BlogPemilik PropertiDesain Hunian16 Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah
0
0

16 Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mei 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Keramik Lantai Minimalistop-right-banner

Lantai rumah adalah elemen yang harus diperhatikan bagi pemilik desain rumah minimalis. Keramik memiliki peranan dalam menciptakan kenyamanan dan keindahan dalam interior rumah. Karenanya, pemilihan model keramik lantai minimalis memerlukan pertimbangan yang matang.

Kamu bisa menambah nilai estetika rumah dengan menggunakan kreativitasmu saat memilih pola dan jenis keramik. Model keramik lantai rumah minimalis tentunya berbeda-beda di setiap ruangan, tergantung kebutuhan dan preferensi pemilik rumah. Sebagai contoh, biasanya model keramik lantai kamar mandi memiliki tekstur lebih kasar agar tidak licin saat digunakan.

Baca juga: 8 Motif Keramik Lantai Untuk Rumah Minimalis

Cara Memilih Keramik Lantai Minimalis

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih keramik lantai rumah minimalis yang tepat, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tentukan lokasi pemasangan keramik untuk mengetahui bahan dan ukuran keramik yang akan kamu gunakan.
  • Pilihlah keramik dengan kepadatan yang bagus, keramik yang ringan menandakan kualitas keramik yang kurang baik dan mudah pecah saat dipasang.
  • Saat membeli, ujilah keramik dengan menggores dan mengusap. Jika meninggalkan bekas goresan atau usapan berarti memiliki kualitas yang buruk.
  • Sesuaikan ukuran keramik dengan ukuran ruangan.
  • Pilih keramik yang yang tahan lama meski sering diinjak dan mudah dibersihkan dari noda.
  • Pilihlah keramik dengan model, desain dan warna yang sesuai dengan konsep ruangan agar tampak serasi.

Baca juga: 11 Rekomendasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

16 Model Keramik Lantai Minimalis

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih keramik lantai minimalis untuk rumah, berikut ini adalah rekomendasi model keramik lantai minimalis yang bisa Pins jadikan referensi:

Keramik Lantai Slate

Keramik Lantai Minimalis
Source : Pinterest

Jenis keramik lantai yang satu ini termasuk salah satu tipe keramik yang bermaterial batu alam, yang memiliki warna gelap seperti abu-abu. Model keramik ini bisa memberikan kesan megah pada rumahmu.

umah kamu akan kelihatan megah.

Baca juga: Inspirasi Taman Depan Rumah yang Eye Catching

Keramik Lantai Printed

Source : Pinterest

Ini merupakan solusi untuk kamu yang ingin memiliki warna keramik yang bagus dan unik. Kamu bisa memilih berbagai pola mulai dari motif geometri sampai dengan floral. Jenis keramik ini cocok kamu terapkan pada kamar atau ruang bermain anak.

Baca juga:

Keramik Lantai Marmer

keramik lantai minimalis
Source : Fabelio

Marmer merupakan satu tipe keramik bermaterial batu alam yang relatif mahal. Keramik jenis ini juga yang paling sering digunakan untuk menjadi pemanis interior rumah. Mengingat harganya yang relatif mahal, penggunaan keramik marmer juga bisa memberikan kesan mewah pada rumah.

Lantai Travertine

Source : Pinterest

Keramik lantai jenis ini memiliki tekstur yang kasar dan memiliki warna-warna pasir yang alami. Desain keramik ini memiliki pori-pori sehingga mudah kotor dan harus selalu dibersihkan. Jenis keramik lantai minimalis yang satu ini umumnya digunakan untuk bagian depan rumah atau teras.

Keramik Lantai Linoleum

keramik lantai minimalis
Source : Cottage Style Blog

Keramik ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak menyebabkan alergi. Lantai ini memiliki kelebihan yaitu mudah dibersihkan dan tahan lama. Tapi, gunakan juga pelapis anti abrasi untuk mencegah keramik linoleum terkena keropos karena air.

