21 Pantai Tercantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia ∙ 17 June 2022 ∙ 7 menit membaca

Bagi yang tinggal di Jawa Tengah, ada banyak pilihan destinasi liburan yang bisa didatangi. Terlebih lagi bila kamu punya rumah baru di Kebumen, semakin banyak rekomendasi yang bisa dipilih untuk berlibur bersama keluarga. Ada banyak pantai di Kebumen yang berjajar membentang di pantai selatan Jawa.

Dari berbagai pilihan yang ada, kamu akan mendapati banyak pemandangan di setiap pantai yang berbeda. Ada yang menyuguhkan pemandangan bukit, bebatuan, maupun padang rumput hijau di atas bukitnya.

1. Pantai Ambal

Pantai Ambal
daytekno

Di Kenoyojanan, ada Pantai Ambal yang bisa dekat dengan banyak perumahan di Kebumen dan didatangi oleh kamu yang ingin sekadar bersua dengan angin pantai. Memiliki akses jalan yang bagus, tak perlu kaget apabila ada banyak orang yang menjatuhkan pilihan untuk menginjakkan kaki di pasir pantai tersebut.

2. Pantai Bocor

Pantai Bocor
ksmtour.com

Bila membutuhkan referensi pantai yang bagus dikunjungi untuk menikmati sunset atau matahari terbenam, ada Pantai Bocor yang siap menyihirmu dengan keindahannya. Pastikan untuk membawa baju ekstra jaga-jaga apabila kamu tak sempat mengeringkan pakaian setelah bermain air di sana.

3. Pantai Bopong

Pantai Bopong
pantainesia.com

Pilihan destinasi pantai yang bisa didatangi bersama keluarga di akhir pekan adalah Pantai Bopong. Di sini, kamu bisa mengabadikan banyak momen seru ketika bermain air di tepian lautnya. Meskipun pasirnya berwarna abu-abu gelap, tak mengurangi keindahannya saat matahari terbit dan tenggelam.

4. Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran
pantainesia.com

Bila ingin mendatangi pantai yang kayak disebut dengan hidden gems, Pantai Gebyuran adalah jawabannya. Di sana, kamu bisa mendengarkan suara deburan ombak yang menabrak bebatuan karang besar. Selain itu, ini adalah spot yang cocok untuk menyaksikan momen matahari tenggelam.

5. Pantai Kali Buntu

Pantai Kali Buntu
pikiran-rakyat.com

Menghabiskan weekend bersama keluarga di pantai juga bisa diisi dengan edukasi. Dengan mendatangi Pantai Kali Buntu, kamu bisa healing sekaligus belajar. Di sana, kamu bisa mendatangi konservasi penyu. Supaya bisa mendapatkan kesempatan emas ini, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dengan pihak pengelolanya.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Cafe Di Kebumen

6. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung
pantainesia.com

Bila memiliki rencana untuk mendatangi tempat di sekitar Argopeni, sempatkan untuk mampir ke Pantai Karang Agung. Di sini, kamu bisa mendapati banyak batu karang besar yang berdiri kokoh di belakang maupun di bibir pantainya.

7. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong
nativeindonesia.com

Seperti namanya, pantai di Kebumen ini memiliki spot khusus yang merupakan karang besar dengan lubang di tengahnya. Di area ini, kamu bisa berteduh saat hari mulai terik di siang hari. Di sana, kamu bisa merasakan suasana yang tenang sambil menikmati asupan vitamin sea.

8. Pantai Kembar 

Pantai Kembar
bambangirwantoripto.com

Di Tambakmulyo, ada Pantai Kembar yang bisa disambangi untuk mendapatkan asupan vitamin D ekstra saat berjemur di pantai. Akses jalan yang bagus dapat memudahkan kamu sebagai pengunjung untuk tiba di sana.

9. Pantai Laguna Lembupurwo

Pantai Laguna Lembupurwo
dolanyok.com

Salah satu pantai di Kebumen yang memang sudah dikembangkan untuk wisata adalah Pantai Laguna Lembupurwo. Di sana, kamu akan melewati jembatan bambu kecil untuk memasuki area pantainya. Teduh dan nyaman, sangat direkomendasikan untuk didatangi bersama keluarga dan anak-anak.

10. Pantai Lampon

Pantai Lampon
pesisir.net

Di Kecamatan Ayah, kamu bisa mendatangi Pantai Lampon. Di sana, kamu bisa menyaksikan berpadunya langit biru dengan awan putih dengan hamparan laut dari bukit yang didominasi dengan padang rumput hijau. Butuh energi lebih tapi semua itu akan terbayar dengan keindahannya.

