusus untuk keamanan

Pemasangan pintu ini selain memperketat keamanan juga bisa membuat rumah segar sebab udara bisa bebas keluar masuk rumah melalui pintu. Dengan dipasangnya pintu tersebut, pintu depan bisa dibuka dan membiarkan angin masuk ke dalam rumah.

Memasang security screen

Dengan dipasangnya security screen pada jendela, anda bisa bebas mengamati kegiatan di luar tanpa ada permasalahan. Ini memberikan proteksi ganda pada keamanan.

Pagar

Pemasangan pagar yang tinggi juga bisa memperketat keamanan rumah. Jika anda sudah memiliki pagar namun tidak terlalu tinggi, silahkan melakukan renovasi rumah agar mendapatkan ukuran pagar yang diinginkan. Ini akan membuat kawanan pencuri kesulitan untuk masuk ke dalam rumah anda. Mereka akan berpikir ulang jika berencana menjadikan rumah anda menjadi target sasaran.

Memasang Kamera CCTV

Pemasangan kemera di dalam rumah sangat perlu untuk mengetahui jejak pelaku criminal yang ada di rumah. Selain itu, juga bermanfaat untuk memantau hal-hal yang terjadi di rumah. Dengan kamera CCTV, anda masih bisa memantau rumah meski dalam keadaan jauh bahkan bisa melindungi putra dan putri anda ketika di rumah. Pilih kamera dengan kualitas terbaik agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Memasang Alarm

Saat ini, sudah banyak rumah yang memasang alarm untuk keamanan. Alarm tersebut sangat mudah digunakan dan dikontrol. Anda tinggal menyalakan dan mematikan programnya dengan mengetikkan kode tertentu pada remote padnya. Apabila ada sesuatu yang mencurigakan, alarm tersebut akan mengirimkan sinyal agar bisa ditangkap oleh perusahaan yang menangani jasa keamanan dan seketika mengirim orang untuk mengeceknya atau memanggil polisi. Dengan melakukan renovasi rumah untuk memasang alat-alat keamanan, rumah anda akan terlindung dari orang-orang yang ingin berbuat jahat 🙁

Tags :

Bagikan Artikel