BlogPemilik PropertiFinansial8 Pekerjaan Work From Home yang Bisa Bantu Kamu Beli Rumah
0
0

8 Pekerjaan Work From Home yang Bisa Bantu Kamu Beli Rumah

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Mar 31, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

#WaktunyaBeliRumah – Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah merupakan cara kerja yang saat ini sudah banyak diterapkan oleh perkantoran. Pekerjaan dari rumah sekarang ini dirasa memberikan banyak keuntungan.

Oleh karena itu, pekerjaan dari rumah rupanya bisa membantu Pins untuk mewujudkan rumah impian yang didambakan. Lantas apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan? Tips apa saja yang perlu diperhatikan agar bisa membeli rumah impian dengan pekerjaan WFH? Simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Ingin Beli Rumah? Kenali Dulu Faktor yang Memengaruhi Pertumbuhan KPR

Keuntungan Bekerja dari Rumah (WFH)

Source : Shutterstock

Pekerjaan WFH kini banyak disukai karena memang banyak memberi kemudahan. Setidaknya ada dua keuntungan utama pekerjaan dari rumah, yaitu: 

Lebih Hemat

Bekerja dari rumah sangat membantu karyawan untuk berhemat. Pins tidak perlu lagi memikirkan anggaran untuk biaya  transportasi hingga makanan. Begitu pula perusahaan bisa mengatur anggaran lebih hemat lagi.

Fleksibel Dikerjakan

Dengan WFH, bisa membuat Pins lebih fleksibel melakukan pekerjaan. Artinya, Pins tidak selalu harus terpaku dengan jam kerja 8-5 atau 9-6. Kamu bisa mengatur pekerjaan sesuai dengan jam produktif yang kamu punya.

Pekerjaan yang Bisa Dilakukan dari Rumah

Ada banyak pekerjaan yang bisa Pins lakukan dari rumah untuk menambah penghasilan guna mengumpulkan uang dalam merencanakan membeli rumah. Beberapa contoh pekerjaan tersebut di antaranya adalah:

Guru Les Privat

pekerjaan dari rumah
Source : Shutterstock

Jika kebetulan Pins memiliki pengetahuan dan kemampuan mengajar yang cukup mumpuni, Pins bisa menjadi guru les privat. Saat ini banyak sekali orang tua yang mencari guru seperti ini bagi anak-anak mereka sebagai pendamping belajar.

Penghasilan yang di dapat pun juga cukup memadai untuk menambah pemasukan. Bagi para mahasiswa jenis kerja freelance yang satu ini sangatlah cocok.

Baca juga: Bekerja dari Rumah: Trend Pekerjaan Baru dari Masa Pandemi COVID-19

Penulis (Writer)

Source : Shutterstock

Bagi Pins yang merasa memiliki bakat di bidang tulis menulis dan bermain kata, kerja sebagai penulis bisa jadikan pilihan tepat. Apalagi saat ini penulis sangat banyak dibutuhkan.

Pins bisa bekerja sebagai writer di banyak tempat. Menulis sendiri sebenarnya juga merupakan hal yang mudah asalkan Pins mau terus belajar.

Desainer Grafis

pekerjaan dari rumah
Source : Shutterstock

Seorang desainer grafis bertugas untuk membantu klien dalam menghadirkan pesan visual yang ingin disampaikan oleh suatu produk. Pins bisa saja dimintai untuk membuatkan logo hingga desain produk dan diharapkan dapat menarik banyak orang. 

Baca juga: Tips dan Trik Mendapatkan Uang Banyak dari Pekerjaan Halal

UI/UX Designer

Source : Shutterstock

User Interface (UI) dan User Experience (UX) Designer merupakan pekerjaan dengan tugas memuaskan pengguna suatu aplikasi atau web. Keduanya merupakan pekerjaan berbeda, namun saling berkaitan.

UI designer bertugas menentukan tampilan aplikasi atau web. Sedangkan UX designer harus membuat aplikasi dapat dipakai dengan mudah. Pekerjaan ini bisa Pins coba lakukan, terlebih banyak perusahaan yang membutuhkannya sekarang ini.

Video Editor

pekerjaan dari rumah
Source : Shutterstock

Apabila Pins senang mengedit video menjadi lebih ciamik, video editor bisa jadi pekerjaan yang cocok untuk kamu. Nantinya, Pins memiliki tugas untuk memilih dan memotong video serta mengeditnya sesuai permintaan klien. Tentu, umumnya klien ingin video yang Pins edit menjadi tontonan yang cantik sekaligus mengandung pesan.