BACA JUGA: 16 Makanan Khas Kebumen Yang Paling Terkenal

11. Pantai Logending

Pantai Logending
ksmtour.com

Bila akses jalan yang bagus serta parkir kendaraan yang luas menjadi prioritas, Pantai Logending adalah pantai di Kebumen yang pas dengan preferensimu tersebut. Di sana memang lebih padat pengunjung. Selain itu, ada banyak pedagang yang bisa membuat perutmu tak kelaparan selama berlibur ke sana.

12. Pantai Menganti

Pantai Menganti
okezone.com

Salah satu rekomendasi pantai di Kebumen yang menghadirkan pemandangan super epik adalah Pantai Menganti. Di sana, kamu bisa menikmati lukisan Tuhan secara langsung. Untuk sampai ke sana, kamu bisa mengikuti arahan dari Maps. Akses jalannya sudah bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan pribadi dari pusat kota.

13. Pantai Pecaron

Pantai Pecaron
pantainesia.com

Pantai yang bisa disambangi saat akan berlibur di hari biasa maupun akhir pekan adalah Pantai Pecaron. Di sana, kamu akan dibuat serasa sedang ada di pantai pribadi. Pasalnya, di sana tidak terlalu padat pengunjung dan memiliki banyak spot teduhnya.

14. Pantai Petanahan

Pantai Petanahan
krjogja.com

Di Kecamatan Petanahan, ada Pantai Petanahan yang bisa didatangi kapan saja bersama keluarga. Di pantai yang buka selama 24 jam ini sudah menyiapkan spot foto yang bisa dijadikan sebagai latar foto ketika berwisata di sini. Pantainya memang berwarna gelap namun pemandangan langitnya yang selalu cerah dengan awan besarnya siap menyihir siapa saja yang menikmati scenery-nya.

15. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan
mytrip123.com

Sedang tidak ingin bermain air di pantai? Mendatangi Pantai Sawangan bisa menjadi alternatif yang tepat. Kamu bisa mendatangi area bukitnya yang terhampar hijau. Di sana, kamu bisa melihat dari atas laut birunya yang diiringi dengan suara burung dan sepoi-sepoi angin yang nyaring.

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Batu Kapur Di Goa Jatijajar Kebumen

16. Pantai Setrojenar

Pantai Setrojenar
mediaindonesia.com

Saat menanyakan rekomendasi pantai di Kebumen tepatnya di Buluspesantren, kamu akan direkomendasikan oleh warga lokalnya untuk mendatangi Pantai Setrojenar. Pantai ini sudah populer dan dikenal memiliki pemandangan yang indah. Akses kendaraan dari pusat kotanya mudah dijangkau dan jalannya tidak terlalu berkelok-kelok.

17. Pantai Surumanis

Pantai Surumanis
sikidang.com

Masih berada di garis pantai selatan Jawa yang sama, Pantai Surumanis adalah salah satu referensi pantai di Kebumen yang pas untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Saat menyusuri jalanannya, kamu bisa melewatinya dengan nyaman di atas jalanan bambu yang kokoh. Dijamin bakal menjadi pengalaman tak terlupakan.

18. Pantai Suwuk

Pantai Suwuk
sikidang.com

Saat mengajak buah hati berlibur ke pantai, mungkin sebagian besar dari kamu banyak yang lebih suka memilih pantai yang sudah ramai. Di Kebumen, ada Pantai Suwuk yang bisa dipilih. Ada banyak penjual yang menjajakan camilan untuk disantap di sana. Perlu untuk diingat bahwa kamu wajib menjaga kebersihan dan bertanggung jawab dengan sampahnya setelah mengonsumsi makanan dan minuman di sana.

19. Pantai Tegal Retno

Pantai Tegal Retno
potensijateng.com

Tegal Retno merupakan salah satu pantai di Kebumen yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi selama berlibur ke kota ini. Jika sudah puas berkeliling di sini, kamu bisa dengan mudah melipir ke pantai lainnya dalam waktu singkat.

20. Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale
inibaru.id

Watu Bale adalah salah satu pantai di Kebumen yang menyuguhkan pemandangan yang hijau di tengah hamparan air laut yang biru. Kamu bisa menaiki lereng untuk bisa sampai di atas bukitnya. Selain itu, di sana kamu juga bisa menaiki miniatur kapal laut yang pas untuk dijadikan background foto.

21. Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih
inibaru.id

Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar di sepanjang pesisirnya. Karena masih baru dikembangkan, banyak yang kesulitan menemukan pantai ini. Untuk sampai ke sana, kamu harus melewati rute yang cukup jauh. Apabila ingin tiba di sini dengan cepat, sangat disarankan untuk menyewa jasa tour guide, ya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.