Ketahui Perbedaan Some By Mi Merah dan Hijau Ini Sebelum Membeli!

Diperbarui oleh Syahya Rembulan ∙ November 12, 2021 ∙ 6 menit membaca

Some By Mi merupakan salah satu brand kecantikan ternama dari Korea, yang mengusung konsep “Berawal Dari Alam”, dan ditandai dengan hadirnya produk-produk berbahan dasar alami.

Sejak mengeluarkan series pertamanya yaitu rangkaian Some By Mi AHA BHA PHA Miracle yang identik dengan warna hijau, mereka juga sukses mengenalkan produk-produk yang lain.

Setiap series memang diformulasikan untuk permasalahan kulit tertentu, lalu apa perbedaan Some By Mi merah dan hijau? Simak ulasan mengenai perbedaan keduanya di bawah ini!

Perbedaan Some By Mi Merah dan Hijau

Perbedaan Some By Mi Merah Dan Hijau

Perbedaan Facial Wash Some By Mi Merah dan Hijau

SeriesSome By Mi MerahSome By Mi Hijau
Key IngredientsSnail Secretion Filtrate, Citric Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Centella Asiatica Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract
Glycerin, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Houttuynia Cordata Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Seed Oil, Salix Alba (White Willow) Bark Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil

Seperti klaim dari masing-masing produk, cleanser dari Some By Mi Snail Truecica ini diperkaya dengan kandungan-kandungan yang berfungsi agar kulit tetap lembab, sehingga tidak merusak skin barrier

Cleanser dari Snail Truecica series ini juga memiliki pH 5.5 yang menyerupai pH kulit manusia. pH yang seimbang ini berfungsi agar tidak membuat bakteri-bakteri baik yang ada di kulit menjadi mati atau bahkan berkembang biak secara abnormal.

Selain itu, kandungan dari Snail Truecica Cleanser ini juga turut membantu penyembuhan kulit.

Di sisi lain, Some By Mi Hijau atau Some By Mi AHA BHA PHA Cleansing Bar ini diperkaya dengan kandungan-kandungan yang berfungsi untuk membantu proses regenerasi sel kulit.

Cleanser ini juga mengandung pelembab serta pencerah, sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Kandungan ekstrak tanaman yang ada di dalamnya cenderung bersifat sebagai natural exfoliator dan juga antibakteri untuk mencegah timbulnya jerawat.

Sehingga, perbedaan keduanya cukup mencolok, namun mampu melengkapi satu sama lain. 

Baca juga: Cleansing Oil

Perbedaan Toner Some By Mi Merah dan Hijau

SeriesSome By Mi MerahSome By Mi Hijau
Key IngredientsSnail Secretion Filtrate, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Alchemilla Vulgaris Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract.Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid. 

Seperti halnya dengan cleanser, toner wajah dari kedua series pun masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Toner dari series Snail Truecica memiliki fungsi untuk menenangkan, mencerahkan kulit, dan memperbaiki kerusakan skin barrier. Hal ini dibuktikan juga dengan kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya.

Snail Secret, Niacinamide, Centella Asiatica, dipercaya mampu menenangkan kulit dan menstimulasi proses penyembuhan kulit secara efektif. Ia juga dilengkapi dengan kandungan-kandungan pelengkap yang membantu menenangkan kulit.

Sedangkan untuk Toner dari series AHA BHA PHA Miracle Series, sesuai dengan namanya, ia mengandung ketiga kandungan aktif tersebut.

Ketiga kandungan aktif memiliki peranan untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk sehingga terhindar dari adanya komedo yang menyebabkan jerawat.

Kandungan lain seperti ekstrak Tea Tree dan juga Witch Hazel berfungsi sebagai antimikroba dan antibakteri. Sehingga mencegah terjadinya peradangan di dalam pori-pori yang tersumbat.

Baca juga: Toner Untuk Kulit Sensitif

Perbedaan Serum Some By Mi Merah dan Hijau

SeriesSome By Mi MerahSome By Mi Hijau
Key IngredientsNiacinamide, Butylene Glycol, Squalane, Centella Asiatica Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Alchemilla Vulgaris Leaf Extract, Madecassoside, Asiaticoside, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Ceramide EOP.Centella Asiatica ExtractButylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Citric Acid, Glycolic Acid, Malic Acid, Lactic Acid.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum Wajah Untuk Kulit Kering Terbaik

Serum bisa dikatakan menjadi komponen penting dalam sebuah skincare step. Hal ini dikarenakan serum memiliki kandungan zat aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi. 