Data Analyst

Source : Shutterstock

Seorang data analyst diwajibkan untuk membaca dan menganalis data. Hasil ini nantinya diberikan kepada perusahaan agar membantu mereka dalam mengambil keputusan. Apabila Pins tertarik dengan pekerjaan ini, kamu harus menguasai SQL, data mining dan pengetahuan bisnis.

Baca juga: 5 Alat Visualisasi Data Terbaik untuk Startup

Berbisnis dari Rumah

Source : Pexels

Siapa bilang bisnis dari rumahan sulit dilakukan? Ada banyak sekali ide bisnis yang bisa Pins coba garap dari rumah. Salah satunya adalah berjualan di marketplace.

Selain proses transaksi yang mudah dan aman, berjualan di marketplace pun terbilang tidak membutuhkan modal yang besar. Asalkan Pins bisa membaca target pelanggan, bisnis kamu bisa untung walaupun tidak pakai modal yang besar.

Penerjemah

pekerjaan dari rumah
Source : Shutterstock

Translator atau penerjemah adalah pekerjaan yang bisa Pins lakukan dari rumah berikutnya. Pekerjaan ini akan membantu klien menerjemahkan tulisan-tulisan ke bahasa yang memang diinginkan oleh klien. Agar banyak klien menggunakan jasa kamu, Pins harus memiliki kemampuan bahasa yang mumpuni. 

Tips Beli Rumah Untuk Kamu

Source : Shutterstock

Mempunyai sebuah rumah merupakan impian semua orang. Tentunya untuk mendapatkan impian tersebut tidaklah mudah. Rumah saat ini mempunyai harga yang cukup mahal. Kebanyakan orang saat ini memilih untuk mengajukan kredit kepada bank saat melakukan pembelian rumah, tentunya persyaratan yang diajukan sangatlah rumit dan tidak mudah.

Salah satu persyaratan yang diberikan oleh bank ialah memiliki penghasilan tetap. Tentunya bagi seorang pegawai kantor dan pengusaha tidak akan mengalami kesulitan.

Perlu diketahui juga bahwa jika Pins seorang pekerja freelancer atau jenis lainnya ternyata juga dapat membeli rumah. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli rumah bagi pekerja, termasuk Pins yang bekerja dari rumah.

Baca juga: 5 Solusi Ajukan KPR Tanpa Riba

Ajukan Kredit kepada Bank yang Sedang Mengadakan Promo

Carilah bank yang sedang mengadakan promo pengkreditan rumah. Bank yang sedang mengadakan promo biasanya akan memberikan jangka waktu pencicilan sampai 15 tahun. Dalam pengajuan pengkreditan ini, tentunya Pins harus secara detail dan aktif untuk mencari informasi tesebut.

Tabunglah Minimal 30 % dari Pendapatan

Asumsi penghasilan yang mencapai 5 juta lebih dapat ditabung setidaknya 30% setiap bulan. Tabungan tersebut akan mencapai 40 jutaan lebih dalam jangka waktu 2 tahun. Uang tersebut dapat digunakan sebagai DP dalam pengajuan kredit rumah.

Sisihkan Uang Setiap Bulan

Menyisihkan uang untuk biaya lain-lain wajib dilakukan. Setidaknya minimal sebanyak 10 % dari tabungan Pins harus disisihkan untuk biaya lain-lain. Jika Pins rutin untuk melakukan hal tersebut, maka dalam jangka waktu 2 tahun sudah mengantongi  lebih dari 10 juta. Uang inilah yang akan berfungsi untuk membayar biaya lainnya selain DP rumah.

Carilah Alternatif selain KPR

Pembelian rumah tidak hanya dapat dilakukan dengan pengajuan KPR. Cara lain yang dapat dilakukan ialah dengan memanfaatkan opsi membeli rumah lelang.

Biasanya rumah lelang memiliki harga yang kompetitif karena kamu tidak perlu melakukan cicilan dari awal. Selain itu kamu juga mencari opsi lain seperti DP rumah 0 persen, membeli rumah seken yang harganya lebih murah dan lain-lain.

Tips penting untuk mencari alternatif pembiayaan lain adalah sering-sering mengunjungi website e-commerce properti seperti Pinhome atau bank untuk mendapatkan informasi pembelian properti lain selain KPR.

Baca juga: Melunasi KPR Sebelum Jatuh Tempo Untung Apa Rugi?

Itulah beberapa tips yang dapat Pins terapkan untuk membeli rumah sebagai pekerja. Aktiflah dalam mencari harga rumah idaman yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Samesta Bumi Parahyangan Kencana dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download