20 OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple

Diperbarui oleh I Made Suastika ∙ August 31, 2022 ∙ 9 menit membaca

BlogUnik.com – Kalau mau kondangan, cewek-cewek pasti merasa bingung mau menggunakan outfit seperti apa. Apalagi bagi para hijabers, memadupadankan outfit untuk kondangan memang sedikit lebih tricky agar tidak terlihat terlalu berat dan berlebihan. Khususnya jika kondangan ke acara-acara yang bersifat casual, tentu kita akan merasa saltum jika menggunakan outfit kondangan yang terlalu glamor seperti kebaya yang penuh dengan payet-payet yang berkilau. Tapi juga akan merasa minder jika menggunakan outfit yang terlalu simple dan kurang on point.

Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang membuat kita tidak nyaman saat menghadiri pesta, berikut ini ada beberapa contoh OOTD hijab kondangan yang casual dan simple yang bisa kamu jadikan inspirasi. So let’s check it out guys!

1. Simple dengan dress hitam dan long lace outer bernuansa pink

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via facebook.com/ootdhijabkeceh

Buat yang mau kondangan ke acara yang tidak terlalu formal, bisa banget meniru OOTD hijab kondangan yang casual dan simple satu ini.

Padukan maxi dress hitam yang multifungsi tersebut dengan long lace outer bernuansa pastel, seperti pink pastel atau yang lainnya. Gunakan warna kerudung yang senada dengan warna outer yang kamu kenakan. Untuk sepatu kamupun bisa menggunakan model sneakers berwarna putih.

OOTD hijab kondangan ini cocok banget digunakan ketika kamu harus langsung pergi kondangan setelah pulang kerja tanpa sempat berganti dulu.

2. Casual dengan batwings blouse dipadu dengan rok lilit

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via fashionbajubrokat.blogspot.com

Males pakai kebaya? Gunakan model batwings blouse yang dipadu dengan rok lilit batik. Kombinasikan dengan aksesoris secukupnya, clutch dan flat shoes, maka kamupun bisa tampil on point tanpa harus ribet di acara nanti.

3. Minimalis dengan tunik dengan aksen batik bernuansa pastel dan juga chino pants

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via newsdelivers.com

Kondangan nggak melulu harus pakai kebaya, kamu juga bisa menggunakan model tunik berwarna putih dengan aksen batik bernuansa pastel yang dipadu dengan chino pants berwarna senada. Untuk memberikan siluet yang lebih elegan, kombinasikan dengan ikat pinggang tipis yang kekinian. Tak perlu banyak aksesoris dan kamu akan tampil minimalis namun tetap stunning saat kondangan nanti.

4. Anggun dengan kebaya tunic berwarna hitam dipadu rok plisket hitam

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via onlineshops.bestsale2022.ru

Buat kamu yang ingin tampil anggun tanpa berlebihan, bisa banget memadukan model kebaya tunik berwarna hitam dengan model rok plisket berwarna hitam. Untuk memaksimalkan penampilan, kamu juga bisa memilih warna kerudung yang senada. Outfit hijab serba hitam ini bisa kamu padukan dengan model mules block heels berwarna grey. OOTD hijab kondangan ini akan membuat kamu tampil minimalis namun terkesan anggun.

5. Simple dengan tunik brokat berwarna pink yang manis

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via tokopedia.com

Mix and match OOTD kondangan yang casual dan simple berikutnya yang bisa kamu tiru adalah outfit kondangan yang tediri dari model tunik brokat berwarna pink yang dipadukan dengan celana berwarna putih. Padukan juga dengan kerudung berwarna senada dengan tunik yang kamu gunakan. Bahkan kamu bisa memilih model tas kondangan yang memiliki warna senada dengan tunik yang dikenakan. Meski simple namun kamu tetap terlihat on point saat diacara nanti.

6. Stunning dengan brokat kimono asimetris dan celana berwarna putih

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via temonggo.com

Untuk tampil glamor gak melulu harus ribet, kamu bisa memanfaatkan model brokat kimono asimetris yang padukan dengan bahan tulle atau organza yang mampu memberikan efek dramatis. Cukup padukan dengan celana berwarna putih maka kamupun akan tampil stunning diacara kondangan.

7. Gunakan jumpsuit berwarna pastel untuk kesan yang minimalis dan anggun

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/hader2241993

Jika kondangannya di siang hari, kamu bisa banget meniru outfit hijab kondangan satu ini. Cukup gunakan model jumpsuit berwarna pastel untuk tampilan yang segar dan cerah. Pilih model jumpsuit yang tidak terlalu ketat di badan namunjuga tidak terlalu kebesaran. Pilih yang pas tanpa harus memberikan kesan “jiplak dibadan kamu”. Kombinasikan juga dengan kerudung berwarna putih yang netral. Dengan begini kamupun bisa kondangan dengan PD dan nyaman.

8. Chic dengan busana hijab berwarna coklat yang dipadu dengan kimono outer berbahan tulle atau organza

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/jujuusssss

Kamu juga bisa tampil chic dan fashionable saat kondangan dengan menggunakan busana berwarna coklat dengan efek yang mengkilap. Tak hanya itu, sebagai focal pointnya, kamu bisa memadukannya dengan model kimono outer berbahan tulle atau organza dengan warna yang setingkat lebih cerah. Cukup gunakan aksesoris secukupnya dan kamupun bisa tampil on point dalam berbagai acara.

9. Atasan hitam beraksen batik dengan celana kulot hitam

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via langkung.com

Buat kamu yang ingin tampil simple, bisa banget memadukan model atasan hitam dengan aksen batik di sebagian sisi saja. Kemudian kombinasikan dengan celana kulot dan kerudung hitam. Maksimalkan dengan sneakers putih dan hand bag, kamupun bisa tampil casual namun on point saat kondangan nanti.

10. Simple dengan drapery gamis berwarna cream dan hijab polos hitam

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/salmafz

Biar nggak ribet, kamu juga bisa menggunakan model drapery gamis berwarna cream yang dipadukan dengan hijab polos berwarna hitam. Outfit satu ini bisa menjadi andalan dalam berbagai acara, karena tidak terlalu casual untuk acara formal namun juga tidak terlalu formal untuk acara yang casual. Item fashion ini bisa dibilang must have item buat para hijabers.

11. Tampil menawan dengan satu set busana batik bernuansa hitam yang kekinian

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/nylanblaslma_

Jika ingin menggunakan setelan batik, kamu harus memperhatikan motif batik dan juga model outfit yang akan kamu gunakan sehingga tidak terlihat terlalu jadul. Untuk bisa tampil kekinian, kamu bisa menggunakan model long outer yang dikombinasikan dengan model celana berpotongan longgar dan tentunya memiliki motif batik yang senada. Selain memberikan kesan yang stunning, outfit hijab kondangan ini juga akan membuat kamu nyaman sepanjang hari.

12. Simple dengan outer bernuansa etnik dengan model pleated skirt berwarna coklat

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/imseorin

Padupadankan long sleeve top berwarna coklat tua dengan model outer bernuansa etnik dan juga model pleated skirt berwarna coklat. Kamu juga bisa memilih model kerudung yang memiliki palet warna yang senada dengan busana yang digunakan. Perpaduan warna dan model outfit ini akan membuat kamu tampil etnik dan juga menawan saat kondangan nanti.

13. Elegan dengan kombinasi baju batik dengan motif yang berbeda

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via girlisme.com

Nggak melulu harus satu set, kamu bisa juga memadukan dua motif batik yang berbeda untuk menghasilkan kesan yang stunning. Meski motifnya berbeda, namun kamu bisa memilih warna yang senada untuk memberikan kesan yang matching.

14. Simple kekinian dengan outer kimono batik dipadu dengan rok lilit

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via girlisme.com

OOTD hijab kondangan casual dan simple berikutnya yang bisa ditru adalah perpaduan antara model outer kimono batik dengan rok lilit yang polos. Kombinasikan juga dengan model kerudung polos berwarna senada dengan rok lilit yang kamu gunakan. Tak perlu banyak aksesoris, cukup tas pendukung dan heels, maka kamupun akan tampak stunning meskipun simple.

15. Casual namun on point dengan setelan tunik dan kulot batik kekinian

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via storevip4d.cf

Untuk mendapatkan kesan yang kekinian, kamu juga bisa menggunakan setelah outfit hijab bermotif batik. Pilih motif batik bunga berukuran besar dengan warna-warna yang pastel. Selain itu, kamu juga bisa memilih setelan dengan model tunik pada atasan dan celana kulot untuk bawahannya. Ini akan memberikan kesan yang segar dan juga casual pada penampilan kamu.

16. Fresh dengan setelan busana hijab berwarna hijau mint

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/aniknw

Kondangannya di siang hari? Biar tetap terlihat fresh, kamu bisa memadukan setelah busana hijab semi formal bernuansa mint. Mulai dari menggunakan pakaian basic berwarna putih kemudian dipadukan dengan satu set cardigan beserta celana kulot. Dengan motif floral yang minimalis, kamupun bisa tampil segar dan menawan di acara nanti.

17. Tampil beda dengan perpaduan, kemeja putih, vest hitam, rok lilit dan lace boots

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/ikanrjh

Buat para remaja yang ingin tampil beda, kamu bisa banget lho memadukan kemeja putih lengan panjang kamu dengan model vest berwarna hitam. Sedangkan untuk bawahan, kamu bisa mengkombinasikan model rok lilit batik bernuansa hitam. Alih-alih menggunakan heels, kamu bisa menggunakan model lace boots, sehingga memberikan kesan yang boys look dan juga edgy.

18. Casual dengan atasan hitam, rok lilit batik dan sneakers

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via pinterest.com/hajelnattt

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk mengganti baju kondangan setelah selesai ngantor, nggak masalah. Pasalnya, kamu bisa terlebih dahulu menggunakan outfit serba hitam, mulai dari kerudung, model double layer t-shirt, hingga chino pants berwarna hitam. Kamu cukup membawa rok lilit batik di dalam tas, dan ketika akan kondangan, kamu cukup memadukan outfit serba hitam kamu dengan rok lilit batik tersebut. OOTD ini sangat casual dan simple, namun nggak akan membuat kamu saltum.

19. Minimalis dengan flare gamis desain layer dengan panel brokat berwarna abu-abu

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via invol.co

Selanjutnya, padukan model flare gamis desain layer dengan panel brokat berwarna abu-abu dengan sneakers berwarna putih atau abu-abu favorit kamu. Mix and match hijab kondangan ini akan membuat kamu terlihat minimalis dan juga stunning.

20. Casual dengan setelan batik kekinian dipadu dengan sneakers

OOTD Hijab Kondangan Casual Dan Simple
photo via reddit.com

Kamu juga bisa memilih setelan batik yang dapat memberikan kesan casual dan tidak terlalu formal. Seperti setelan batik yang terdiri dari atasan blouse dengan lengan yang super longgar, kemudian dipadukan dengan model celana kulot sayap batik. Outfit batik ini pas dipadukan dengan model sepatu converse favorit kamu. Ini bisa menjadi alternatif OOTD hijab kondangan casual dan simple yang mudah kamu tiru.

Nah itu dia OOTD hijab kondangan casual dan simple yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jadi siap kondangan dengan penampilan yang stunning tanpa berlebihan?

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apa itu Airdrop dalam Crypto? Lengkap dengan Cara Memakainya

Kalau kamu sedang belajar jual beli aset digital, mungkin kamu pernah menjumpai istilah airdrop. Ka

Finansial
Finansial Apa itu Rig Crypto? Lengkap dengan Cara Miningnya

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah mining atau menambang dalam dunia kripto. Termas

Finansial
Finansial Apa itu Staking Crypto? Simak Penjelasan Detailnya!

Kalau bicara masalah cryptocurrency, kamu mungkin kerap mendengar salah satu istilah yang cukup pop

Finansial
Finansial Apa itu Bearish dan Bullish dalam Pasar Kripto? Begini Cara Memprediksinya

Saat masuk ke dalam pasar kripto, akan ada istilah-istilah yang mungkin terdengar asing di teling k

Hobi
Hobi 10 Tanda Busi Motor Harus Diganti

Busi motor merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan harus dalam keadaan baik. Kamu har

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia