Pinhome

Travel & Kuliner

Bermalam Menikmati keindahan Alam di Coban Talun

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Kota Batu memang selalu terkenal dengan wisata alamnya yang bagus dan bersuhu dingin, karena berada di perbukitan. Air terjun menjadi wisata yang menarik di Batu, Disisi lain banyak juga wisata lainnya, seperti: Jatim Park, Selecta, Museum Angkut, dan lain-lain. Coban Rais adalah salah satu wisata air terjun yang lagi booming saat ini, dan Coban Talun juga tak kalah ngehits.

Jika berbicara mengenai Coban Talun, maka ini merupakan wisata air terjun sangat bagus untuk dikunjungi wisatawan. Pasalnya, Coban Talun baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama traveller yang aktif di media sosial.

Pesona alam yang dimiliki benar-benar istimewa, air terjun yang mengalir deras diiringi dengan beragam pemandangan alam yang sangat indah menjadi perpaduan keindahan yang sangat mempesona.

Kini kita tahu bahwa Coban Talun adalah wisata yang terkenal dengan air terjunnya, tetapi tahukah anda bahwa Coban Talun juga memiliki berbagai spot keren, unik, dan berbeda dari wisata air terjun lainnya?

Baca Juga: 130 Wisata di Malang Batu

Ya, Coban Talun saat ini menjadi buruan bagi wisatawan lokal maupun dari luar kota, banyak yang penasaran dengan spot-spot menarik terutama sebagai theme untuk berselfie dan berburu foto bagus sesuka hati.

Spot apa sajakah yang saat ini sedang ngehits?

Keindahan alam di Pagupon Camp
(Googlemaps/Pagupon Camp)

Apache Camp

sebelumnya sudah pernah dibahas salah satu spot unik di wisata Coban Talun, yaitu adanya Apache Camp sebagai tempat penginapan bagi siapa saja yang ingin bermalam di Coban Talun.

Eits, tunggu dulu! Apache Camp ini bukan sekedar sebagai tempat penginapan biasa, tetapi juga sebagai spot foto yang keren karena penginapan ini berkonsep ala rumah suku Indian. Saat ini ada sekitar 20 Apache Camp yang disewakan di sana, pengunjung bisa menginap di Apache Camp ini dengan membayar biaya sewa sebesar Rp.500.000 per malam, ada bonus makan malam dan pagi. Apache Camp bisa menjadi spot foto yang keren, dan sangat cocok buat spot foto prewedding.

Tidak hanya Apache Camp saja tempat penginapan unik di Coban Talun, di sana ternyata ada juga penginapan yang bernama “Pagupon Camp”.

Pagupon Camp

Nama Pagupon Camp sendiri berasal dari bahasa Jawa, yang artinya rumah burung Dara (burung merpati). Jadi, Pagupon Camp ini mirip dengan rumah burung, tetapi didesain sedemikian rupa dengan ukuran yang besar. Dinding-dindingnya terbuat dari bahan kayu dengan cat berwarna coklat, jadi terkesan original karena berada di alam yang indah, banyak pepohonan, pegunungan, dan suhu udara yang sejuk menjadikan liburan Pins semakin seru dan menyenangkan di Coban Talun.

Baca Juga: 10 Tempat Palling Indah di Lamongan

Penginapan di Pagupon Camp
(Googlemaps/Pagupon Camp)

Wisatawan yang menginap di sana juga tidak perlu khawatir, karena tersedia juga cafe outdoor yang juga bernuansa artistik untuk Pins nikmati aneka hidangannya. Wisata Coban Talun bisa Pins nikmati sepuas hati dengan menginap di Pagupon Camp. Di sana juga ada Taman Bunga yang menyajikan keindahan alami bunga-bunga, ini juga menjadi spot bagus untuk berselfie.

Menginap di Pagupon Camp

Bagi Pins yang berniat untuk bermalam di Pagupon Camp, maka tentu perlu juga menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, termasuk juga selimut dan baju hangat. Karena Pagupon Camp berada di dataran tinggi yang suhu udaranya sangat dingin ketika malam hari. Pada siang hari udara masih sejuk, tetapi ketika malam udara terasa sangat dingin. Jadi, untuk menghindari tubuh dari kedinginan dan masuk angin.

Besarnya ukuran Pagupon Camp yaitu panjangnya mencapai 4 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 2,5 meter. Saat ini hanya ada 5 rumah Pagupon Camp di sana, jadi bila semua Pagupon Camp sudah penuh alternatif nya bisa menginap di Apache Camp.

Di sekitar area Pagupon Camp Coban Talun terdapat spot foto panggung bunga raksasa, dan ada juga spot kupu-kupu, pastinya menambah daftar spot foto kekinian untuk selfie. Liburan di Coban Talun dan menginap di Pagupon Camp tentu sensasinya berbeda dari menginap di penginapan biasa.

Lokasi Pagupon Camp
(Googlemaps/Pagupon Camp)

Lokasi Pagupon Camp

Untuk lokasinya, sama seperti lokasi Apache Camp, karena masih satu kawasan di Coban Talun. Pagupon Camp terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Rute dari kota Batu, ambil arah menuju Selecta, lurus terus dan ikuti jalan menuju ke Cangar, setelah itu dilanjutkan menuju Trawas.

Buat Pins yang berwisata di Coban Talun dan ingin menginap di sana, maka Pagupon Camp bisa menjadi pilihan. Masuk ke area Pagupon Camp dikenai biaya Rp 5.000/orang, sedangkan untuk biaya sewa Pagupon Camp sebesar Rp 500.000/malam.

Baca Juga: The Onsen Hot Spring Resort Batu

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel