Pinhome

Uncategorized

Perbedaan Model Kayu Modern dan Eksotis Saat Membangun Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki rumahnya sendiri-sendiri. Berbagai macam jenis rumah dapat ditemui di perumahan-perumahan yang ada dibanyak tempat terutama pada kota-kota besar. Namun banyak pula yang ingin membuat rumahnya sendiri tanpa membeli rumah yang sudah jadi. Untuk membangun rumah sendiri maka Anda harus banyak mengetahui tentang segala macam yang berhubungan dengan rumah. Anda harus lebih paham desain-desain apa yang cocok untuk rumah Anda nantinya.

Dewasa ini untuk membangun sebuah rumah biasanya tidak lagi menggunakan bahan dasar kayu. Namun nyatanya tetap saja kayu menjadi pilihan yang paling banyak dimintai pasalnya kayu akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih klasik dan eksotis. Sejatinya masih banyak yang menjadikan kayu sebagai bahan utama untuk membuat rumah idaman mereka. Selain itu penggunaan kayu untuk bahan dasar sebuah rumah juga menjadikan rumah itu ramah terhadap lingkungan. Oleh karena itu masih banyak yang menyukai untuk menggunakan kayu.

Ada beberapa macam perbedaan jika Anda menggunakan bahan baku kayu  dibandingkan menggunakan beton. Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang terlihat secara signifikan.

1. Lebih Nyaman

Rumah yang menggunakan bahan dasar kayu menyajikan kenyamanan yang luar biasa dan tidak kalah dengan rumah beton lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih berbagai macam furniture yang lebih simple dan sederhana untuk mengisi setiap sudut dari ruangan. Pemilihan warna untuk interior pun dapat dilakukan tanpa harus memikirkan warna dasar pada kayu karena warna kayu cocok dengan warna apa saja, misalnya saja pemilihan untuk warna yang terang-terang akan menimbulkan kesan yang luas.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan dinding dengan meletakkan rak untuk menaruh beberapa barang misalnya saja hiasan ataupun buku-buku yang Anda miliki. Hal ini menimbulkan kesan yang simple namun tetap elegan. Penggunaan jendela dengan ukuran sangat disarankan untuk desain rumah yang menggunakan bahan dasar kayu karena jendela yang besar dapat memberikan intensitas sinar matahari yang cukup banyak. Pada malam hari, Anda dapat meletakkan beberapa lampu sorot kecil untuk menambah kesan eksotis.

2. Lebih Elegan

Rumah yang menggunakan kayu akan terlihat lebih elegan dan juga memberikan kesan yang sangat eksotis namun tetap modern. Rumah kayu yang terawat pun memiliki nilai jual yang tinggi. Sejatinya rumah kayu tidak hanya untuk rumah tradsional namun juga dapat dibuat secara modern yang akan menjadikan rumah tersebut memiliki penampilan yang lebih indah jika dibandingkan dengan rumah-rumah jenis yang lainnya.

Itulah perbedaan rumah model kayu modern jika dibandingkan rumah beton biasa. Selalu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebuah rumah akan terlihat indah jika dirawat dan pemilihan interior yang sangat pas ataupun cocok.

Tags :

Bagikan Artikel