Pinhome

Nama Usaha Ayam yang Bikin Laris Manis

Dipublikasikan oleh Nur Afika Cahya ∙ 16 May 2021 ∙ 12 menit membaca

Ayam sudah menjadi menu makan yang hampir tiap hari Anda temui, bukan? Hampir semua orang Indonesia menyukai olahan makanan dari bahan dasar daging ayam.

Menu ayam mudah Anda temui di warung-warung makan hingga restoran berbintang.

Banyak banget nama usaha ayam yang bisa Anda temui di sekitar Anda, bukan?

Banyak pengusaha restoran ayam yang sukses dan memiliki puluhan hingga ribuan cabang di hampir seluruh negara di dunia ini.

Apa Itu Usaha Ayam

Usaha ayam merupakan usaha di bidang kuliner yang menjadikan ayam sebagai bahan dasar olahannya. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam sambal, ayam crispy, dan masih banyak lagi variannya.

Sudah banyak pengusaha ayam asal negeri ini atau bahkan dari luar negeri yang sukses mendirikan perusahaannya bahkan sampai mendunia.

Beberapa usaha ayam yang mudah Anda jumpai di berbagai daerah ada Olive, Popeye, Rocket Chicken, dan masih banyak lagi.

Brand ayam asal Amerika juga sukses menjajaki pasar dunia seperti KFC dan McDonald.

Harga yang dibanderol untuk menikmati ayam crispy di KFC dan McD cukup fantastis jika dibandingkan dengan ayam di warteg atau rumah makan pinggir jalan.

Mengapa ayam goreng di McDonald lebih mahal daripada di warung makan? Meskipun rasanya sama-sama ayam, namun mengapa terlihat elit jika makan di McDonald?

Tentu alasannya adalah sebuah nama atau brand. Semakin terkenal dan mendunia maka nilai jual suatu produk tersebut akan melambung tinggi meskipun menu yang dijualnya sama dengan di tempat lain.

Tips Memilih Nama Usaha Ayam

Ide Nama Usaha Unik Untuk Toko Kios Offline

Jika Anda saat ini tertarik untuk membuka usaha ayam, ada hal penting yang harus Anda pikirkan, yaitu menentukan nama usaha ayam yang tepat dan membawa hoki.

Berikut ini tips untuk Anda dalam menentukan nama usaha ayam:

1.     Unik dan Tidak Pasaran

Nama yang beda dari yang lain akan menarik pagi pengunjung untuk datang dan menyantap makanan di tempat Anda. Mungkin berawal dari penasaran lama-lama jadi ketagihan alias tuman.

Anda perlu memikirkan keunikan dan pastikan nama yang dipilih belum pernah ada. Sebisa mungkin hindari kebiasaan untuk meniru atau plagiasi, ya.

Anda bisa menggunakan istilah yang unik seperti Ayam Nungging, Ayam Faling In Love, Ayam Jungkir, Ayam Uhuy, Ayam Mercon, dan sebagainya.

2.     Gunakan Kata yang Familiar

Penggunaan kata-kata yang biasa didengar telinga akan menjadikan usaha ayam Anda menjadi lebih cepat terkenal. Masyarakat umum akan langsung mengenali makna kata yang dijadikan nama usaha Anda.

Selanjutnya publik akan dibuat penasaran. Dalam hati mereka pasti bertanya-tanya, seperti apa ya menu ayam di sana? Akhirnya mereka akan berbondong-bondong untuk datang dan menikmati menu ayam Anda.

Sebagai contoh, Ayam Gembul, Ayam Kampung Kriuk, Ayam Pedas Manis, Ayam Crispy Oye dan sebagainya.

Mereka yang sudah pernah makan di tempat Anda dan cocok dengan cita rasanya pasti akan datang lagi dan lagi di kesempatan selanjutnya.

3.     Mudah Diucapkan

Lidah orang Indonesia memang banyak yang sulit mengucapkan bahasa asing, apalagi jika orang-orang generasi dulu. Maka, Anda harus memperhatikan pemilihan kata yang tepat untuk dijadikan nama di usaha ayam Anda.

Jika ingin menggunakan Bahasa Inggris, pilihlah kata-kata yang mudah diucapkan dan sudah umum didengar oleh orang Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh owner dari usaha ayam BTW Chicken, yang merupakan kepanjangan dari “By The Way”. Nama tersebut mudah diucapkan dan mudah diterima oleh orang Indonesia.

4.     Menggunakan Bahasa Daerah

Supaya bisa survive dan dapat menarik hati pelanggan, pemilik usaha harus pintar-pintar untuk mencari daya tarik dari usahanya tersebut.

Jika Anda bingung akan menggunakan kata apa yang tepat untuk usaha ayam Anda, coba deh pikirkan bahasa daerah Anda yang menarik.

Anda bisa memilih bahasa sehari-hari sampai yang terdengar aneh, namun siapa sangka hal tersebut justru bisa menarik banyak pelanggan untuk berdatangan, lho.

Jangan takut untuk menjadi beda dari yang lain, ya. Semakin Anda mampu menonjolkan keunikan, maka usaha Anda akan semakin sukses dan melejit.

Seperti usaha Ayam Lemu, menggunakan Bahasa Jawa yang artinya ayam gemuk. Tentu akan menarik bagi calon pelanggan untuk berdatangan dan mencoba menu ayam tersebut.

5.     Membuat Akronim

Banyak cara yang bisa dilakukan Anda untuk menciptakan daya tarik bagi usaha ayam Anda. Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat akronim.

Misalnya saja, Ayam BAPAK (Bakar Panggang Krispi), atau Ayam Cilukba (Ayam Crispy Lunak Bakar) dan masih banyak lagi akronim yang bisa Anda susun sesuai olahan ayam di usaha Anda.

Nama Usaha yang Unik dan Belum Dipakai

Manfaat Memilih Nama Usaha Ayam

Apa Itu Perusahaan

Berikut manfaat memilih nama usaha untuk ayam yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1.     Mengandung Hoki atau Keberuntungan

Nama yang tepat untuk usaha ayam akan memberikan faktor lucky atau keberuntungan bagi Anda. Seperti halnya nama anak, nama yang diberikan untuk usaha juga mengandung doa dan harapan baik.

Jika sudah bicara hoki memang susah diurai degan nalar nih. Ada aja alasan pelanggan untuk selalu datang dan jumlahnya makin banyak.

Hal seperti ini yang membuat omset penjualan di usaha tentunya akan meningkat, bukan? Anda pasti juga mampu memiliki usaha ayam yang meledak di pasaran.

Pikirkan baik-baik dan pilihlah kata yang menurut Anda membawa hoki, ya.

2.     Cepat Terkenal

Usaha yang memiliki banyak pelanggan dan selalu rame bahkan sampai harus antri panjang, sudah jelas usaha tersebut laku keras nih.

Mengapa menu yang sama namun tidak semua usaha ayam mampu sukses dan diminati masyarakat?

Hal itu tentunya kembali lagi ke konsep selain cita rasa pasti karena pilihan nama usaha yang oke banget.

Nama usaha mampu menarik minat calon pelanggan dan memberikan rasa bangga bagi mereka  yang sudah berhasil makan di tempat tersebut.

Kekuatan sosial media dan jasa mulut ke mulut mampu membuat nama sebuah usaha bisa langsung meroket tajam. Hal demikian pasti juga akan berlaku pada usaha ayam Anda.

3.     Banyak Pelanggan

Ada yang bilang, rasa dulu baru brand. Hal itu tidak sepenuhnya oke.

Kenapa? Untuk mengetahui suatu menu ayam itu memiliki cita rasa yang enak dan bikin nagih, ada hal yang harus dilakukan dulu, yaitu menarik pelanggan melalui sebuah brand nama usaha.

Bagaimana calon pelanggan bisa mengetahui bahwa di sana ada menu ayam yang memiliki cita rasa tinggi? Maka dari itu, selain tetap memperhatikan kualitas cita rasa ayam, Anda harus memiliki nama brand yang menjual.

Nama yang mampu menjadi magnet bagi calon pelanggan untuk datang dan mencoba menu andalan Anda tersebut.

Nama usaha yang tepat dan unik akan mampu memikat banyak calon pelanggan, lho! Hal itu akan memberikan keuntungan yang berlipat-lipat bagi Anda.

Bahkan usaha Anda dengan cepat akan memiliki banyak cabang di berbagai daerah. Menakjubkan, bukan?

Rekomendasi Nama Usaha Ayam

Apa Itu Bisnis

Dibawah ini merupakan rekomendasi nama-nama usaha ayam yang tentunya dapat anda gunakan sebagai nama binis anda.

Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1.     Nama Usaha Ayam yang Unik

Apakah Anda sudah mengumpulkan niat untuk membuka usaha ayam? Jika sudah, selain mempersiapkan tempat dan menunya, Anda juga harus mulai memikirkan nama yang tepat untuk usaha Anda.

