Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Museum Sri Baduga Bandung, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Lifestyle

Museum Sri Baduga Bandung, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 11 September 2018 ∙ 3 menit membaca

Museum Sri Baduga Bandung yang menyimpan berbagai dokumen sejarah berharga untuk diketahui generasi penerus bangsa. Perlu diketahui bahwa Museum ini merupakan salah satu tempat wisata yang menyimpan banyak sejarah kerajaan terdahulu yang ada di Indonesia. Di era yang serba modern seperti ini, sangat penting mengenalkan berbagai dokumen ataupun peninggalan bersejarah agar lebih meningkatkan kecintaan terhadap budayaIndonesia.

Baca Juga: Tempat Wisata Anak di Bandung

Review dan Foto Museum Sri Baduga Bandung

Tidak hanya memberikan nuansa sejarah yang sangat bagus untuk diperkenalkan kepada generasi penerus bangsa. Ada banyak objek wisata seperti kolam renang dan berbagai objek wisata edukasi yang lainnya. Tentunya museum yang satu ini sangatlah recomended bagi Anda yang ingin mengenalkan dunia sejarah pada generasi penerus bangsa. Seperti keluarga, siswa-siswa SD, SMP, dan SMK.

karya seni lukisan di museum sri baduga bandung
Karya Seni Lukisan di Museum Sri Baduga Bandung

Selain menyuguhkan berbagai edukasi wisata budaya bagi pengunjungnya, di museum ini Anda bisa menikmati berbagai spot foto yang sangat menarik. Khususnya, beberapa peninggalan dan ciri khas dari berbagai budaya di Indonesia. Anda dapat berkunjung bersama keluarga untuk memastikan edukasi yang baik bagi anak.

liburan di museum sri baduga bandung
Liburan di Museum Sri Baduga Bandung

Lokasi Museum Sri Baduga Bandung

Museum ini berlokasi di BKR nomor 185 Pelindung Hewan, Astanaanyar Bandung Jawa Barat. Perlu diketahui bahwa objek wisata museum yang satu ini memang terletak di perkotaan Bandung. Sehingga Anda dapat mengunjunginya dengan mudah melalui kenderaan umum ataupun kendaraan pribadi. Namun, museum bersejarah ini tutup setiap hari senin dan memiliki jam operasional buka pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Rute Menuju Museum

Ketahui rute menuju Museum dengan arah yang paling mudah. Mengambil arah dari tol Cileunyi kemudian masuklah ke gerbang tol Moch. Toha. Sampai di pertigaan kemudian belok kiri setelah itu lurus terus. Setelah itu Anda akan sampai di perempatan Cigelereng kemudian lurus terus sampai tiba di perempatan PTT.

Setelah sampai di perempatan PTT lurus carilah gedung PT INTI kemudian berbelok kiri ke jalan BPR. Dari jalan tersebut sudah dekat dengan Museum tersebut sekitar 100 meter. Anda bisa melihat lokasi museumnya di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Museum Sri Baduga Bandung

Informasi mengenai harga tiket masuk Sri Baduga Bandung ternyata memang sangatlah terjangkau yaitu mulai dari Rp 2.000,00 sampai Rp 3.000,00 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa melihat berbagai momen sejarah. Tentunya, objek wisata yang satu ini memang sangat tepat digunakan sebagai sarana edukasi untuk pelajar. Tidak hanya sebagai objek wisata yang berisikan cerita sejarah, terdapat juga beberapa objek wisata lainnya.


Masih banyak lagi tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Mulai dari wisata edukasi, alam, hingga rekreasi yang dapat dinikmati dengan nyaman dan harganya yang murah. Selain itu, Kota Bandung juga sangat cocok untuk dijadikan daerah untuk eksplor kuliner Bandung yang lezat khas Sunda.

Baca Juga: Taman Hutan Raya Bandung

Tags :

Bagikan Artikel