Pinhome

Pemain Bola Basket Tercantik

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 12 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Pemain Bola Basket Tercantik – Kalau di artikel sebelumnya kita sempat membahas siapa saja pemain basket terganteng, nah di artikel ini kami bakal menyebutkan siapa saja pemain basket tercantik.

Penasaran, kan? Yuk, langsung simak siapa saja deretan atlet basket tercantik asal Indonesia berikut ini.

Pemain Bola Basket Tercantik di Indonesia

Di artikel ini, Pinhome sudah membuat daftar 5 pemain bola basket yang paling cantik. Mari disimak!

1. Helena Tumbeleka

liga.id

Pemain bola basket yang memiliki wajah cantik pertama yang di bahas pada artikel kali ini adalah Helena Tumbeleka. Ia adalah salah satu pemain basket yang berasal dari klub Merpati Bali.

Helena bercita-cita ingin menjadi pemain basket sejak kelas 1 SD. Akan tetapi orangtuanya melarang Helena untuk bermain olahraga karena ia memilki penyakit leukimia.

Sehingga ia berhenti bermain dan cita-citanya semapt terputus. Setelah itu, Helena kembali masuk klub basket pada saat kelas 5 SD. Lagi-lagi orangtuanya melarang dia untuk bermain basket. Karena olahraga itu membutuhkan fisik yang kuat.

Baru ketika ia kelas 6 SD mulai serius dalam menekuni basket. Sampai akhirnya saat duduk di SMP, ia benar-benar menjadikan basket sebagai olahraga favoritnya.

Baru ketika itu, ia mulai menjadikan olahraga basket sebagai profesi dalam hidupnya. Cita-citanya ingin menjadi pemain profesional dan menjadi salah satu pemain tim nasional indonesia terus ia kejar.

Sebetulnya ia telah di ajak masuk ke timnas sebanyak tiga kali. Akan tetapi dengan beberapa alasan yang berbeda, ia tidak jadi menjadi pemain tim nasional indonesia.

Pertama kali di ajak saat ia berusia SMA untuk mengikuti turnamen basket di Singapura. Akan tetapi faktor usia yang membuatnya tidak bisa berangkat.

Kedua saat seleksi SEA GAMES 2013 ia juga tidak jadi ikut karena cedera di lututnya itu. Dan ketiga saat POM ASEAN 2015, ia juga tidak jadi ikut seleksi karena harus wisuda kuliah.

Walaupun ia sudah tiga kali di ajak masuk ke timnas dan selalu gagal. Tetapi dalam hatinya ia masih tetapi ingin menjadi pemain tim nasional yang membela di kancah dunia.

Baca juga: 9 Teknik Dasar Bola Basket yang Wajib Dikuasai

2. Maria Selena

tabloidbintang.com

Pemain selanjutnya yang menjadi pemain bola basket tercantik di Indonesia adalah Maria Selena. Ia adalah salah satu pemain basket profesional asal Indonesia yang lahir pada tanggal 24 September 1990.

Kita pasti tidak meragukan lagi kecantkan Maria Selena. Karena selain menjadi atlet basket profesional, ia juga pernah menjadi pemenang miss universe 2012 di Las Vegas untuk mewakili Indonesia.

Maria bermain basket di Indonesia dengan memperkuat tim Surabaya Fever dan Merah Putih Predators. Keahlian Maria dalam bermain basket tidak diragukan lagi. Sudahmah cantik, jago pula dalam bermain basket.

Maria juga adalah salah satu mahasiswa yang cerdas. Karena ia kuliah di Institut Teknologi Bandung jurusan School of business and Management.

Usia Maria Selena Sekarang adalah 29 tahun. Ia memiliki tubuh yang tinggi 175 cm. Maria terkadang juga menjadi presenter, pemain film dan juga host Talkshow.

Dengan banyaknya pengalaman dan prestasi, jelas bahwa ia adalah pemain basket yang jago, cantik dan juga pintar dalam beracting.

Baca juga: 10 Pemain Legenda Bola Basket Terbaik di Dunia

3. Yusranie Noory Assipalma

Yusranie Noory Assipalma adalah pemain basket tercantik
indolah.com

Wajah yang cantik dan menawan yang di mana orang tuanya mengharapkan Yusranie Noory Assipalma atau Ranie Palma menjadi model dan menonjolkan sisi kewanitaannya.

Akan tetapi, pilihan hati yang diinginkan oleh orang ini berbeda dengan keinginan orang tuanya. Ranie lebih memilih ingin menjadi pemain basket, dari pada menjadi model yang di pajang dalam majalah.

Terlahir dari orang tua polisi, membuat Ranie terbiasa dengan menjalani fisik yang kuat. Sehingga, ketika bermain bola basket ia sudah terbiasa dengan stamina yang harus dikeluarkan.

Ketika tahun 2016, Ranie pernah ikut dalam Miss Univers DKI Jakarta. Walaupun saat itu Ranie tidak menginginkannya. Karena memang ia ikut Miss Universe disuruh oleh orang tuanya.

Keseriusannya dalam bermain basket, membuat ia menjadi pemain profesional. Saat ini dirinya bermain di Merpati Bali sebagai rookie pada musim 2017.

Pilihan yang di ambil Ranie, sebenarnya penuh dengan tantangan. Berhubung indonesia tidak memiliki badan liga secara resmi untuk bola basket putri.

Walaupun seperti itu, Ranie tidak pernah mengeluh dan putus semangat. Ia terus berlatih dan belajar untuk bisa menguasai basket secara baik. Usahanya itu terbukti membawa DKI Jakarta pada acara PON 2016 mendapatkan medali perak.

Dan tim bola putri Indonesia U-18 masuk ke level FIBA dimana level tersebut sejajar dengan tim bola basket putri terkuat ASIA, China.

4. Agatha Olivia

Agatha Olivia
bolasport.com

Agatha Olivia juga masuk sebagai salah satu pemain basket tercantik di Indonesia. Walaupun namanya tidak terlalu terkenal, tetapi ia adalah pemain basket profesional yang diposisikan sebagai center.

Olivia yang sejak SMP menyukai bulu tangkis malah terjun ke dunia basket dan menjadi pemain terbaik Indonesia. Seorang pemain basket yang juga adalah seorang model ini sempat menjadi kapten tim. Karena jiwa leadershipnya dalam bermain basket, tak heran jika dirinya bisa membawa timnya menjadi juara.

Selain itu, Agatha juga dikenal sebagai wanita yang supel dan juga baik hati. Ia pertama kali dikenal ketika bermain bola basket pada tahun 2009 di kompetisi DBL. Ketika Olivia berada di lapangan, ia kerap mencuri perhatian penonton.

5. Dewa Ayu Made Sriartha

nusabali.com

Terakhir adalah Dewa Ayu Made Sriartha. Wanita kelahiran tahun 1998 ini mulai menyukai basket sejak usia SMP dan bergabung dengan klub junior Merpati Bali yang berpusat di Denpasar.

Perjuangan Ayu untuk menjadi pemain basket profesional tidaklah mudah. Ia menghabiskan perjalanan dari rumah menuju tempat latihan kurang lebih 2 jam setiap harinya.

Potensi Ayu dalam bermain basket mengantarkan Merpati Bali menuju ke kejuaraan Nasional. Ia terus membawa Merpati dalam kemenangan dari 15 hingga 18 tahun. Dan akhirnya pada tahun 2016, Ayu masuk ke Pekan Olahraga Nasional [PON] mewakili Jawa Barat.

Pada Tim nasional U-18, Ayu dipanggil untuk memperkuat tanah air dalam Kompetisi FIBA Asia Championship U-18. Ia langsung dijadikan kapten dalam kompetisi tersebut.

Baca juga: Daftar Pemain Basket Terbaik di Dunia

Nah, itulah kelima daftar pemain bola basket tercantik asal Indonesia. Gimana? Dari kelima daftar di atas, siapa kira-kira pemain favorit kalian?

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Source feature image: jawapos.com

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Wasiat yang Sah Menurut Hukum

Bicara soal wasiat tentu menjadi satu hal yang sensitif. Tak jarang, hal ini pun kerap menjadi pers

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Somasi dan Cara Membuatnya

Apakah kamu pernah mendengar surat somasi? Surat ini kerap dikaitan dengan dunia hukum. Biasanya pe

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengaduan dan Formatnya yang Benar

Dalam transaksi, terkadang ada beberapa hal yang kurang sesuai, baik dalam pembelian barang atau pe

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Contohnya

Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) umum digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya melama

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Keterangan Belum Menikah dan Cara Membuatnya

Surat keterangan belum menikah kerap diajukan sebagai salah satu dokumen ketika mengurus suatu hal,

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia