Pinhome

Uncategorized

Perilaku Kecil yang Mendukung Rumah Selalu Rapi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah yang bersih dan rapi mencerminkan kepribadian pemilik rumah. Tentunya memiliki rumah yang bersih dan rapi pasti harapan semua orang. Namun tak semua orang bisa mewujudkannya setiap saat, karena aktivitas yang kita lakukan di luar rumah, terlebih lagi jika kita memiliki anak kecil atau hewan peliharaan pastinya akan lebih merepotkan.

Beberapa orang yang tidak terbiasa rapi dan bersih akan sangat sulit untuk melakukannya. Karena itu ada beberapa kebiasaan baik yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan rumah yang bersih dan rapi. Hal sepele seperti meletakkan pakaian di tempatnya sangatlah penting. Kebiasaan ini adalah dasar kita untuk belajar disiplin sehingga bisa menciptakan rumah yang bersih dan rapi. Berilah contoh pada anggota lain bagaimana seharusnya meletakkan pakaian yang benar.

Anda juga sebaiknya menyikirkan barang-barang yang sudah tak terpakai. Tujuannya adalah supaya Anda tidak memiliki barang yang sama dalam dua set. Pikirkanlah apa yang Anda butuhkan bukan apa yang Anda inginkan. Gunakan barang yang masih berfungsi dengan baik dan singkirkan barang yang sudah tak berfungsi lagi.

Bila Anda memiliki surat-surat penting atau berharga, buat lah sebuah wadah untuk meletakkan surat-surat tersebut. Singkirkan kertas-kertas yang tak penting supaya tidak mengotori rumah Anda. Rapikan dan tempatkan kertas-kertas yang dirasa penting seperti surat berharga atau bukti pembayaran di satu tempat yang sama supaya Anda tidak bingung.

Bila Anda selesai makan, memasak, atau melakukan sesuatu yang meninggalkan noda segera lah bersihkan permukaan supaya tak lengket lebih lama. Jika Anda menundanya lebih lama, noda tersebut semakin susah dibersihkan dan akan meninggalkan jejak yang membuat tampilan rumah menjadi jelek.

Selain itu, kebiasaan setelah bangun tidur seperti merapikan tempat tidur juga hal penting yang harus diperhatikan. Rapikanlah kamar tidur setiap pagi, bersihkan ruangan agar kamar enak dipandang. Taruhlah barang-barang yang tidak seharusnya berada di kasur di tempat lain, seperti handphone, buku atau abrang lainnya.

Membersihkan piring kotor setelah makan juga bagian dari kebersihan. Biasakan untuk mencuci setelah makan supaya tidak ada cucian pirian yang menumpuk. baik itu panci, penggorengan dan lain sebagainya, jangan tinggalkan cucian di malam hari karena mengundang lalat. Berilah contoh pada anggota keluarga yang lain agar melakukan hal yang sama.

Bagi beberapa yang suka memelihara hewan, sebaiknya sering-seringlah membersihkan bulu yang rontok. Dalam menghilangkan bulu hewan kesayangan gunakanlah penghisap debu agar tidak menyebar ke tempat yang lain. Lakukan hal itu setidaknya seminggu sekali sehingga Anda tak perlu melakukannya setiap hari.

Setelah Anda membaca ulasan sanggupkah Anda mengubah pola hidup supaya memperoleh kondisi rumah yang nyaman dan sehat? Ayo lakukan perubahan!

Tags :

Bagikan Artikel