Perbedaan Gosend Instant dan Sameday

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ August 19, 2022 ∙ 3 menit membaca

Apa perbedaan GoSend Instant dan Sameday? Gojek memiliki layanan Go-Send, yaitu layanan pengantaran barang. Pengguna bisa menggunakan layanan ini untuk mengirimkan barang, dan barang diantar hari itu juga ke alamat penerima. Pengguna bisa memilih Go-Send Instan atau Sameday. Lalu apa sih perbedaannya? Lebih cepat yang mana?

Hadirnya layanan Go-Send dari Gojek sangat membantu para pemilik toko online. Go-Send menjadi pilihan banyak pembeli, karena barang lebih cepat sampai ketimbang menggunakan layanan ekspedisi biasa. Dengan menggunakan Go-Send, barang bisa sampai ke penerima pada hari yang sama. Berbeda dengan layanan ekspedisi misalnya saja J&T dan JNE, barang harus diproses ke kantor terlebih dahulu, baru kemudian diantar oleh kurir ke alamat penerima.

Sedangkan kalau Go-Send, barang langsung diantarkan oleh driver Gojek, tidak perlu diantarkan terlebih dahulu ke kantor Gojek. Barang bisa sampai pada hari yang sama, bahkan bisa sampai dalam hitungan jam. Namun, ketersediaan layanan ini tergantung pada driver Gojek di suatu area. Layanan ini tidak bisa digunakan di area yang belum ter-cover Gojek.

Perbedaan Go-Send Instant dan Sameday
Ada beberapa perbedaan kedua layanan ini, mulai dari harga, waktu pengiriman, hingga maksimal ukuran dan berat paket. Adapun untuk jarak tempuh maksimal 40 km dan waktu pick-up mulai pukul 09.00 – 16.000, baik layanan GoSend sameday maupun instant. Jika waktu pick up lewat dari batas waktu yang ditentukan, maka akan diproses hari berikutnya. Berikut ini perbedaan antara Go-Send instant dan sameday.

1. Tarif
Tarif Gojek Sameday flat di 15 km pertama, selanjutnya dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan Gojek. Sedangkan untuk GoSend Instant, tarif ditentukan oleh jarak antara lokasi penjual dan pembeli (dalam satuan kilometer).

2. Ukuran dan berat paket
Berat maket maksimal 7 kg dan ukuran paket maksimal 40 cm x 40 cm x 17 cm untuk layanan GoSend Sameday, sedangkan untuk layanan GoSend Instant maksimal berat paket 20 kg dan ukuran paket 70 cm x 70 cm x 50 cm.

3. Waktu pengiriman
Pada layanan GoSend Instant, driver Gojek cuma bawa satu pesanan, sehingga barang bisa sampai lebih cepat. Sedangkan pada GoSend Sameday, driver Gojek bisa menerima orderan paket lainnya, sebelum semua pesanan dikirimkan, sehingga memakan waktu lebih lama.

Demikian informasi mengenai perbedaan antara GoSend Sameday dan GoSend Instant. Selain kedua layanan tersebut, Gojek juga memiliki layanan Intercity Delivery, layanan hasil kerjasama dengan Paxel, berupa layanan pengiriman barang dari Jadetabek ke Bandung, atau sebaliknya.

Jika Anda memesan barang di toko online kemudian memilih pengirimannya via GoSend supaya bisa sampai di hari yang sama, maka pertimabangkan jam operasional toko online yang Anda pilih. Driver Gojek bisa saja mengantarkan paket keesokan harinya jika waktu sudah terlalu malam. Pertimbangkan juga ukuran paket, jangan sampai ukuran paket terlalu besar, karena bisa membahayakan driver Gojek. Memang sudah ada ketentuan maksimal dimensi paket dari pihak Gojek. Tapi, tak jarang driver Gojek rela membawa barang dengan ukuran besar, melebihi batas ukuran paket yang ditentukan.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Kenali Pengertian dan Fungsi Sinyal Trading Bagi Pemula

Saat melakukan trading, kamu harus tahu bagaimana kondisi sinyal trading yang sedang berlangsung sa

Finansial
Finansial Mengenal Bid Price dan Ask Price dalam Trading

Investasi saham yang berkontribusi pada pasar sekunder kini tidak lagi menjadi penghubung antara in

Finansial
Finansial Apa itu Cryptopunk? Cara Beli dan Daftar Harga Termahalnya

Non-fungible Token atau NFT  merupakan salah satu aset kripto yang sampai pada puncak kejayaan pad

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia