Perbedan Lovebird Pied, Dompied, dan Clear Pied - Pinhome

Pinhome

Perbedan Lovebird Pied, Dompied, dan Clear Pied

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 3 April 2021 ∙ 3 menit membaca

Perbedaan Lovebird Pied dan Clear pied – Seiring berjalannya waktu dan perkembangan jenis lovebird warna tak lepas dari semakin banyaknya pecinta burung lovebird. Dimana para pecinta burung lovebird tidak berhenti pada warna solid saja. Para peternak berlomba-lomba untuk menghasil mutasi baru pada genetik lovebird dengan cara mengawin silangkan jenis ini dengan jenis itu untuk menghasilkan warna baru.

Perubahan warna pada lovebird salah satunya dialami oleh lovebird berwarna pied atau blorok. Pied atau blorok adalah salah satu varian warna lovebird yang memiliki corak yang unik, terkesan acak-acakan, tetapi indah untuk dilihat. Seperti biasa jika berbicara lovebird kita akan temui dua warna dasar pada lovebird yaitu green series (paruh merah) dan blue series (paruh putih).

perbedaan lovebird pied dan clear pied

Pada lovebird blorok atau pied pun kita akan menemui versi GS dan BS. Pada dasarnya warna blorok semuanya disebut pied, tetapi karena coraknya yang berbeda-beda membuat penyebutan pada lovebird blorok/pied juga berbeda. Penyebutan berbeda ini tentunya memiliki tujuan tersendiri yaitu untuk memperjelas/mempertegas warna lovebird yang sedang disebutkan.

Perbedaan Lovebird Pied dan Clear Pied

Penyebutan pada lovebird pied umumnya ada 3 yaitu pied, dompied, dan clear pied. Namun tidak sedikit para pecinta lovebird yang baru dan akan menekuni jenis burung paruh bengkok ini merasa kebingungan.

Lovebird Pied, Clear Pied, dan Dompied Secara umum lovebird yang memiliki warna acak-acakan atau bercorak disebut dengan lovebird pied atau blorok. Tetapi karena perbedaan corak dan penurunan sifat maka sedikit demi sedikit istilahnya melebar untuk menjelaskan keterangan burung yang dimaksud.

Perbedaan Lovebird Pied/Blorok

perbedaan lovebird pied dan clear pied

Jenis yang di maksud warna lovebird pied secara visual atau tampilan adalah corak blorok lovebird yang standar, coraknya lebih tersebar dan merata.

Baca juga : Cara mengatasi lovebird paruh gajah

Lovebird Dompied

Warna lovebird dompied adalah singkatan dari dominan pied atau sifat piednya lebih banyak dari pied biasa. Selain itu secara visual burung lovebird dompied mempunyai corak yang lebih tebal, warna lebih tebal, dan lebih rapat. Secara penurunan keturunan dompied akan lebih kuat menghasilkan anakan yang pied juga.

Lovebird Clearpied

Warna lovebird clearpied yang secara visual atau tampak mempunyai warna blorok yang bersih, bahkan bisa jadi tidak nampak. Biasanya warnanya sedikit pucat dan terdapat sedikit corak putih, contohnya seperti gambar berikut.

Meskipun burung ini memiliki perbedaan, namun burung lovebird pied jika dikawinkan silangkan dengan warna solid maka akan menghasilkan salah satu anakan pied alias blorok. Agar lovebird anda cepat kawin bisa menggunakan pakan racikan mirip nutribird. Masalah harga dari ke tiga harga lovebird pied ini tentuya tidak akan sama namun bisa anda cek di daftar harga lovebird terbaru.

Mengenal jenis-jenis lovebird juga karakteristiknya sangat penting bagi sang pemilik. Tentunya, untuk menentukan kualitas dan cara merawat yang baik dan benar.


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Grahayana dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel