Pinhome

Tips Properti

Pelajari Model Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 28 July 2020 ∙ 4 menit membaca

Lantai rumah adalah elemen yang penting bagi rumah minimalis kamu. Keramik memiliki peranan dalam menciptakan kenyamanan dan keindahan dalam dekorasi interior rumah. Untuk itu pemilihan model lantai rumah memerlukan pertimbangan yang matang, lho, Pins! Yuk pelajari model lantai minimalis untuk rumah kamu.

Pinhome – Kamu bisa menambah nilai estetik rumah dengan menggunakan kreativitas kamu saat memilih pola dan jenis keramik. Model lantai untuk setiap ruangan tentunya berbeda-beda tergantung kebutuhan dan preferensi pemilik rumah. Sebagai contoh biasanya model lantai untuk kamar mandi memiliki tekstur lebih kasar agar tidak licin saat digunakan.

Tapi, bagaimana cara memilih keramik dengan kualitas yang baik? Nih, Pinhome kasih tahu buat kamu!

  • Tentukan lokasi pemasangan keramik untuk mengetahui bahan dan ukuran keramik yang akan kamu gunakan.
  • Pilihlah keramik yang memiliki kepadatan yang bagus, keramik yang ringan menandakan kualitas keramik yang kurang baik dan mudah pecah bila dipasang.
  • Saat membeli ujilah keramik dengan menggores dan mengusap. Jika meninggalkan bekas goresan atau usapan berarti memiliki kualitas yang buruk.
  • Sesuaikan ukuran keramik dengan ukuran ruangan.
  • Pilih keramik yang yang tahan lama meski sering diinjak dan mudah dibersihkan dari noda.
  • Nah, dan yang terakhir pilihlah keramik dengan model, desain dan warna yang sesuai dengan konsep ruangan agar tampak serasi.

Berikut ini beberapa referensi model keramik untuk rumah minimalis kamu Pins, yuk disimak!

Keramik Lantai Slate

(Pinterest)

Jenis ini termasuk salah satu tipe keramik yang bermaterial batu alam, yang memiliki warna gelap seperti abu-abu. Rumah kamu akan kelihatan megah.

Keramik Lantai Printed

(Pinterest)

Ini merupakan solusi untuk kamu yang ingin memiliki warna keramik yang bagus dan unik. Dengan keramik printed ini, kamu bisa gunakan berbagai pola dari mulai motif geometri sampai dengan floral.

Keramik Lantai Marmer

(Fabelio)

Marmer merupakan satu tipe keramik bermaterial batu alam yang relatif mahal. Keramik jenis ini juga yang paling sering digunakan untuk menjadi pemanis interior rumah.

Keramik Lantai Travertine

Keramik lantai jenis ini memiliki tekstur yang kasar dan memiliki warna – warna pasir yang alami. Desain keramik ini memiliki pori – pori sehingga mudah kotor dan harus selalu dibersihkan.

Keramik Lantai Linoleum

(Dekoruma)

Keramik ini terbuat dari bahan – bahan alami sehingga tidak menyebabkan alergi, lantai ini memiliki kelebihan yaitu mudah dibersihkan dan tahan lama. Tapi, gunakan juga pelapis anti abrasi untuk mencegah keramik linoleum terkena keropos karena air.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Keramik Dinding yang Unik

Keramik Lantai Mozaik

(Dekoruma)

Keramik lantai ini memiliki motif dan warna yang abstrak. Pada umumnya keramik dengan model ini digunakan untuk ruang – ruang luar dan kamar mandi. Karena memiliki tekstur kasar sehingga tidak licin saat diinjak.

Keramik Lantai Monokrom

(Anugerah Bangunan)

Keramik dengan warna monokromatik dapat menghidupkan ruangan. Kamu bisa menata keramik dengan pola chess board.

Keramik Lantai Geometrik

(Dekoruma)

Lantai dengan motif geometrik dapat memberikan kesan artistik pada hunianmu. Susunan pola ini dapat membuat lantai rumahmu menjadi berbeda daripada yang lain.

Desain Lantai Kayu

(Pinterest)

Desain ini dapat memberikan kesan hangat pada rumahmu. Lantai kayu juga tahan terhadap goresan dan tidak mudah keropos, jangan lupa untuk lapisi dengan pelapis kayu ya Pins.

Keramik Lantai Parket

(Pinterest)

Desain lantai parket ini lebih indah daripada lantai kayu, karena lantai ini lebih halus dan memiliki motif yang lebih banyak.

Keramik Lantai Tanah Liat atau Bata

(Kontraktor Malang)

Lantai keramik bata memiliki sifat yang mudah dibentuk. Keramik jenis ini cocok diaplikasikan pada ruangan yang sering terkena banyak air seperti kamar mandi karena membawa kesan sejuk dan natural. Selain itu, keramik ini mudah dibersihkan juga lho Pins.

Itulah beberapa rekomendasi model lantai minimalis untuk rumah minimalis, semoga bermanfaat ya Pins!


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel