Pinhome

Tips Properti

Penyebab Rumah Banyak Semut

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Pernah mengalami kejadian banyak sekali semut berkeliaran didalam rumah? sebenarnya apa saja penyebabnya sehingga hal ini bisa terjadi. Bagi sebagian orang menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa saja dan tidak mengganggu aktifitas keluarga di rumah, namun bagi beberapa orang menganggap hal ini sangat meresahkan dan perlu diatasi secara benar. terlepas bagaimana cara menanggapinya, disini kita akan mencoba menguraikan beberapa tips tentang penyebab dan cara mengatasi banyak semut di rumah barangkali dapat menjadi bahan referensi dan bermanfaat bagi kita semua.

Penyebab rumah banyak semut

  1. Kebersihan tidak terjaga, banyak gula berceceran atau makanan semut lainya seperti air manis atau serangga mati sehingga mengundang serangga yang merayap ini.
  2. Lantai keramik yang keropos bisa menjadi tempat semut untuk membuat sarangnya, untuk mengantisipasinya bisa menggunakan cor nad keramik berkualitas bagus sehingga tidak dapat ditembus oleh semut.
  3. Bisa juga karena memang kita sedang memelihara semut di rumah, entah itu untuk tujuan hobi, penelitian tentang serangga ini atau tujuan lainya.
  4. Ada gula ada semut, oleh karena itu diperlukan metode penyimpanan yang baik agar gula yang ada tidak mengundang kehadiran semut, misalnya dengan menyimpanya pada kemasan tertutup atau meletakanya ditengah piring yang penuh dengan air sehingga semut tidak dapat menyeberang.
  5. Ada beberapa tanaman hias yang sangat disukai semut, misalnya tebu-tebuan dan pelem emas mempunyai batang dan akar manis yang bisa mengundang semut sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan agar pasukan semut tidak berani mendekat ke tanaman tersebut.

Cara mengatasi banyak semut di rumah

Beberapa langkah bisa dicoba untuk mengatasi semut yang berkeliaran di tempat tinggal kita, misalnya dengan menjaga kebersihan rumah atau menggunakan kapur ajaib yang banyak dijual dipasaran, namun sebagai manusia kita juga harus bersikap bijak sehingga bisa hidup berdampingan dengan semut secara damai, karena jika kita mau meneliti ternyata banyak sekali manfaat semut dalam kehidupan, contohnya gaya hidup rukun dan gotong royong yang bisa menginspirasi kita dalam menjalani kehidupan. demikian uraian tentang cara mengatasi banyak semut didalam rumah ini, semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel