Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Taman Oemah Pinus Tegal, Foto, Tiket Masuk, dan Fasilitas

Lifestyle

Taman Oemah Pinus Tegal, Foto, Tiket Masuk, dan Fasilitas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 April 2019 ∙ 2 menit membaca

Selain lokasi wisata Bukit Baper, saat ini ada destinasi liburan terbaru di Tegal dengan nama Taman Oemah Pinus. Menjadi salah satu wisata alam yang menawarkan pesona keindahan alam hutan pinus dan udara yang sejuk. Suasana nyaman di kawasan tersebut menjadikan tempat ini begitu diminati wisatawan. Meskipun tidak begitu terkenal seperti Hutan Pinus Mangunan di Jogja, lokasi yang satu ini juga tidak kalah keren untuk dikunjungi. Meskipun banyak tempat wisata disana dengan bertemakan alam, taman yang satu ini tetap saja menjadi destinasi terfavorit bagi wisatawan.

Review dan Foto Taman Oemah Pinus

Untuk kamu yang gemar hunting spot foto terbaru, maka tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Saat liburan akhir pekan, wisata Taman Hutan Pinus ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi di sana sudah dibangun spot foto seperti rumah pohon, gardu pandang, jembatan kayu, papan nama, dan yang lainnya. Membuat pengunjung betah untuk berburu foto di lokasi.

Kawasan wisata Taman Pinus ini sering digunakan sebagai tempat untuk kemping. Jika kamu tertarik untuk melakukan aktivitas kemping di sana, bisa mencobanya dan menikmati fasilitas lengkap. Fasilitas di wisata alam ini cukup mumpuni, sudah ada tempat parkir, toilet, hammocking, taman bermain, gazebo, spot foto, dan lain sebagainya.

Lokasi dan Rute ke Lokasi

Wisata Taman Oemah Pinus Tegal ini lokasinya sangat mudah untuk ditemukan. Berada di kawasan kaki gunung Slamet dengan udara yang sejuk. Lokasinya berada di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini hanya berjarak 7 Km dari Pemandian Air Panas Guci Tegal.

Adapun rute menuju lokasi dimulai dari pusat pemerintahan kota Tegal, langsung saja menuju ke Bumijawa. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Sigedong. Setelah itu kamu akan menemukan daerah Kalipedes, dan sampai di lokasi. Google Maps.

Harga Tiket Masuk Taman Oemah Pinus

Untuk masuk ke area wisata ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.000 saja. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan hanya Rp 2.000. Biaya ini bisa dibilang murah, dengan suguhan alam di sana yang indah dan sejuk. Jam buka Taman Pinus ini mulai pukul 06.00 sampai pada pukul 17.45 WIB.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel