Pinhome

Uncategorized

Panduan Komplit Cara Cerdas Memilih Rumah Di Perumahan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Oleh karena itu banyak sekali pengembang yang membangun rumah dalam bentuk perumahan atau apartemen. Ada beberapa cara cerdas yang perlu diketahui dalam memilih rumah dengan fasilitas komplit di lingkungan perumahan.

desain perumahan

Panduan Komplit Cara Cerdas Memilih Rumah Di Perumahan

Melihat fungsi rumah sebagai tempat untuk berlindung dan ditinggali dalam waktu lama, maka memilih rumah hendaknya dilakukan dengan langkah yang hati-hati dan bijak. Dari segi desain, dengan tawaran yang sangat beragam, kita bisa konsultasi dengan penyedia jasa desain rumah komplit untuk memilih yang terbaik. Memilih rumah di lingkungan perumahan, yang perlu diingat juga adalah faktor lokasi sebagai pertimbangan utama untuk memilih rumah. Setelah mendapatkan lokasi yang diinginkan, baru kita menentukan perumahan mana yang akan dipilih. Berikut cara cerdas komplit dalam memilih rumah di perumahan, antara lain :

Mengetahui developer rumah

Rumah yang dibeli melalui pengembang perumahan pada umumnya dipasarkan dalam kondisi rumah belum dibangun. Ketika kita menyerahkan uang tanda jadi atau uang muka, maka pastikan kita benar-benar percaya bahwa pengembang akan mewujudkan rumah yang dibeli dan menyerahkannya tepat pada waktunya. Pertimbangkan nama besar dari pengembang, track record, dan komitmennya di dalam memilih rumah yang akan dibeli.

Mengetahui tema dan masterplan perumahan

Setiap pengembang sudah menentukan tema dan masterplan proyek perumahannya. Keduanya adalah identitas dari proyek perumahan. Hal ini dapat dilihat dari brosur atau setiap promosi iklan mereka. Kalau tema dan masterplannya berupa kota hijau, maka di kawasan tersebut tentunya akan banyak taman-taman indah dan ruang terbuka yang menyegarkan. Sangat bijaksana apabila kita memperhatikan tema dan masterplan dari perumahan, selain memperhatikan model bangunan rumah yang diminati. Karena pada akhirnya lingkungan perumahan akan terwujud sesuai dengan masterplan yang telah dibuat.

Melihat desain rumah dan kualitas bangunanya

Kita perlu memperhatikan bagaimana denah, tampak dan arsitektur bangunanya, kualitasnya juga perlu dilihat, caranya dengan melihat-lihat brosur sekaligus rumah yang sudah jadi atau rumah yang dijadikan contoh.

Mengetahui suplai air bersih di perumahan

Masalah air bersih di kota besar tetap menjadi persoalan klasik. Sampai kini masalah tersebut belum terpecahkan, walaupun telah ada perusahaan air minum daerah (PDAM) yang beberapa di antaranya bekerja sama dengan perusahaan asing. Pasokan air bersih ke rumah warga sering kali tersendat, bahkan macet. Kualitas air juga biasanya menjadi bahan keluhan. Oleh karena itu, kita harus menanyakan kepada pengembang dan warga disekitar, bagaimana pasokan air bersih di lokasi perumahan tersebut apakah menggunakan air sumur atau air dari PDAM, air tanah, air sungai atau sumber lainya. jangan lupa untuk menanyakan juga ke tetangga tentang kualitas air minumnya.

Kelengkapan fasilitas umum

Pada umumnya rumah di kompleks perumahan ditawarkan oleh pengembang biasanya bersamaan dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial, seperti kolam renang, penampungan air, jaringan listrik, telepon, alat pemadam kebakaran, taman, pengelolaan air limbah, sarana ibadah, dan tempat kesehatan. Fasilitas itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan fungsi rumah dan juga gaya hidup.

Itulah beberapa cara cerdas memilih rumah diperumahan dari pengelola jasa desain rumah komplit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk setiap orang yang sedang mencari inspirasi dalam mencari rumah di lingkungan perumahan.

Tags :

Bagikan Artikel