Berikut beberapa rekomendasi nama yang unik yang bisa Anda pilih:

  • Ayam Mampus
  • Ayam Ndeso
  • Ayam Lope You
  • Ayam Need You
  • Ayam Like You
  • Ayam For You
  • Ayam Prikitiw
  • Ayam Mudik
  • Ayam Rantau
  • Ayam Cenggir
  • Ayam Dolan
  • Ayam Ku Ku
  • Ayam Sa Ae
  • Ayam Bunda
  • Ayam Guling
  • Ayam Miss You
  • Ayam Play You
  • Ayam Goreng Sreng
  • Ayam Bakar Barr Barr
  • Ayam Diem Bae
  • Ayam OMG
  • Ayam Kiss You
  • Ayam Santuy
  • Ayam Bose
  • Ayam Mercon
  • Ayam Terbang
  • Ayam Jingkrak
  • Ayam In Aja
  • Ayam Kuy Kuy It
  • Ayam Bedudul
  • Ayam Come On
  • Ayam In Jogja
  • Ayam On Plate
  • Ayam JKT 88

2.     Nama Usaha Ayam Potong

Jika anda bingung dan ingin memberi nama apa yang cocok untuk usaha anda. Berikut rekomendasi dari kami untuk usaha ayam potong. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Potong Ayam 1-1
  • Mak Ger Ayam
  • Bismillah Ayam
  • Barokah Ayam
  • Berkah Ayam
  • Bunda Papa Ayam
  • Ayam Kota
  • Ayam Metropolis
  • Ayam Heddon
  • Ayam Dugem
  • Ayam Disko
  • Ayam Hura-hura
  • Ayam Get Rich
  • Ayam Nge Mall
  • Ayam In Doeloe
  • Ayam Wira Wiri
  • Racket Ayam
  • Chicken Go Back
  • Ayam Raisya
  • Ayam Manut
  • Ayam Duduk
  • Ayam Suwir
  • Ayam Sabar
  • Ayam Bandung
  • Ayam Madura
  • Ayam Lombok
  • Ayam Surabaya
  • Ayam Jogja
  • Ayam Minang
  • Ayam Kalimantan
  • Ayam Betawi
  • Ayam Bau-bau
  • Ayam Maluku
  • Ayam Ambon
  • Ayam Papua
  • Ayam Beta
  • Ayam Makassar
  • Ayam Palu
  • Ayam Medan
  • Ayam Budhe
  • Ayam Cicit
  • Ayam Damang
  • Ayam Negeri Ku
  • Ayam Nusantara
  • Ayam Eka

Nama Usaha Rice Bowl yang Bikin Sukses

3.     Nama Usaha Ayam Goreng

Nama Usaha Ayam Goreng

Berikut adalah nama usaha untuk ayam goreng yang tentunya dapat anda gunakan. Diantaranya sebagai berikut ini:

  • Ayam Goreng Bu Tari
  • Ayam Goreng Bu Tuti
  • Ayam Goreng Bu Siti
  • Ayam Goreng Bu Sri
  • Ayam Goreng Yu Jum
  • Ayam Goreng Om Be
  • Ayam Goreng Cak Nan
  • Ayam Goreng Mbak Susi
  • Ayam Goreng Garing
  • Ayam Goreng Garong
  • Ayam Goreng Bagong
  • Ayam Goreng Istimewa
  • Ayam Goreng Special
  • Ayam Goreng Inuk
  • Ayam Goreng Nak Nan
  • Ayam Goreng Surabaya
  • Ayam Goreng JKT 48
  • Ayam Goreng Jogja 76
  • Ayam Goreng Bu Syam
  • Ayam Goreng Dik Din
  • Ayam Goreng Yu Sar
  • Ayam Goreng Mandalika
  • Ayam Goreng Bli Bali
  • Ayam Goreng San Kasan
  • Ayam Goreng Wenake
  • Ayam Goreng Sit Down
  • Ayam Goreng Sumilir
  • Ayam Goreng Joglo
  • Ayam Goreng Monggo Mampir

4.     Nama Usaha Ayam Bakar

Anda mencari nama usaha untuk ayam bakar yang cocok dan tepat. Berikut kami rekomendasikan nama-nama yang baik. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Ayam Bakar ABC
  • Ayam Bakar Jo Lali
  • Ayam Bakar Mari Mriki
  • Ayam Bakar Pak Kumis
  • Ayam Bakar Pak Jenggot
  • Ayam Bakar Pak Haji
  • Ayam Bakar Haji Toyib
  • Ayam Bakar Mang Komar
  • Ayam Bakar Yu Sinten
  • Ayam Bakar Kunti
  • Ayam Bakar Pelangi
  • Ayam Bakar Pinggir Mergi
  • Ayam Bakar Mriki
  • Ayam Bakar Baru
  • Ayam Bakar Taste
  • Ayam Bakar Kuy
  • Ayam Bakar Bu Jok
  • Chicken Brown
  • Chicken Delic
  • Chicken Ross
  • Ayam Bakar Janji Mu
  • Ayam Bakar Kenangan
  • Ayam Bakar Masa Lalu
  • Ayam Bakar PHP
  • Ayam Bakar Duitmu
  • Ayam Bakar Ayam
  • Ayam Bakar Geulis
  • Ayam Bakar Jozz

5.     Nama Usaha Ayam Crispy

Nama Usaha Ayam Crispy

Jika anda bingung dengan nama yang cocok dan pas. Berikut kami rekomendasikan nama usaha untuk ayam crispy, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Markotop Chicken
  • Josy Chicken
  • Topan Crispy Chicken
  • Balala Chicken
  • Oya O Chicken
  • Ayam Kris Kris
  • Chicken Kriuw
  • Star Chicken
  • Ohana Chicken
  • Shinta Chicken
  • Frozen Chicken
  • Masya Chicken
  • Dora Chicken
  • Spongebob Chicken
  • Patrick Chicken
  • Siyap Chicken

6.     Nama Usaha Ayam Penyet

Berikut adalah nama usaha untuk ayam peyet yang tentunya dapat anda gunakan untuk nama bisnis. Diantaranya sebagai berikut ini:

  • Ayam Penyet Ulala
  • Ayam Penyet Barokah
  • Ayam Penyet Selera
  • Ayam Penyet Mandala
  • Ayam Penyet Jihui
  • Ayam Penyet Idaman
  • Ayam Penyet You
  • Ayam Penyet Selaras
  • Ayam Penyet Nyut
  • Ayam Penyet Mbokmu
  • Ayam Penyet Nyet
  • Ayam Penyet Subali
  • Ayam Penyet Jingga
  • Ayam Penyet Ragil
  • Ayam Penyet Sulung
  • Ayam Penyet Pithik
  • Ayam Penyet Setan
  • Ayam Penyet Demit
  • Ayam Penyet Ndower
  • Ayam Penyet Nyus
  • Ayam Penyet Hot
  • Ayam Penyet Super Pedes

7.     Nama Usaha Ayam Kampung

Nama Usaha Ayam Kampung

Berikut merupakan nama usaha dengan ciri khas ayam kampung. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Ayam Kampung Banget
  • Ayam Kampung Ndesit
  • Ayam Kampung Mbah Mitro
  • Ayam Kampung Mbah Diro
  • Ayam Kampung Mbah Jum
  • Ayam Kampung Mbah Witro
  • Ayam Kampung Sebelah
  • Ayam Kampung Dong Gedang
  • Ayam Kampung Nggir Sawah
  • Ayam Kampung Joglo
  • Ayam Kampung Ndesa
  • Ayam Kampung Jolali
  • Ayam Kampung Tirtonadi
  • Ayam Kampung Pak Salman
  • Ayam Kampung Pak Kisman
  • Ayam Kampung Lor
  • Ayam Kampung Jogteng
  • Ayam Kampung Sebayan
  • Ayam Kampung Deresan

8.     Nama Usaha Ayam Bangkok

Berikut adalah nama-nama usaha dengan ciri khas menu ayam bangkok. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Ayam Bangkok Gede
  • Ayam Bangkok Gedi
  • Ayam Bangkok Bang Eko
  • Ayam Bangkok Tumidi
  • Ayam Bangkok Yu Tum
  • Ayam Bangkok Kok Kok
  • Ayam Bangkok Jendral
  • Ayam Bangkok Sultan
  • Ayam Bangkok Denok
  • Ayam Bangkok Gendug
  • Ayam Bangkok Tole
  • Ayam Bangkok Nyimas
  • Ayam Bangkok Raden
  • Ayam Bangkok Sido Mukti
  • Ayam Bangkok Sido Moro
  • Ayam Bangkok Kelarisan
  • Ayam Bangkok Dubleng
  • Ayam Bangkok Sri Rejeki
  • Ayam Bangkok Umi
  • Ayam Bangkok Perkasa
  • Ayam Bangkok Ajino
  • Ayam Bangkok Penggoda
  • Ayam Bangkok Wangun
  • Ayam Bangkok Yu Tris
  • Ayam Bangkok Jumbo
  • Ayam Bangkok Super
  • Ayam Bangkok Wenak
  • Ayam Bangkok Gong
  • Ayam Bangkok Kuali
  • Ayam Bangkok Kendil
  • Ayam Bangkok Tumini
  • Ayam Bangkok Mbok Sabar
  • Ayam Bangkok Yu Rita
  • Ayam Bangkok Rahayu
  • Ayam Bangkok Pak Min
  • Ayam Bangkok Pak Din

Nama Bisnis Database yang Bikin Kamu Sukses

9.     Nama Usaha Ayam Rica-Rica

Nama Usaha Ayam Rica-Rica

Sangat cocok jika anda memiliki usaha dengan menu khas ayam rica-rica. Berikut kami rekomendasikan untuk anda nama usah untuk ayam rica-rica diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Sambalado Chicken
  • Ayam Rica Hotahe
  • Ayam Rica Caca
  • Ayam Rica-Rica Podo Mampir
  • Samalona Rica-Rica
  • Chicken Rica-Rica Oyo
  • Rica-Rica Hokya
  • Ayam Rica Slemehoy
  • Ayam Rica-Rica Pedas Abiz
  • Ayam Rica Dul Kemit
  • Ayam Rica Hu Hah
  • Aya, Rica Top Markotop
  • Ayam Rica Semanggi
  • Ayam Rica-Rica Bu Warti
  • Ayam Rica-Rica Bu Sisca
  • Ayam Rica-Rica 33
  • Ayam Rica-Rica Super Hot
  • Ayam Rica-Rica Boy
  • Ayam Rica-Rica Presiden
  • Ayam Rica-Rica Aminah
  • Ayam Rica-Rica Mbah Kamin
  • Ayam Rica-Rica Mbah Dirja
  • Ayam Rica-Rica Soloan

10.  Nama Usaha Ayam Kecap Manis

Nama Usaha Ayam Kecap Manis

Dibawah ini dapat anda gunakan untuk nama bisnis anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Baberta Chicken
  • Selulosa Chicken
  • Sweety Chicken
  • Ayam Capnis
  • Ayam Si Manis
  • Ayam Si Geulis
  • Ayam Kecap Legi
  • Ayam After Kliwon
  • Ayam Nyam Nyam
  • Ayam Sido Mampir
  • Ayam Kecap 5N15
  • Ayam Disko Manis
  • Ayam Kecap Sebaya
  • Ayam Kecap Bango
  • Ayam Kecap ABC
  • Ayam Love You
  • Ayam Kecap Manis Angela
  • Ayam Kecap Manis Berliand
  • Ayam Kecap Manis Aurora
  • Ayam Kecap Manis 100
  • Ayam Kecap Manis Yuki
  • Ayam Kecap Manis Deta
  • Ayam Kecap Manis Bella
  • Ayam Kecap Manis Zahra
  • Ayam Kecap Manis Lestari
  • Ayam Kecap Manis Abah
  • Ayam Kecap Manis Ariih
  • Ayam Kecap Manis Berkah
  • Ayam Kecap Manis Barokah
  • Ayam Kecap Manis Rahmat
  • Ayam Kecap Manis Pal 88
  • Ayam Kecap Manis Jingkrak
  • Ayam Kecap Manis Legit
  • Ayam Kecap Manis Ngirly
  • Ayam Kecap Manis Jojo
  • Ayam Kecap Manis Sor Jembatan
  • Ayam Kecap Manis Pengkolan
  • Ayam Kecap Manis Sanden
  • Ayam Kecap Manis Sugih
  • Ayam Kecap Manis Kraton
  • Ayam Kecap Manis Rajawali
  • Ayam Kecap Manis Kuntul
  • Ayam Kecap Manis 2 Dara

Penting sekali memilih dan menentukan nama usaha ayam sebelum Anda memulai berbisnis. Anda bisa merancang dan menentukan nama usaha Anda sendiri sesuai harapan dan doa Anda.

Nama ini nantinya akan menjadi identitas atau brand untuk bisnis Anda kedepannya.

Boleh Copas, Wajib Terakan Sumber !!!

Tags :

Bagikan Artikel