BlogPemilik PropertiDesain HunianBerikut 7 Model Teralis Jendela yang Aman dari Maling
0
0

Berikut 7 Model Teralis Jendela yang Aman dari Maling

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 6, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
model teralis jendela yang amantop-right-banner

Faktor keamanan dalam setiap hunian pastinya menempati urutan pertama dari segala aspek pembuatan sebuah rumah. Baik dari segi material yang dipilih maupun desain juga menjadi salah satu pendukung dalam terciptanya keamanan rumah. Contohnya model teralis jendela yang aman menjadi salah satu pertimbangan saat menentukan desain jendela.

Pintu teralis anti maling dan juga jendela memang dibuat agar orang asing dari luar yang memaksa masuk ke dalam rumah kesulitan. Inilah mengapa model teralis jendela yang aman sangat penting dipilih untuk menjaga keamanan rumah. Modelnya pun bervariasi dan pastinya tetap mengikuti perkembangan zaman.

Dengan menerapkan model teralis jendela yang aman dari maling, kamu akan membuat rumah kamu semakin nyaman dan aman. Layaknya rumah yang ada di perumahan The Agathis atau di Rancamaya Golf Estate Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Rekomendasi Model Tralis Jendela yang Aman

Berikut akan Pinhome sajikan beberapa model teralis jendela anti maling modern yang bisa Pins tiru untuk diaplikasikan di rumah!

1. Teralis Jendela Dekoratif

model teralis jendela yang aman
Source : Buying Luxury Property

Selain memperkuat keamanan rumah, teralis jendela juga menjadi penambah estetika tersendiri dalam tampilan desain eksterior rumah. Maka dari itu, penggunaan teralis model dekoratif menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Pins tidak perlu bingung karena sudah banyak tersedia ragam model pintu teralis anti maling maupun jendela yang dapat kamu pilih sesuai selera. Mulai dari perpaduan antara dedaunan dan garis, garis abstrak yang dibuat acak hingga motif-motif menarik yang tentunya mampu membuat tampilan hunian lebih manis.

Baik rumah bergaya minimalis modern hingga rumah sederhana dapat menggunakan jenis tralis ini sebagai dekorasi tambahan. Namun Pins, hal terpenting dalam pemakaian teralis pada jendela dan pintu demi keamanan adalah perhitungkan jarak antar garisnya. Ada baiknya memilih jeda antar teralis yang sempit, agar tangan yang berusaha masuk dan membuka tidak akan berhasil.

Baca juga:

2. Model Teralis Jendela yang Aman Horizontal

Source : India Mart

Model jendela teralis selanjutnya yang sangat umum digunakan adalah teralis dengan lajur horizontal. Teralis satu ini cocok ditempatkan dalam desain rumah modern dan cukup aman menghalau orang jahat yang hendak masuk ke dalam rumah. Dari luar akan terlihat samar-samar penglihatan ke dalam rumah dan sulit bila ingin menjangkau engsel di dalamnya.

Ingat ya Pins, semakin kecil lebar antar besi, akan semakin baik. Umumnya ukuran pergelangan tangan orang dewasa terbesar mencapai 20 cm, maka dari itu usahakan membuat jaraknya di bawah ukuran tersebut. Dengan begitu rumah aman dari jangkauan maling dan estetika hunian tetap terjaga.

3. Teralis Model Klasik

model teralis jendela yang aman
Source : Life Ideas

Di dalam hunian klasik atau rumah Eropa zaman dahulu, penggunaan tralis menjadi salah satu hal yang tak mungkin terlewati dalam unsur dalam hunian. Inilah mengapa desain teralis klasik seperti tak lekang oleh waktu dan sampai kini kepopulerannya masih diakui. Baik ditempatkan dalam balkon, pagar besi hingga jendela, desainnya masih layak diapresiasi. 

Apalagi bila Pins memiliki rumah bergaya klasik elegan, pintu teralis anti maling dengan dekorasi klasik akan sangat cocok menghiasi. Namun, ada hal dalam estetika yang perlu dihindari nih Pins! Usahakan hindari pemilihan model teralis jendela yang menyerupai jeruji penjara dengan ukuran yang sangat kecil. Bisa-bisa rumahmu dikira penjara.

Baca juga:

4. Model Teralis Jendela yang Aman Menyilang

Source : Pinterest

Kini beralih ke model teralis jendela motif silang atau biasa disebut dengan cross pattern window grills. Modelnya umum digunakan dan biasa digunakan sebagai pelindung namun, tetap terlihat berestetika tinggi bila Pins tahu pemilihan garis yang tepat. Utamakan fungsi dari tralis yaitu menutup jalur jendela sehingga tidak dapat dilewati oleh seseorang yang berniat jahat. Maka Pins akan bisa menyesuaikan bentuknya.

Beberapa teralis pun kini dapat dibuka tutup sebagai pemanis dan tentunya mempermudah penghuni membersihkan. Namun Pins tidak perlu khawatir keamanannya, tralis telah didesain agar tidak dapat dibuka dari luar. Jadi Pins lebih memilih model jendela pintu tralis antimaling yang mana? Lebih menyukai motif garis atau motif dekoratif?

Baca juga:

5. Model Vertikal Kombinasi

model teralis jendela yang aman
Source : Archify

Pintu teralis anti maling dan jendela dengan model vertikal cukup membuat maling enggan menyinggahi rumah. Teralis jenis satu ini biasanya dipadukan dengan model teralis lainnya agar lebih menarik dan tidak monoton. Contohnya model vertikal dengan jenis teralis klasik ataupun model vertikal dengan horizontal. Warnaya pun menyesuaikan dengan warna dominan dalam rumah. Biasanya warna teralis akan sama dengan warna pagar rumah.

Pins bisa menggunakan bahan baja yang cenderung kuat dan anti karat sebagai bahan teralis walaupun harganya lebih mahal dibandingkan material teralis lainnya. Namun, dengan pemakaian bahan ini, kamu tidak perlu khawatir cepat rusak maupun karat yang membuat warna teralis pudar. Bila teralis saja tidak cukup menutupi privasi dalam rumah, Pins bisa menambahkan gorden cantik sebagai pelengkap.

6. Teralis Bergaya Art Deco

Source : Diadona

Desain teralis jendela minimalis ini sangat sesuai bagi mereka yang memiliki jiwa seni dan menghargai keindahan. Mengadopsi konsep desain art deco yang memiliki latar belakang sejarah yang menarik dari era 1930-an.

Rumah Pins akan terlihat begitu istimewa dan jauh dari kesan monoton. Dengan sentuhan artistik ini, nuansa keunikan akan terpancar, menjadikan rumah Pins sebagai manifestasi dari kepribadian yang kreatif dan menarik.

Baca juga:

7. Teralis dengan Desain Spider Web

Source : Dekoruma

Gaya ini terkenal karena memiliki bentuk geometris yang kompleks dan ornamen yang mencolok secara visual. Tampilan pola jaring laba-laba yang menarik dapat menarik perhatian siapa pun yang memandang keluar dari jendela. 

Desain ini tidak hanya cocok untuk digunakan dalam konteks hunian, tetapi juga sangat sesuai untuk diterapkan di lingkungan perkantoran. Dengan karakteristik yang unik ini, gaya ini dapat memberikan sentuhan artistik yang elegan dan fungsional. Baik di dalam ruang pribadi maupun di tempat kerja.

Baca juga:

Featured Image Source: Harapanrakyat.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download