Pinhome

Lifestyle

Cetaphil Oily Skin Cleanser

Dipublikasikan oleh Rhaniyah Ulfa ∙ 1 December 2020 ∙ 5 menit membaca

Trial and error penting untuk mendapatkan skincare yang cocok. Terutama cleanser yang merupakan tahap awal sebelum melanjutkan ke rangkaian produk lainnya, sehingga tidak boleh disepelekan. Produk terbaik yang bisa dipilih adalah Cetaphil Oily Skin Cleanser karena kandungannya aman. 

Semua produk dari Cetaphil memang dibuat menyesuaikan dengan permasalahan kulit yang spesifik. Gambaran yang lebih jelas bisa kamu dapatkan dengan membaca Cetaphil oily skin cleanser review berikut ini:

Review Cetaphil Oily Skin Cleanser 

Cetaphil Oily Skin Cleanser
  • Aroma dan Tekstur

Cetaphil terbukti serius membuat cleanser untuk mengatasi kulit yang berminyak. Dari teksturnya saja sudah terlihat jelas yaitu gel yang kekentalannya sedang. 

Tekstur gel memang paling cocok sebagai pembersih kulit berminyak karena kandungan airnya dapat melembabkan kulit tanpa memberikan efek greasy. Saat dituangkan ke telapak tangan, cairan pun tidak terasa lengket. 

Dengan menggunakan gel cleanser dari Cetaphil ini, produksi minyak berlebih pada kulit kalian juga bisa terkontrol. Seperti klaim dari Cetaphil sendiri yaitu kadar minyak pada wajah akan berkurang hanya dalam 2 minggu. 

Soal aroma, Oily Skin Cleanser ini mengeluarkan wangi yang lembut dan segar. Aromanya sama sekali tidak mengganggu dan tidak berdampak negatif untuk kulit wajah.  

  • Kandungan 

Cetaphil Cleanser untuk oily skin memiliki kandungan yang relatif aman. Kalian bisa cek langsung di website SkinCarisma untuk mengetahui detail tentang Cetaphil oily skin cleanser ingredients. 

Apabila dilihat dari batang indikatornya, produk ini terbukti masuk dalam kategori low-risk. Artinya, tidak ada penggunaan bahan kimia berlebih yang akan memicu bahaya bagi kulit selama pemakaian. 

Cleanser ini tidak mengandung alkohol, silikon dan bahan yang bisa menimbulkan alergi seperti lanolin. Selain itu, Cetaphil membuat formula pH-balanced dan non-comedogenic, sehingga bagus untuk merawat oily skin.

Kandungan cleansernya mampu membersihkan kotoran pada wajah secara maksimal, tanpa merusak permukaan kulit maupun menghilangkan kelembaban alami. Apabila kamu rutin memakai maka kulit akan lebih bersih, lembab, kenyal, dan minyak mulai berkurang.  

Berbeda dengan Cetaphil Gentle Cleanser, produk untuk oily skin ini menghasilkan busa saat dicampur dengan air. Busa tersebut hanya sedikit dan tetap aman bagi kulit yang berminyak. 

  • Packaging 

Botol cleanser dari Cetaphil memang tidak semewah cleanser yang berbotol bening maupun kaca. Bahan yang digunakan adalah plastik berwarna putih yang tidak tembus pandang. Namun justru lebih aman, kokoh, tidak rentan pecah, dan terlindung dari sinar matahari. 

Istimewanya, Cetaphil oily skin cleanser 125ml ini termasuk travel-friendly, sehingga bisa kamu bawa pergi tanpa ribet dan memakan tempat di tas. Penutup botol dibuat rapat untuk mencegah cairan di dalamnya tumpah.

Dengan isi 125 ml, penggunaannya cukup awet hingga berbulan-bulan. Tapi, jangan lupa selalu perhatikan tanggal kadaluarsa untuk menghindari efek samping dari kandungan skincare tersebut.  

Kelebihan Cetaphil Oily Skin Cleanser

Kelebihan Cetaphil Oily Skin Cleanser

Banyak pemilik oily skin yang merasa puas dengan cleanser dari Cetaphil ini. Sebab kandungannya memang benar-benar membuat kulit wajah lebih baik tanpa sensasi rasa tertarik. Pasti kamu kesal dengan cleanser yang membuat muka terasa ketarik dan kaku, bukan? 

Penggunaan bahan-bahan yang low-risk dan gentle juga menjadikan Cetaphil oily skin cleanser aman untuk ibu hamil. Sebuah produk yang solutif karena tantangan tersendiri bagi ibu hamil untuk mencari skincare yang tidak berbahaya bagi dirinya dan janin. 

Selain itu, masih ada beberapa manfaat Cetaphil cleanser untuk kulit berminyak antara lain: 

  1. Melembutkan dan menghaluskan kulit wajah dengan pemakaian rutin;
  2. Membuat wajah tidak lagi seperti kilang minyak karena bahan-bahannya efektif mengontrol produksi sebum;
  3. Mengangkat kotoran tanpa tersisa;
  4. Tidak menyumbat pori-pori, sehingga menurunkan resiko munculnya jerawat pada wajah;
  5. Membantu menghilangkan makeup yang ringan;
  6. Membantu mengurangi komedo pada kulit wajah;
  7. Memberikan efek yang menyegarkan dan menenangkan pada kulit wajah;
  8. Menghilangkan bruntusan sekaligus mencegah untuk kembali muncul;
  9. Membantu menyembuhkan kulit wajah yang sedang mengalami breakout. 

Cara Penggunaan 

Produk cleanser ini bisa kamu pakai minimal 1 kali dalam sehari. Namun jangan sampai berlebihan, misalnya 4 kali dalam sehari, karena terlalu sering memakai bukan berarti muka kamu akan semakin bersih. 

Justru akan berdampak negatif dan menghilangkan kelembaban alami kulit secara perlahan. Maka penggunaan sewajarnya yang sesuai aturan sangat dianjurkan. Berikut cara memakai Cetaphil oily skin cleanser agar kulit wajah kamu bersih sempurna: 

  1. Terlebih dahulu, basahi wajah dengan air lalu tepuk-tepuk perlahan hingga butiran-butiran air di wajah hilang. Tujuannya adalah agar wajah terasa lembab sebelum dibersihkan; 
  1. Tuangkan beberapa tetes Cetaphil cleanser ke telapak tangan;
  1. Campurkan dengan sedikit air lalu usap secara perlahan hingga muncul busa-busa kecil;
  1. Setelah itu, oleskan ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat-pijat dengan pelan. Tujuan pemijatan adalah agar wajah lebih rileks dan bahan di dalam cleanser lebih terangsang untuk bekerja efektif;
  1. Lakukan gerakan selama membersihkan wajah dengan memutar ke bagian atas dan ke luar wajah. Dengan gerakan itu, kotoran dan minyak akan terdorong untuk keluar secara maksimal; 
  1. Terakhir, bilas menggunakan air sampai tidak ada sisa busa di wajah; 
  1. Terakhir, keringkan dengan cara menempelkan handuk kering yang lembut secara perlahan.

Bahan yang dipilih oleh Cetaphil memang dikhususkan untuk masalah oily skin, sehingga kamu tidak perlu khawatir kulit akan rusak. Bahkan cleanser ini juga cocok untuk tipe kulit yang sensitif dan acne-prone. 

Apabila kamu tertarik membeli, cleanser dari Cetaphil ini cukup mudah ditemukan. Kamu bisa mengunjungi toko kesehatan dan kecantikan, seperti Watsons, Guardian, dan Century maupun membeli lewat online shop. 

Tags :

Bagikan Artikel