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, seringkali toner memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dan dapat bekerja maksimal jika dibarengi dengan serum.

Serum Some By Mi Snail Truecica berfokus pada permasalahan kulit berupa bekas jerawat, skin barrier, dan juga penuaan dini. Ia memiliki kandungan utama yaitu niacinamide yang dapat mencerahkan bekas jerawat, serta mencegah penuaan dini.

Kandungan-kandungan lain yang tak kalah penting adalah ekstrak Cica dan Ekstrak Tea Tree, yang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri, serta menenangkan kulit. Sedangkan ceramide sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi skin barrier.

Untuk serum dari series Some By Mi AHA BHA PHA berfokus pada permasalahan kulit berupa jerawat dan bekas jerawat, dan proses regenerasi sel kulit.

Ketika regenerasi sel kulit terjadi lebih cepat dari biasanya, maka akan menghindarkan kulit dari jerawat. Sebab sisa sebum yang menyumbat pori-pori dibersihkan secara rutin. Dengan adanya ketiga zat aktif tersebut juga membantu menyeimbangkan produksi sebum pada kulit.

Baca juga: 15 Rekomendasi Serum Korea Terbaik 2021

Perbedaan Cream Some By Mi Merah dan Hijau

SeriesSome By Mi MerahSome By Mi Hijau
Key IngredientsSnail Secretion Filtrate (40%), Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract (10,000Ppm), Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract (10,000Ppm), Madecassoside (1,000Ppm), Ceramide EOP.Centella Asiatica Extract (70.78%), Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract(10,000Ppm), Aloe Barbadensis Flower Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Lactobionic Acid(100Ppm), Citric Acid(11Ppm).

Berbeda dengan ketiga produk sebelumnya, perbedaan cream Some By Mi merah dan hijau ini mungkin hanya dari tekstur dan aroma. 

Cream dari kedua series tersebut memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu menenangkan kulit dan membantu proses penyembuhan yang ada pada kulit. 

Keduanya sama-sama membantu mengatasi peradangan, dan juga mencegahnya dengan zat yang bersifat antibakteri seperti ekstrak Tea Tree. 

Perbedaan yang dapat ditemukan pada kedua cream tersebut hanyalah pada Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Cream terdapat Lactobionic Acid dan juga Citric Acid, yang biasa dikenal dengan PHA dan AHA. Mereka berfungsi sebagai eksfoliator yang cukup mild.

Sedangkan pada Some By Mi Snail Truecica Cream tidak ditemukan adanya kandungan eksfoliator selain dari ekstrak Cica, yang didalamnya dipercaya juga mengandung AHA alami.

Baca juga: Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Sudah Terbukti Khasiatnya

Kesimpulan

Some By Mi MerahSome By Mi Hijau
1. Mencegah terjadinya penuaan diniMencerahkan kulit
2. Memperbaiki skin barrier
3. Menjaga kelembaban kulit
4. Menenangkan kulit yang sedang meradang
1. Mencegah jerawat
2. Menyembuhkan peradangan
3. Mempercepat proses regenerasi sel kulit
4. Mengangkat sel kulit mati pada kulit
5. Membersihkan pori-pori
6. Menyeimbangkan kadar sebum pada kulit

Berdasarkan ulasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa perbedaan Some By Mi merah dan hijau dalam tabel di atas ini. Jadi, kamu sudah paham bukan, tentang perbedaan keduanya? Kami kira cukup sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Apa Fungsi Aplikasi Idebku? Berikut Cara Menggunakannya

Belum lama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi merilis aplikasi untuk mengecek status BI checking s

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

Siapa yang tidak rindu dengan suasana hunian khas pedesaan? Jauh dari hiruk pikuk kota, suasananya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Outdoor dan Indoor

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost

Pins sedang kebingungan mencari tempat kost terbaik? Mau survey keliling tapi tidak punya waktu? At

Lifestyle
Lifestyle 14 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Rekomendasi aplikasi catatan keuangan terbaik ini cocok untuk Pins yang ingin mengelola keuangannya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia