Pinhome

Nama Usaha untuk Interior yang Bagus

Dipublikasikan oleh Nur Afika Cahya ∙ 12 May 2021 ∙ 11 menit membaca

Bisnis properti yang sedang berkembang pesat ternyata diiringi bisnis interior juga lho. Membuat nama usaha untuk interior juga sering bikin orang menghabiskan banyak waktu.

Nggak perlu bingung-bingung, sebaiknya simak yuk ulasan berikut ini.

Menentukan nama usaha seringkali membuat Anda memutar otak. Sekilas memang tampak sepele sih, tapi ternyata berpengaruh banget.

Nama usaha jangan terlalu pasaran, tapi jangan juga terlalu unik. Semuanya harus serba pas supaya customer ramai berdatangan.

Apa Itu Usaha Interior?

Sebelum membahas nama yang cocok untuk usaha interior, Anda diharuskan mengerti arti dari interior itu sendiri.

Di dalam KBBI arti kata interior adalah bagian dalam gedung seperti ruang dan sebagainya serta tatanan perabot (hiasan) baik di dalam ruang, gedung dan sebagainya.

Jadi usaha interior memiliki arti usaha yang bergerak di bidang tatanan perabot yang berada dalam ruangan.

Nama Usaha yang Unik dan Belum Dipakai

Tips Memilih Nama Perusahaan Interior yang Bagus

Nama Usaha yang Unik

Dalam membangun sebuah nama perusahaan anda juga harus perlu tahu dalam memilih atau memberikan nama usaha yang tepat dan baik.

Berikut Tips dari kami dalam memilih nama perusahan interior, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Sederhana, Jangan Terlalu Ribet

Nama brand yang ribet mungkin bikin orang jadi susah mengingatnya. Mendingan pilih nama yang singkat, sederhana, tapi berkesan di hati.

Nama usaha yang simpel tapi nempel di otak akan membuat bisnis Anda lebih menonjol dibanding yang lain lho.

Tapi, bagaimana cara membuat nama bisnis yang tampak menonjol tapi tidak ribet? Yuk siapkan catatan dan buat nama berdasarkan pertimbangan berikut:

  • Cari keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan bidang interior.
  • Tuliskan kata kunci yang bisa diplesetkan jadi nama toko yang unik.
  • Sebaiknya pakai nama bisnis yang terdiri dari 1-2 suku kata. Biar kalau diucapkan lebih enak didengar dan tidak ribet.
  • Pilih nama yang memiliki rima, contoh gampangnya Interior Warrior, Some Home dan lainnya.

2. Berbeda dari yang Lain, Wajib!

Nama bisnis nggak cuma harus simpel, tapi pastikan nama yang dipilih itu berbeda dan unik. Sebaiknya pilih nama sesuai kesan yang ingin disampaikan ke publik. Misalnya begini:

  • Cara pertama, coba pikirkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan bidang bisnis yang dijalankan. Misalnya saya memilih nama Sunmoon Design, nah nama seperti ini tidak akan membuat bisnis interior keliatan pasaran.
  • Cara kedua, coba eksis dengan memasukkan nama Anda sendiri. Tidak ada salahnya kok, pakai nama kita sendiri untuk nama bisnis. Apalagi kalau sudah punya personal branding yang oke, pastinya bakal lebih membantu meningkatkan bisnis.

3. Otentik, Original, dan Jangan Menjiplak

Membuat nama bisnis kadang memang bikin pusing. Namun bukan berarti harus menjiplak brand yang sudah ada dan terkenal lho. Kalau tetep mau pakai nama yang sudah ada, nantinya berpengaruh pada reputasi bisnis.

Bahkan bisnis Anda bisa dianggap abal-abal karena meniru orang lain. Oleh karena itu, yuk mulai pikirkan nama bisnis yang otentik dan original. Sebenarnya tinggal memastikan agar nama toko benar-benar belum ada yang pakai.

Selain mengeceknya sendiri lewat medsos atau mesin pencari, pastikan pula dengan menghubungi kanal HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

4. Pilih Nama yang Menggambarkan Produk

Memilih nama untuk usaha sebaiknya juga yang deskriptif. Maksudnya, nama tersebut bisa menggambarkan jasa, layanan, atau produk yang dijual.

Kalau nama brand memenuhi kriteria, mendengar namanya saja customer sudah tahu bisnis ini menjual apa.

Cara membuat nama yang deskriptif nggak sulit kok. Anda cukup pilih salah satu kata yang paling sesuai dengan nama bisnis.

Misalnya nama usaha untuk interior Goodluck Design, orang pasti sudah mengira bisnis ini bergerak di bidang desain.

5. Gampang Dieja

Nah, tips satu ini wajib dipakai untuk nama bisnis apapun sih. Coba Anda perhatikan, sebagian brand besar saat ini memang mudah dieja kan? Jika nama bisnis sulit dieja, nantinya juga bisa bikin salah ketik alias typo.

Kalau dibiarkan, customer bisa nyasar ke hal lain atau produk lain, duh! Terlebih di era digital saat ini, typo memang perlu dihindari. Coba bandingkan contoh dua nama brand di bawah ini.

Brand pertama, Kiyut Design

Brand kedua, Throghrough Design

Tentunya, brand pertama yang paling mudah dieja dan diketikkan. Hal ini pun akan lebih meminimalisir kesalahan pengetikan.

6. Berkesan dan Punya Cerita

Kalau bisnis Anda punya background cerita, kenapa tidak memasukkannya ke nama brand? Hal ini bisa lebih membuat customer cenderung memilih produk Anda.

Percayalah, terkadang kualitas produk bukan satu-satunya pertimbangan pembeli.

Bahkan ada customer membeli produk A untuk mempertegas identitas dirinya. Dengan demikian, sebuah brand tidak hanya sekedar nama.

Sebuah brand tak jarang begitu mengikat diri pelanggan. Sehingga produk apapun pasti dibeli asal dari brand tersebut.

Misalnya ketika menjual produk hiasan interior ramah lingkungan, pastikan Anda juga punya background cerita tentang melestarikan lingkungan.

Manfaat Punya Nama Unik untuk Usaha Desain Interior

Nama Usaha untuk Interior

Usaha desain interior saat ini memang punya potensi yang wah. Memilih nama usaha jenis ini pun tidak boleh sembarangan.

Pertimbangan yang matang sangat diperlukan karena Anda akan memperoleh manfaat sebagai berikut.

1. Nama Brand adalah Hal Utama yang Diingat

Ketika muncul sebuah bisnis, tentunya nama brand adalah yang pertama dilihat konsumen. Setelah itu, konsumen akan mencari tahu produk yang dijual lebih lanjut. Pada tahap inilah keberhasilan pengenalan nama dinilai.

Jika nama brand berkesan pada konsumen, tentu untuk mengingatnya bukan hal yang sulit.

Misalnya ketika seseorang hendak membeli air mineral, kebanyakan mengingat merk “Aqua”.Padahal nama merk air mineral bukan Aqua saja.

Oleh karena itu, pikirkan nama usaha dengan pertimbangan yang matang. Nama yang simpel  dan unik tentu akan membuat customer tidak kesulitan mengingatnya.

2. Brand Merupakan Representasi Usaha Anda

Nama yang unik, sederhana, dan bukan jiplakan tentu akan membuat orang mudah mengingatnya. Selain itu, nama brand yang sesuai juga merupakan representasi bisnis yang dijalankan.

Contohnya nama brand Aaliyah Home Design, tentunya setiap orang akan langsung menyadari bisnis tersebut bergerak di bidang desain rumah. Nama yang merepresentasikan bisnis akan lebih melekat di hati konsumen.

3. Nama Brand Membuat Bisnis Anda Berbeda

Suatu bisnis tanpa nama brand tentunya bikin bingung. Misalnya bisnis di bidang interior bukan hanya dilakoni satu orang saja. Banyak bisnis serupa dan yang membedakannya adalah merk.

Oleh karena itu, penting untuk menentukan nama usaha untuk interior yang baik. Terlebih untuk keperluan promosi ke depannya, bagaimana jika tidak ada nama brand?

Buatlah nama yang tepat agar bisa mencuri perhatian customer saat mendengarnya.

4. Nama Brand Unik akan Sering Diperbincangkan

Mungkin Anda mengingat ketika brand Gojek saat awal beroperasi di Indonesia. Selain menarik perhatian karena inovasinya, Gojek memiliki nama yang unik dan mudah diingat.

Hal ini menjadi kelebihan tersendiri sehingga bisnis pun semakin meningkat pesat. Brand yang unik akan melekat di pikiran customer. Oleh karena itu, pilihlah nama brand yang pas untuk usaha Anda.

Nama Usaha Untuk Jasa yang Bikin Sukses

Kumpulan Arti Nama Usaha Interior yang Bagus

Kumpulan Arti Nama Usaha Interior yang Bagus

Menentukan nama usaha interior memang perlu pertimbangan yang matang pula. Jenis bisnis ini memang tengah hangat jadi perbincangan. Makin banyak orang-orang yang ingin memiliki desain interior bagus untuk rumahnya.

Anda bisa memilih nama yang berhubungan dengan istilah-istilah dalam dunia interior. Apa sajakah itu, berikut kumpulan arti nama usaha interior yang berkesan:

  • Ceiling Design: Ceiling sendiri berarti atap rumah dan menjadi elemen penting dalam desain rumah. Anda bisa memasukkannya menjadi nama brand dengan menyandingkannya dengan kata ‘Design’.
  • Fasade Home: Fasade dapat diartikan sebagai tampilan depan rumah yang berkesan estetik.
  • Void Homy: Void sendiri dalam dunia desain dikenal sebagai ruang kosong antara lantai bawah dan lantai atas. Sedangkan Homy sendiri merupakan plesetan dari kata home.
  • Canope Interior Design: Nah, kalau nama satu ini mungkin Anda sudah bisa menebaknya. Kata Canope merupakan plesetan dari kata kanopi. Bagian dari desain ini bisa disandingkan dengan kata Interior Design.
  • Inbeautiful Design: Sesuai dengan namanya, Inbeautiful diartikan sebagai keindahan desain dalam rumah.
  • Hominimalis Design: Desain interior minimalis memang menjadi salah satu yang paling banyak dipilih. Jika usaha interior cenderung ke gaya minimalis, nama ini bisa menjadi referensi.
  • Vinta Home Art: Nama usaha interior ini diambil dari nama v Dekorasi vintage memang tetap populer tidak mengenal waktu. Anda bisa memasukkannya menjadi referensi nama usaha yang keren.
  • Retrogrid Art: Nah, nama keren ini juga diambil dari salah satu konsep desain interior.
  • Floralis Home Design: Produk interior bertema bunga memang tak lekang oleh waktu. Penggunaannya cocok di dalam maupun di luar rumah. Anda bisa menggunakan kata ini untuk nama bisnis interior yang digeluti.
  • Contem Art & Home: Nama bisnis ini juga diambil dari salah satu nama jenis desain. Desain kontemporer memang banyak diminati saat ini. Selain unik, Anda juga bisa memasukkannya menjadi nama brand.
  • Mezzany Home: Mezzany sendiri diambil dari bahasa Italia, yaitu mezzano. Kata ini merupakan plesetan dari istilah dalam desain interior, yaitu mezzanine.
  • Scandy Design: Nama ini diambil dari kata skandinavian yang merupakan salah satu jenis desain minimalis.

Nama Usaha Interior Furniture

Nama Usaha Interior Furniture

Furniture sendiri merupakan bagian dari interior rumah. Istilah ini mengarah pada kumpulan perabot rumah tangga untuk menyimpan barang, tempat tidur, tempat duduk, dan meja untuk mengerjakan ataupun menaruh sesuatu.

Furniture yang digunakan untuk menyimpan sesuatu biasanya dilengkapi rak, laci, pintu, tempat menaruh buku, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin bisnis interior furniture, berikut contoh nama brand keren sebagai referensi:

  • Woodenly
  • Alivia Art
  • Furnichia
  • Livinia
  • Kiyora Art
  • Furnio Wooden Art
  • Liftiana Art
  • Hallena
  • Inbeautiful Room
  • Treatroom
  • Lookingood Art
  • Michera Furniture
  • Cottona
  • Glassiera

Nama Usaha untuk Produk Interior Hiasan

Berbagai produk interior lucu dan unik saat ini memang banyak diincar. Tak sedikit orang yang senang mendekorasi rumahnya dengan tema yang berbeda-beda.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini menjadi bisnis yang menguntungkan.

Jangan lupa untuk membuat nama bisnis yang unik dan relevan. Produk interior begitu beragam, misalnya vas bunga, pajangan, lampu hias, rak untuk hiasan, dan lain-lain.

Jika Anda ingin membuka bisnis ini, berikut rekomendasi nama yang bisa diambil:

  • Gudang Vas Bunga
  • Floria Shop
  • My Lovelyzone
  • Zona Lampu Hias Unik
  • Mezalia Art
  • Eliaforal
  • Beautyroom Indonesia
  • I & Myroom
  • Roomsketsa
  • Zeriana Art

Nama Usaha Interior Rumah Online

Nama Usaha Interior Rumah Online

Di zaman serba digital saat ini, bisnis online memang menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai bidang bisnis sudah bisa diakses secara online. Salah satunya usaha interior.

Generasi milenial tampaknya cukup pintar memanfaatkan peluang ini. Bahkan ada yang sampai jago memasarkannya secara online. Nah, kalau Anda ingin memulai usaha interior, pilihlah nama usaha yang tepat dan sesuai.

Berikut beberapa contoh nama usaha interior rumah online yang bisa dipilih:

  • Zelfanaart.com
  • Woodcantik.com
  • Kayuhiasrumahan.com
  • Pajangancantik.com
  • Pajanganunikbogor.com
  • Lukisanrumahdina.com
  • Lukisanayudanaku.com
  • Kayupajanganjogja.com
  • Bambuhiaslucu.com
  • Desainrumahandita.com
  • Cantikdancozy.com
  • Cozyroomku.com
  • Senidirumah.com
  • Akudanrumahku.com
  • Homebeautybogor.com
  • Myhomeiscool.com

Nama Unik Bidang Usaha Interior Berdasarkan Lokasi

Memilih nama unik untuk usaha interior memang cukup memakan waktu. Namun sebuah nama adalah representasi bisnis yang tidak boleh dipilih sembarangan.

Oleh karena itu, pilihlah nama terbaik dan relevan dengan bidang bisnis.

Boleh juga menentukan nama usaha untuk interior berdasarkan lokasi lho. Misalnya jika usaha interior yang dijalani hanya untuk wilayah Jakarta.

Anda bisa menambahkan kata Jakarta di belakang nama usaha. Berikut nama-nama unik untuk desain interior.

  • @Keywoodcantiksurabaya
  • @Rahasiarumahku
  • @homebeautyou
  • @artillodesign
  • @Killiadesignpalembang
  • @Aliyyahdesignsolo
  • @erdilahousejakarta
  • @lovelihousebandung
  • @kraftyhousebandung
  • @istanakudesign

Nama Usaha Sembako yang Tiada Matinya

Nama Usaha Jasa Desain Interior Rumah

Nama Usaha Jasa Desain Interior Rumah

Jasa desain interior memang sering dibutuhkan saat ini. Penggunaan nama yang tepat dapat membuat jasa yang ditawarkan lebih mudah dikenali.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai media sosial untuk menawarkan produk atau jasa.

Perlu diingat, penggunaan nama usaha yang tepat memang diperlukan demi kelancaran bisnis. Berikut contoh-contoh yang bisa diikuti:

  • Elegancy Interior
  • Shasha Home Art
  • Dellea Design
  • Allanis Homy
  • Alurra Home Design
  • Aksara Wooden Art
  • Arion Art
  • Azura Interior Design
  • Arkana Mega Design
  • Achaziar Modern Art
  • Delvina Home Design
  • Devane Home Ar
  • Damiane Design
  • Ezra Home
  • Faresta Interior
  • Farzana Design
  • Kenzie Home Interior

Nama Usaha Interior Rumah Ala Eropa

Nama Usaha Interior Rumah Ala Eropa

Desain interior yang berkembang saat ini memang tidak bisa dipisahkan dari pengaruh gaya Eropa. Contohnya desain interior mediteranisa yang menawarkan banyak aroma dan warna pada ruangan.

Rancangan rumah gaya Eropa banyak dijadikan referensi untuk hunian yang cantik dan elegan. Desain interior dengan sentuhan Italia banyak diincar karena coraknya yang unik.

Oleh karena itu, Anda bisa mengambil referensi bahasa asing sebagai nama brand.

  • Varoni Art Design: Nama ini berasal dari bahasa latin yang berani dan teguh. Hal ini diartikan sebagai nama usaha interior yang berani dengan berbagai corak dan warna.
  • Bianco Live: Nama ini memiliki arti warna putih, cocok bagi Anda yang sering mendesain ruangan dengan nuansa putih atau pastel.
  • Leone Home Living: Asal kata adalah dari lambang singa sebagai hewan pemberani. Anda bisa mengambil filosofi ini sebagai kemampuan desain yang mumpuni dan berani.
  • Ranallo Living Home: Nama ini berarti penasihat yang baik ketika mendesain ruangan.
  • Sanna Home Art: Diambil dari nama bunga lili yang indah. Maknanya, jasa interior yang Anda berikan dapat membuat ruangan lebih indah dan estetik.
  • Silvestri Wooden Art: Arti nama dari Silvestri sendiri adalah kayu. Nama ini cocok digunakan bagi Anda yang menjual produk interior dari kayu.
  • Ferrara Interior: Asal katanya dari Fe atau besi. Nama ini memiliki makna kuat seperti besi. Cocok digunakan jika produk interior yang Anda jual terbuat dari bahan kuat seperti besi.
  • Fiore Design Home: Nama ini bermakna bunga yang sedang merekah atau mekar. Artinya, desain yang dibuat menjadikan ruangan lebih sedap dipandang.
  • Fontana Art: Asal kata dari nama ini adalah musim semi yang indah. Nama ini bisa dipilih bagi Anda yang menawarkan jasa desain interior yang beragam.

Menentukan nama usaha untuk interior memang dapat mempengaruhi bisnis yang dijalankan.

Pertimbangan yang matang sangat diperlukan demi kemajuan usaha yang dilakoni.

Oleh karena itu, pastikan nama usaha yang dipilih benar-benar relevan ya.

Boleh Cepas, Wajib Terakan Sumber !!!

Tags :

Bagikan Artikel