Pinhome

Lifestyle

Mojosemi Forest Park Magetan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 February 2018 ∙ 5 menit membaca

Baru nih, Mojosemi Forest Park Magetan. Magetan merupakan salah satu daerah di Jatim yang kaya akan keindahn alam. Salah wisata yang paling populer di Magetan adalah Telaga Sarangan. Dimana wisata ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat Magetan saja, tetapi hingga seluruh nusantara loh. Magetan berada di kawasan kaki Gunung Lawu, sehingga menjadikannya sangat strategis sebagai lokasi wisata. Di Magetan ada salah satu desa yang potensi akan wisata alam, yaitu Desa Janggan yang belum lama ini hits banget wisata Ujung Kulon Janggan dan juga Bukit Sekitran.

Selain wisata tersebut, Magetan juga punya wisata yang asyik untuk refresing, yaitu bernama Mojosemi Forest Park. Wisata ini mengusung konsep Agrowisata, yaitu berupa wisata alam hutan yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang asyik dan menantang. Juga dilengkapi dengan fasilitas berupa spot foto corner yang siap memanjakan para pengunjung yang hobi berselfie. Selain itu, di sana juga terdapat air terjun yang cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Mojosemi Forest Park patut menjadi tempat wisata bagi keluarga, sebab suasana di sana sangat nyaman banget sob. Banyak pepohonan yang rindang bisa dirasakan keasriannya. Belum lagi panorama alam sekitar yang sangat memanjakan mata, indah banget pokoknya. Letak wisata ini berada di ketinggian 1.398 Mdpl, sehingga wajar saja bila suhu udara di sana sangatlah sejuk. Pas banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri di saat pikiran sedang penat dan butuh piknik. Di sana banyak pohon-pohon tinggi dari berbagai jenis pohon, mulai dari pohon Jamuju, pohon Puspa, Ekaliptus, dan pohon-pohon lainnya.

panorama alam mojosemi forest park

Pada tahun 2016, Mojosemi Forest Park adalah sebuah tempat camping ground yang asyik untuk kegiatan outbond dan adventure. Kini wisata ini semakin menarik perhatian berkat aneka spot foto selfie yang cukup keren. Ya kita tahu bahwa wisata baru di jaman now tak lepas dari adanya fasilitas spot foto yang Instagramable. Ini bisa dilihat di tempat-tempat wisata di berbagai daerah, seperti di Jogja, Malang, Bandung, Semarang, dan lain sebagainya.

camping ground di mojosemi forest park

Wisata Mojosemi Forest Park ini layak dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Tempatnya yang luas dan sangat asri, sangat pas dimanfaatkan untuk bersantai dan menghilangkan rasa bosan. Apalagi di wisata ini sudah ada banyak sekali wahana permainan maupun wahana foto selfie.

Wahana Mojosemi Forest Park Magetan

Ada berbagai wahana menarik di Mojosemi Forest Park ini, diantaranya seperti high rope adventure, naik kuda, Memanah, ATV, war game, softgun, dan masih banyak yang lainnya. Wisata ini semakin lengkap dengan didukung berbagai fasilitas umum seperti area pakir, gazebo, toilet, musholla, kantin, dan lain-lain. Di Sana juga ada ar terjun yang sangat menawn sob, jadi kamu bisa berpetualang mengunjungi air terjun tersebut.

1. ATV

permainan ATV di mojosemi forest park

Anda butuh permainan seru? ATV bisa menjadi pilihan menarik. Mengendari ATV sambil menikmati suasana alam di wisata ini pasti sangat seru.

2. Paintball

permainan paintball di mojosemi forest park

Jika kamu datang bersama rombongan, maka patut mencoba permainan ini. Permainan dengan menggunakan senapan udara yang sangat seru dilakukan. Permainan ini sangat menyenangkan dan dapat melatih ketangkasan dan fokus.

3. Softgun

permainan softgun di mojosemi forest park

Latihan fokus dan konsentrasi dengan mencoba permainan satu ini, Softgun. Menggunakan airsoft gun untuk berlatih menyasar target seperti halnya militer.

4. Archery

Tak kalah seru dari Softgun, memanah juga merupakan permainan yang bagus untuk mengasah konsentrasi. Jika kamu tertarik, bisa mencobanya.

5. Flying Fox

Ada lagi permainan pemicu adrenalin, yaitu Flying fox. Permainan seru ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Mencoba permainan ini dijamin sensasinya seru.

6. Naik Kuda

Di wisata ini juga tersedia permainan naik kuda. Naik kuda sangat disukai anak-anak, bahkan orang dewasa. Permainan ini santai dan cukup menyenangkan. Patut untuk dicoba.

Mojosemi Dinosaurus Park, Wahana Baru yang Viral!

Sudah tahu belum kalau di wisata Mojosemi Forest Park ini terdapat wahana baru yang viral dan memancing perhatian banyak orang. Yaitu sebuah wahana yang bertemakan Dinosaurus Park. Wahana ini berisi aneka binatang purbakala, ialah berbagai jenis dinosaurus. Bentuk fisik disnosaurus sangat mirip seperti dinosaurus sungguhan.

wahana dinosaurus di mojosemi forest park
instagram/loveantourtravel

Menariknya, dinosaurus di wisata ini hidup loh. Jadi, para pengunjung dapat merasakan atmosfer seperti sedang berada di jaman dinosaurus sungguhan. Meskipun seperti dinosaurus sungguhan, namun sebenarnya dalam tubuh dinosaurus tersebut berisi manusia yang menggerakkan dinosaurus hingga tampak seperti hidup. Banyak yang mengira kalau dinosaurus yang hidup di wisata ini digerakkan dengan mesin, tetapi dengan tenaga manusia. Betapa pengapnya berada di dalam tubuh dinosaurus itu, luar biasa.

wahana dino park di mojosemi forest park
instagram/mojosemiforestpark

Tontonan dinosaurus kali ini memiliki banyak peminat. Berfoto-foto bersama dinosaurus juga menjadi aktifitas yang sangat digemari di wisata ini. Jika kamu penasaran, maka bisa merencanakan liburan di wisata Mojosemi Forest Park.

Lokasi Mojosemi Forest Park Magetan

Buat kamu yang penasaran dengan wisata keren ini, maka lansgung saja dikunjungi sob, bisa diagendakan mulai sekarang. Adapun lokasinya terletak di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sesuai dengan alamat tersebut, bisa dipastikan bahwa wisata ini lokasinya tak jauh dari wisata Telaga Sarangan.

Google Maps

Jam Buka: 08.00-16.00

Harga Tiket Masuk Mojosemi Forest Park Magetan

Untuk memasuki kawasan wisata ini, kamu cukup menyisihkan uang seharga Rp 10.000 saja. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa jalan-jalan mengitari kawasan wisata sepuasnya. Tetapi harga tersebut belum termasuk menikmati wahana permainan loh. Bila kamu berminat untuk mencoba menikmati permainan, maka berikut daftar harga berserta biaya perlengkapan yang perlu kamu ketahui.

  • Mojosemi Forest Park Rp 10.000
  • Air terjun Mojo Rp 5.000
  • Naik Kuda Rp 40.000
  • Sewa ATV Rp 30.000
  • War Game Rp 100.000
  • High Rope Adventure Rp 100.00
  • Camping Ground Rp 15.000
  • Sky Walk Rp 100.000
  • Sofgun Pendek Rp 75.000
  • Sofgun Panjang Rp 100.000
  • Joint Operation Rp 75.000
  • Tenda Deck Camp Rp 1.500.000

Keterangan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Bagaimana sobat? banyak sekali wahana permainan di sana yang harganya cukup terjangkau. Nikmati liburanmu di kawasan wisata alam seperti Mojosemi Forest Park ini, pasti asyik banget. Lebih seru lagi bila mengunjungi wisata ini secara rame-rame, pasti ada banyak hal yang bisa dilakukan, terutama ketika menikmati wahana permainan yang sangat seru dan menantang.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel