Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Pantai Double Six Bali, Foto, Rute dan Info Penginapan

Lifestyle

Pantai Double Six Bali, Foto, Rute dan Info Penginapan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 13 June 2021 ∙ 11 menit membaca

Pantai Double Six adalah salah satu pantai populer yang ada di Bali. Pesona pantainya tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah lebih dulu terkenal. Para wisatawan menjadikan pantai eksotis ini ke dalam list daftar tempat liburan mereka ketika berada di Pulau Dewata. Para wisatawan mancanegara banyak yang tertarik untuk berkunjung kesini.

Pantai Double Six

Pantai yang memiliki keunikan tersendiri ini mampu menghipnotis para wisatawan dengan keindahannya. Letaknya masih berada di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta. Sehingga tempat wisata bahari tersebut tidak luput dari mata para wisatawan karena bisa mendapatkan 2-3 pantai sekaligus ketika berkunjung ke area tempat wisata ini.

Baca Juga: Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Double Six Bali

daya tarik pantai double six bali
Foto: Daniel Wibowo

Dengan pesona keindahannya, Pantai Double Six Bali berhasil membuat hati para wisatawan menjadi tertaut. Ada banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan para wisatawan disana. Panoramanya yang menyejukkan jiwa tidak akan membosankan. Daya tariknya yang dimiliki pun mampu mengundang para wisatawan untuk datang berlibur kesini tanpa rasa kapok.

Baca Juga:

Asal-usul nama yang unik

Nama ‘Double Six’ merupakan nama sebuah diskotik atau klub malam yang tepat berada di seberang pantai. Diskotik tersebut bernama ‘Double Six Club (66)’. Diskotik tersebut sangat ramai pengunjung terutama para wisatawan penggila hiburan malam.

Sesuai dengan fungsinya, diskotik ini hanya buka ketika malam hari. Para wisatawan yang berkunjung ke diskotik ini akan disuguhkan dengan pesta pantai yang ramai dan diiringi hiburan berupa dentuman musik. Para wisatawan seakan lepas dari semua kepenatan rutinitas sehari-hari dengan menikmati musik diskotik yang seolah mengajak untuk tidak berhenti berjoget.

Baca Juga: Rumah Pohon Batu Molenteng Bali

Ciri khas yang menarik

Salah satu daya tarik Pantai Double Six yang menjadikan berbeda dengan pantai lainnya adalah adanya pemandangan berupa beberapa bean bag beraneka warna di pinggir pantai. Bean bag merupakan kursi bantal yang digunakan untuk para wisatawan duduk santai sambil menikmati suasana pantai. Di depannya terdapat meja kecil untuk menaruh makanan dan minuman yang disajikan.

Beberapa bean bag tersebut beratapkan payung berwarna-warni khas Bali yang cerah. Bean bag dan payung berwarna-warni yang cerah merupakan milik beberapa kafe yang tersebar di sepanjang bibir pantai. Saat malam hari, payung-payung tersebut akan menyala terang dengan adanya lampu yang dipasang di payung.

Baca Juga:

Karakteristik pantai yang menawan

Pantai Double Six yang terkenal dengan deretan bean bag ini mempunyai karakteristik yang menawan. Karena letaknya berada di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta, maka karakteristiknya hampir sama dengan kedua pantai tersebut.

Pantai Double Six

Kontur tanah pantai yang datar dan landai serta area berpasirnya yang luas sangat cocok untuk digunakan bermain voli. Pasir pantainya putih dan halus. Air lautnya biru dan jernih. Selain itu, terdapat pepohonan yang berjajar rapi di hadapan pantai sehingga panorama pantai tampak lebih asri dan alami.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Double Six Bali

aktifitas pantai double six bali
Foto: Gary Chambers

Pijat sembari berjemur di pinggir pantai

Salah satu keunggulan pantai tersebut adalah adanya jasa pijat di pinggir pantai untuk para wisatawan sambil berjemur. Biasanya jasa pijat ditawarkan oleh masyarakat lokal yang berada di sekitar pantai.  Para pemijat akan mengajak wisatawan mengobrol santai dan sering juga mengajarkan bahasa Bali kepada para wisatawan. Jasa pijat tersebut hanya ada saat siang hari saja.

Baca Juga:

Sambil menikmati debur ombak yang menenangkan dan angin pantai yang sepoi-sepoi dari Pantai Double Six, tangan terampil pemijat seolah menghilangkan semua lelah dan membuat tubuh para wisatawan menjadi relaks kembali.

Bermain olahraga voli pantai

Karena kontur tanahnya yang landai dan datar serta area berpasirnya luas, maka pantai tersebut sangat tepat untuk melakukan olahraga voli pantai. Anda akan mendapatkan pengalaman seru dan tak terlupakan dengan bermain voli pantai disini bersama teman-teman atau keluarga.

Baca Juga:

Pasir putihnya halus dan lembut sehingga sangat aman untuk Anda berlarian ketika bermain voli pantai. Dengan kontur tanahnya yang landai, kaki Anda akan merasa nyaman ketika menapaki pasirnya. Kegiatan olahraga voli pantai ini biasanya dilakukan oleh para wisatawan saat pagi dan sore hari.

Berjalan kaki menyusuri pantai

Pantai Double Six Bali mempunyai pasir putih yang halus dan lembut sehingga sangat nyaman untuk digunakan untuk menyusuri pantai dengan berjalan kaki. Ketika berjalan kaki menyusuri pantai, Anda akan mendapatkan pemandangan hamparan laut lepas yang memanjakan mata serta hembusan angin laut yang menentramkan.

Karena letaknya sederet dengan Pantai Kuta dan Pantai Seminyak, maka Anda juga bisa mengeksplore pantai dengan berjalan kaki menyusuri bibir pantai mulai dari pantai Kuta hingga Pantai 66 ini. Rasa lelah Anda ketika berjalan kaki akan terbayar dengan nuansa pantai yang seakan merenggut rasa lelah Anda menjadi bahagia.

Baca Juga:

Bermain surfing menaklukkan ombak

Pantai tersebut memiliki gulungan ombak yang cukup besar ditambah dengan arus yang kuat di bagian tengah pantai sehingga para wisatawan sangat senang bermain surfing disini. Para wisatawan yang belum mahir berselancar juga bisa menyewa papan selancar yang tersedia di tempat penyewaan pinggir pantai sekaligus dengan jasa pelatih surfing.

Surving di Pantai Double Six

Ombak Pantai Double Six yang terbilang cukup tinggi sangat menantang para wisatawan ketika menaklukkan ombak. Supaya mendapatkan ombak yang cukup tinggi, Anda bisa berkunjung kesini sekitar jam 8 pagi. Jangan lupa untuk membawa budget yang cukup untuk menyewa papan selancar.

Baca Juga: Pantai Pandawa Bali

bermain Bungee Jumping

Pihak pengelola pantai menyuguhkan fasilitas ekstrem berupa permainan Bungee Jumping. Bungee Jumping yaitu permainan memacu adrenalin dengan melompat dari atas ketinggian sekitar 400 meter dengan dibekali pengamanan yang super ketat berupa tali elastis yang diikat ke kaki.

Pantai Double Six

Bungee Jumping hanya diperuntukkan untuk para wisatawan yang mempunyai keberanian tinggi karena Anda akan merasakan sensasi mendebarkan dengan terjun ke arah lautan luas. Para wisatawan yang mempunyai riwayat penyakit jantung dihimbau untuk tidak mencoba permainan ini.

Menaiki kuda

Kemudian, jika Anda ingin menikmati perjalanan dengan menaiki kuda di sepanjang bibir pantai, Anda bisa menyewanya di tempat penyewaan kuda di area pantai dengan merogoh kocek sekitar Rp 500.000 per jam.

Berfoto di area pantai

Aktivitas yang tak akan pernah terlupakan oleh para wisatawan ketika berkunjung kesini adalah berfoto, mengabadikan momen bersama teman-teman maupun keluarga. Banyak spot menarik yang ada di Pantai Double Six.

Dengan spot fotonya yang variatif, banyak juga pasangan calon pengantin yang melakukan sesi foto prewedding disini. Latar belakang pantai pasir putih dengan bean bag warna-warni yang memikat mata menjadikan hasil foto terlihat sempurna. Terlebih lagi jika mengambil foto saat matahari terbenam, maka hasil foto menjadi luar biasa sempurna.

Menikmati sajian kuliner di Pantai Double Six

Jika merasa lelah, beberapa restoran maupun café siap menyambut hangat untuk menyajikan sajian kuliner mereka. Perlu diingat bahwa bean bag yang ada di pinggir Pantai Double Six adalah milik beberapa restoran dan café, sehingga Anda bisa mencari bean bag yang masih kosong jika ingin menikmati sajian kuliner sambil memandangi panorama pantai.

Menu kuliner di restoran dan café disini sangat beragam. Mulai dari dessert hingga makanan berat pun tersedia. Cemilan seperti sandwich, kentang goreng hingga salad bisa Anda pilih jika Anda belum terlalu lapar. Sementara makanan berat yang tersedia antara lain spaghetti, pizza, nasi goreng, steak, dan lain sebagainya. Minuman yang tersedia disini juga sangat bervariasi.

Baca Juga:

Bersantai di bean bag sambil mendengarkan live music

Jika Anda telah merasa puas melakukan aktivitas di Pantai Double Six Bali, Anda bisa bersantai di bean bag yang Anda gunakan untuk menyantap sajian kuliner. Bersantai di bean bag akan membuat Anda bisa melepas lelah setelah seharian beraktivitas di pantai. Terlebih lagi, setiap restoran maupun café menyediakan live music yang setia menemani Anda bersantai.

Spot ini merupakan spot terbaik untuk para wisatawan untuk menikmati eksotisme pantai. Dari spot ini juga, para wisatawan dapat menanti matahari terbenam sambil menikmati sajian kuliner yang mereka pesan. Sehingga tidak mengherankan jika bean bag milik restoran maupun café selalu ramai dipadati wisatawan.

Baca Juga:

Menikmati suasana sunset Di Pantai Double Six

Beruntunglah bagi Anda yang berhasil mendapatkan bean bag untuk menikmati matahari terbenam. Karena spot ini merupakan spot terbaik yang paling dicari wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Double Six. Panorama matahari terbenam terlihat dengan jelas dari spot ini, sehingga bean bag banyak yang sudah full dibooking oleh para wisatawan saat sore hari menjelang senja.

Dari spot bean bag, Anda dapat menikmati detik-detik matahari terbenam sambil menyantap sajian kuliner dan mengabadikan momen tersebut dengan jepretan kamera. Agar mendapatkan sunset yang cantik dan tidak tertutup awan mendung, lebih baik Anda datang ke pantai ini ketika bulan Juli-September.

Menghabiskan malam dengan berpesta di diskotik

Bagi Anda yang senang dengan suasana hiburan malam, Pantai Double Six sangat tepat menjadi destinasi liburan Anda. Di sekitar pantai banyak sekali diskotik yang menerima Anda untuk menghabiskan malam dengan hiburan dentuman musik yang bersemangat. Dentuman musik tersebut akan mengajak Anda untuk berjoget.

Kerlap-kerlip lampu diskotik yang berwarna-warni semakin menambah keceriaan para wisatawan yang mampir. Anda tidak hanya melepas beban dengan berjoget saja disini, namun juga bisa memesan makanan ringan dan minuman sesuai selera Anda.

Baca Juga:

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Double Six Bali

fasilitas pantai double six bali
Foto: Raden Fr

Pihak pengelola Pantai Double Six sudah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai sehingga tempat wisata bahari ini cocok dipilih sebagai destinasi Anda untuk berlibur bersama teman-teman atau keluarga. Fasilitas berupa penyewaan papan selancar, penyewaan kuda, permainan bungee jumping, kamar mandi, toilet, hingga restoran dan kafe dilengkapi dengan bean bag.

Baca Juga:

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Double Six Bali

Tempat wisata bahari Pantai Double Six terletak di Kelurahan Seminyak. Letaknya berada di garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta dan Pantai Seminyak. Untuk menuju kesini, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor karena aksesnya mudah ditempuh. Anda bisa menyewa kendaraan dari jasa rental maupun menggunakan kendaraan pribadi.

Google Maps

Jika berangkat dari pusat kota, Anda dapat mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Kuta. Dari Kuta, ambil arah ke Jalan Legian. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda menuju ke Jalan Seminyak. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 km, di Jalan Seminyak Anda akan menemui pertigaan besar kemudian ambil jalan ke kiri sekitar 200 meter hingga menemukan petunjuk arah yang menunjukkan Pantai 66.

Dari Pantai Kuta, pantai tersebut hanya berjarak 2 km dengan menempuh perjalanan 15 menit saja dengan berkendara. Jika Anda berjalan kaki, Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit saja ke arah selatan. Berkunjung kesini akan memanjakan Anda dengan deretan 3 pantai sekaligus.

Harga Tiket Masuk Pantai Double Six Bali

Pantai Double Six dibuka untuk umum selama 24 jam dan tanpa dipungut biaya sepersenpun. Keindahan pantai dapat dinikmati oleh para wisatawan dengan bebas sehingga para wisatawan akan merasa puas ketika berkunjung kesini. Suasana yang ditawarkan memang tiada duanya sehingga para wisatawan tidak akan kapok dan mungkin malah ingin mengunjunginya lagi suatu hari nanti.

Meskipun masuk ke kawasan pantai tidak dipungut biaya sama sekali, Anda tetap harus membayar biaya parkir kendaraan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Tidak perlu khawatir karena ada tukang parkir yang siap menjaga kendaraan Anda sehingga tidak akan ada kejadian pencurian.

Apabila ingin merasakan sensasi bersantai di bean bag warna-warni yang teduh di bawah naungan payung khas Bali, Anda bisa memesan makanan dan minuman di kafe atau restoran yang berjajar di pinggir Pantai Double Six. Bean bag tersebut milik kafe maupun restoran, sehingga Anda harus memesan makanan dan minuman di kafe maupun restoran yang menyediakannya.

Penginapan Terbaik dan Terdekat di Pantai Double Six Bali

Untuk memuaskan momen berlibur di pantai ini, Anda bisa menginap di beberapa penginapan berikut:

VillaLey Double Six

Hotel bintang 4 ini berada sekitar 0,07 km dari Pantai Double Six. Fasilitas yang ada di hotel ini sangat lengkap, salah satunya adalah wifi gratis. Harga sewa kamar per malamnya terbilang cukup mahal yakni Rp 2.416.838. Namun Anda tak akan kecewa karena pelayanan dan fasilitasnya patut diacungi jempol.

Puri Naga Beach Front Cottage

Puri Naga Beach Front Cottage Pantai Double Six

Dengan berbekal budget minimal Rp 634.089 untuk sewa kamar per malam, Anda bisa menginap di cottage berbintang 3 ini. Jaraknya sangat dengan pantai, hanya 0,04 km saja yang mana hanya membutuhkan waktu 2 menit saja dengan berjalan kaki menuju ke pantai. Fasilitasnya sudah lengkap sehingga cocok untuk Anda pilih sebagai tempat menginap.

Furama Xclusive Ocean Beach Seminyak

Berjarak 0,08 km dengan Pantai Double Six Bali, hotel bintang 4 ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Harga sewa kamar per malamnya dibanderol mulai dari harga Rp 632.488 sehingga Anda bisa memilih hotel ini sebagai tempat penginapan Anda.

Anda tidak perlu berpikir berulang kali jika ingin menghabiskan liburan Anda disini. Pengalaman menarik dan seru akan Anda dapatkan dan pastinya Anda tidak pernah bosan untuk berkunjung ke Pantai Double Six lagi suatu saat nanti.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel