Pinhome

Uncategorized

Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba Agar Menjadi Juara

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Dalam memberikan Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba Anda harus secara maksimal melakukannya. Agar hasil yang akan Anda dapatkan nanti tidak sia-sia atau juga bisa maksimal. Memang untuk melakukan hal yang maksimal tersebut Anda juga butuh untuk sedikit berkorban. Baik dari segi waktu, tenaga, ketlatenan, maupun material. Sehingga dengan modal itulah Anda bisa mendapatkan kualitas burung cucak ijo yang dapat di jago untuk terjun mengikuti pertandingan atau perlombaan.

Akan tetapi masih banyak para penggemar burung yang kerang dalam segi Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba tersebut. Mereka terkadang melalaikan hal hal sepele yang kadang sangat penting dalam mempengaruhi kondisi baik fisik maupun kicauan burung-burung tersebut. Maka dari itu tulisan singkat ini akan mencoba memberikan beberapa tips yang kadang di anggap sepele namun sangat berpengaruh sekali akan kualitas burung cucak hijau yang akan Anda ikut sertakan dalam perlombaan. Diantaranya akan di paparkan sebagai berikut.

Hal mendasar Sebagai Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba

Memperhatikan Kebersihan Sangkar Burung

Hal mendasar yang paling pokok yang perlu Anda perhatikan dan lakukan adalah membersihkan sangkar burung tersebut. Karena hanya dengan memperhatikan kebersihan sangkar tersebutlah burung cucak hijau milik Anda akan selalu sehat dan kicauannya lancar. Cara pembersihannyapun juga harus tepat dan konsisten. Tepat yaitu dengan menghilangkan semua kotoran yang ada di bawah dengan mengaliri air. Kemudian semprotkan cairan untuk pembasmi kuman. Dan lakukan hal ini secara rutin setiap sore atau setiap pagi.

Jangan Sampai Telat atau Kelebihan Dalam Memberikan Makanannya

Makanan yang bergizi memang sangat penting, akan tetapi jika porsi yang Anda berikan tidak sesuai aturan bisa terjadi operdosis atau bahkan kurang dosis. Sehingga yang terjadi burung cucak hijau Anda tidak bisa berkembang lebih sempurna baik fisik maupun gacorannya. Maka dari itu berikanlah makanan tersebut sesuai jawal makannya, misalkan pagi dan sore hari. Dan atur porsi makanan tersebut yang pas sesuai dengan takarannya. Dengan begitu burung Anda akan tetap terjaga kesehatannya.

Memandikan Burung Secara Tertib dan Benar

Untuk yang perlu diperhatikan terakhir masalah mandinya burung. Untuk mandi tersebut juga harus di usahakan di jadikan rutinitas yang sesuai jadwalnya. Misalkan di mandikan pada pagi hari, maka usahakan tiap hari sama pada waktu tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi agar burung cucak hijau Anda tidak mengalami kaget. Sehingga kondisi tubuhnya bisa lebih sehat.

Melatih kicauan atau gacor sebagai Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba

Untuk memberikan Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba yang terpenting adalah melatih agar kicauannya menarik dan unik. Hal ini merupakan hal terpenting yang juga perlu Anda perhatikan. Karena walaupun burung Anda nanti bagus dan sehat dalam segi fisik tapi gacorannya kurang menarik, maka juga akan bernilai rendah. Utnuk itu memberikan latiah pada burung agar bisa gacor lebih unik dan menarik itu sangat penting.

Dalam hal ini yang dapat Anda lakukan pertama kali yaitu dengan menempatkan burung cucak hijau Anda di area taman hijau yang banyak pepohonannya. Kemudian latihlah pertama kali dengan siulan siulan Anda, ditambah dengan petikan petikan jari Anda. Selain itu Anda juga bisa menyandingkannya dengan burung yang sudah jadi sehingga burung Anda bisa menirukannya. Lakukanlah secara konsisten agar Perawatan Burung Cucak Ijo Untuk Lomba tersebut tidak sia-sia. Demikian yang dapat di sampaikan terkait tentang perawatan burung cucak hijau, semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel