Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh ∙ 1 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Indonesia kaya akan keindahan alamnya, dari Sabang sampai Merauke. Ada banyak sekali tempat wisata alam yang memiliki panorama menakjubkan. Wisata pantai adalah salah satunya. Indonesia punya propinsi Banten yang miliki pantai yang sangat luar biasa keindahannya, yaitu Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Tanjung Lesong memiliki pesona yang luar biasa, karena keindahannya mampu menghipnotis wisatawan untuk menikmati liburan di sana.

Keindahan Pantai Lesung ini bisa dibilang tak kalah dengan pantai di pulau Dewata Bali. Oleh karena itu, pantai ini tidak hanya diminati wisatawan dari Banten saja, banyak juga pengunjung yang datang dari luar Banten.

Ombak di Pantai Tanjung Lesung tak sebesar pantai selatan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menikmati kesegaran air pantai yang jernih dan alami. Namun, kamu harus tetap waspada dan tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

Baca Juga: CAS Waterpark Pandeglang

Tentang Pantai Tanjung Lesung

Mengapa pantai ini dinamai Pantai Tanjung Lesung? Pantai ini terdapat tanjung yang menjorok ke pantai, dan bentuknya menyerupai bentuk lesung.

Lesung berarti alat penumbuk padi. Namanya cukup unik bukan? Bibir pantai ini cukup luas dan dipenuhi dengan pasir putih. Sehingga hamparannya nampak putih, lembut, dan sangat menawan.

Luas Pantai Lesung sendiri mencapai 1500 Hektar. Kamu bisa jalan-jalan mengitari kawasan pantai ini. Berburu foto keindahan pantai menjadi aktifitas yang sangat digemari, terutama bagi para pengunjung yang hobi fotografi.

Buat kamu para penggiat foto selfie, tentu pantai yang cantik ini bisa menjadi background atau latar belakang untuk foto selfie kamu.

Warga setempat pasti sangat bangga dan beruntung memiliki tempat di kawasan Pantai Lesung, yang sekelas Pantai di Bali dan Lombok. Selain hunting foto, kamu juga bisa mencoba menikmati keseruan dengan bermain Snorkeling. Kondisi air yang jernih tentu sangat mendukung aktifitas Snorkeling.

Ditambah lagi, dengan banyaknya terumbu karang yang unik serta aneka ikan yang cantik, pasti bikin aktifitas Snorkeling kamu semakin istimewa.

Jika tidak ingin Snorkeling, Diving juga bisa menjadi opsi yang bagus. Tak sedikit yang melakukan Diving di pantai ini. Tentunya harus memiliki keberanian serta tetap menjaga keutuhan ekosistem biota bawah laut.

Selain Snorkeling dan Diving yang merupakan permainan favorit yang bisa dilakukan di sana. Ternyata masih banyak permainan lain yang sangat seru, diantaranya seperti naik Kano, Jet Ski, Banana Boat, hingga memancing ikan

panorama pantai tanjung lesung

Di Pantai Tanjung Lesung ini kamu juga dapat menyaksikan panorama Sunrise yang menawan saat pagi, serta Sunset yang eksotis saat sore. Pemandangan ini tentu sangat bagus dan memanjakan mata. Pastinya tak lupa juga untuk mengabadikan moment tersebut dengan berswaselfie.

Usai bersenang-senang di Pantai Tanjung Lesung ini asyiknya langsung menuju ke Restoran yang berada di sekitar pantai. Pastinya untuk mengisi perut dengan hidangan Sea Food yang nikmat.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Lokasi pantai ini cukup tersembunyi, namun sudah banyak wisatawan yang datang mengunjunginya. Adapun lokasinya terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281.

Harga Tiket Masuk

Pada hari-hari biasa, harga tiket masuk Pantai Tanjung Lesung ini cukup murah, yaitu hanya Rp 25.000/orang. Pada hari libur harga tiket naik menjadi dua kali lipat menjadi Rp 40.000/orang. Selain harga tersebut, kamu juga akan dikenai biaya parkiran Rp 5.000.

Demikianlah sedikit informasi seputar tiket masuk pantai tanjung lesung yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Baca Juga: Curug Putri Tahura Carita Pandeglang Banten


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Souce Feature Image: Shutterstock