Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Perawatan dan Terapi Trucukan Biar Cepat Gacor

Hobi

Perawatan dan Terapi Trucukan Biar Cepat Gacor

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 9 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Terapi Trucukan biar cepat gacor memang harus dilakukan oleh para penggemar burung yang satu ini. Trucukan merupakan salah satu jenis burung yang mudah beradaptasi atau mudah jinak dengan kehidupan serta lingkungan disekitarnya.

Hal ini dikarenakan di alam liar, burung ini mempunyai habitat yang selalu beradadi dekat permukiman penduduk, seperti halnya perkebunan, tanah lapang, bahkan hingga di taman-taman kota.

Mereka juga membangun sarang di daerah dekat pemukiman ataupun di halaman rumah kita, meskipun lokasi dari sarangya memang agak tersembunyi.

Bisa jadi, hal ini adalah salah satu strategi dari burung Trucukan di alam liar supaya mampu bertahan hidup di era yang sekarang ini.

Sarang dari burung ini kerap ditemukan pada beberapa pohon kesukaannya, sepertihalnya di tanaman bambu, palem kuning, kaliandra, kembang sepatu,  pohon kenari, pohon jengkol, dan lain sebagainya.

Terapi Trucukan

terapi trucukan biar cepat gacor

Berikut ini adalah beberapa perawatan atau Terapi Trucukan biar cepat gacor yang bisa kamu lakukan:

  1. Sebaiknya memandikan ataupunmenyemprot burung harus di lakukan minimalnya 3 hari sekali. Setelah seluruh badan basah hal yang perlu anda lakukan adalah engan menjemur selama satu hingga dua jam saja ataupun di rasa saat semua bulu telah
  2. Penggantian dari minuman burung di kandang sebaiknya dapat andalakukan setiap hari. Hal ini bertujuan supaya  kondisi dari burung selalu sehat.
  3. Sesudah di jemur, sebaiknya burung dikembalikan di tempat biasanya. Jangan sekalipun mindahkan tempat peletakkan dari burung ini dari tempat awalnya.
  4. Karena burung ini merupakanjenis burung pemakan dari buah-buahan, selalu sediakan poor dan buah – buahan seperti halnya  pepaya, pisang, mangga atau sawo.
  5. Salah satu terapi Trucukan biar cepat gacor adalah dengan memberikan minuman berupa larutan penyegar (cap kaki tiga) sebulan sekali.
  6. Pemberian madu bisa di lakukan yakni minimal satu minggu dsekali. Madu dapat di oleskan dibuah ataupun di berikan wadah kecil sendiri yang diletakkan di dekat wadah poor.
  7. Jika burung mengalami stress, kamu bisa memberikanterapi embun pagi yakni dengan mengeluarkan burung di waktu subuh supaya terkena embun kemudian berikan kelabang yakni sehari satu.
  8. Jika burung tidak stres, kamu bisa memberikan serangga yaitu berupa kroto, ulat hongkong dan jangkrik menggunakan takatran pagi 2 jangkrik dan  juga sore 2.

Perawatan Trucukan

terapi trucukan biar cepat gacor
(Shutterstock)

Disamping terapi Trucukan biar cepat gacor diatas, kamu juga perlu melakukan perawatan Trucukan dengan penjemuran yakni selama kurang lebih 1 jam apabila matahari benar-benar dalam keadaan cerah.

Apabila kondisi matahari tidak terlalu cerah, anda bisa melakukannya lebih lama yakni 1 – 1,5 jam-an . Sesudah dijemur, kemudian diangin-anginkan di teras.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan pakan racikan yang kaya kan nutrisi, yang didukung dengan pemberian vitamin danjuga suplemen khusus yang dapat mengatur metabolisme dan juga hormon dari burung.

Dengan hal tersebut, burung dewasa tentu akan menjadi lebih rajin untuk berkicau, dan juga mengeluarkan suara ropel daripada burung yang masih muda yang masih belajar berkicau.

Lakukan perawatan dan terapi Trucukan biar cepat gacor diatas setiap hari supaya brurung bisa mengeluarkan bunyi gacor yang indah. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Tags :

Bagikan Artikel