Baca juga:

Keramik Lantai Mozaik

Source : Dekoruma

Keramik lantai ini memiliki motif dan warna yang abstrak. Pada umumnya keramik dengan model ini digunakan untuk ruang-ruang luar dan kamar mandi. Karena memiliki tekstur kasar sehingga tidak licin saat diinjak.

Keramik Lantai Monokrom

keramik lantai minimalis
Source : Anugerah Bangunan

Keramik dengan warna monokrom dapat menghidupkan ruangan di dalam rumah. Kamu bisa menata keramik dengan pola chess board seperti pada gambar di atas. Pilihan keramik warna monokrom ini bisa menjadi alternatif yang tepat jika kamu bosan dengan warna-warna netral, namun ingin tetap terlihat simpel.

Keramik Lantai Geometrik

Source : Pinterest

Lantai dengan motif geometrik dapat memberikan kesan artistik pada hunianmu. Susunan pola ini dapat membuat lantai rumahmu menjadi berbeda daripada yang lain. Kamu bisa menerapkan keramik lantai ini untuk kamar mandi atau ruangan lainnya.

Baca juga:

Keramik Lantai Kayu

Model keramik lantai minimalis

Desain lantai kayu memang dikenal dapat memberikan kesan hangat pada rumahmu. Lantai kayu juga tahan terhadap goresan dan tidak mudah keropos, jangan lupa untuk lapisi dengan pelapis kayu ya, Pins!

Keramik Lantai Parket

Source : Pinterest

Selain lantai kayu, lantai parket juga dikenal mampu memberikan nuansa hangat pada ruangan di dalam rumah. Desain lantai parket ini lebih indah daripada lantai kayu, karena lantai ini lebih halus dan memiliki motif yang lebih banyak.

Keramik Lantai Tanah Liat atau Bata

Model keramik lantai minimalis
Source : Kontraktor Malang

Lantai keramik bata memiliki sifat yang mudah dibentuk. Keramik jenis ini cocok diaplikasikan pada ruangan yang sering terkena banyak air seperti kamar mandi karena membawa kesan sejuk dan natural. Selain itu, keramik ini mudah dibersihkan juga lho, Pins.

Keramik Lantai Vinyl

Jika kamu bosan dengan pilihan motif keramik lantai, mungkin penggunaan lantai vinyl bisa jadi alternatif yang tepat untukmu. Lantai vinyl memang merupakan jenis lantai yang populer dari tahun ke tahun. Selain menawarkan motif yang bervariatif, perawatan lantai vinyl juga tergolong mudah.

Keramik Lantai Serba Putih

Jika kamu menyukai konsep ruang minimalis yang clean, penggunaan keramik lantai serba putih cocok untuk kamu pilih. Kamu bisa mengkombinasikan lantai serba putih ini dengan warna cat tembok yang soft agar ruangan tidak terlihat terlalu monoton.

Keramik Lantai Motif Abstrak

Cara Menghitung Kebutuhan Wallpaper Dinding
Source : Pexels

Keramik lantai motif abstrak bisa memberikan kesan ruangan yang lebih ceria. Kamu bisa menggunakan keramik lantai motif abstrak dengan kombinasi warna cat tembok yang solid, atau bahkan menambahkan wallpaper untuk memberikan kesan yang lebih ceria.

Keramik Lantai Abu-abu

keramik-lantai-dapur-tidak-licin
Source : Pixabay

Selain warna putih, kamu juga bisa menjadikan warna abu-abu sebagai pilihan warna keramik lantai yang tidak membosankan. Pasalnya, warna abu-abu ini dianggap mampu memberikan kesan yang lebih luas pada lahan ruangan yang terbatas.

Keramik Lantai Semen

Bagi kamu yang menyukai desain rumah industrial, lantai semen ini bisa kamu manfaatkan sebagai lantai ruangan. Kamu bisa menerapkan lantai semen di beberapa area seperti rooftop, balkon, dan berbagai ruangan lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi model keramik untuk rumah minimalis, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga: 

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download