Pinhome

10 Model Sekat Ruangan dari Kayu

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 13 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Pemakaian sekat ruang dalam hunian memiliki fungsi sebagai pembatas antar ruang. Pembatas tersebut ada yang bersifat fleksibel ada pula yang tidak. Namun, mampu membuat ruang tidak terlihat kaku. Model sekat ruangan dari kayu pun kini mulai banyak dicari.

Sekat atau biasa dikenal sebagai partisi kayu mempunyai keberagaman model yang pastinya bisa kamu gunakan di rumah. Pemilihannya tergantung kebutuhan dan juga tampilan yang Pins inginkan. Penggunaan sekat ini dalam hunian sempit pun menjadi salah satu ide yang menarik, lho!

Baca Juga: Rekomendasi Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern

Inspirasi Model Sekat Ruangan dari Kayu

Material bangunan berbahan kayu mempunyai fungsi beragam dalam hal pembangunan rumah. Tidak hanya dalam hal estetikanya saja, kekuatannya pun tidak perlu diragukan lagi jika kamu memilih jenis dengan kualitas terbaik. Untuk itu, Pinhome akan sajikan pilihan model sekat ruangan dari kayu terbaik hanya untuk kamu!

Model Sekat Ruangan dari Kayu Berbentuk Rak

(Sekatpartisi)

Model sekat ruangan dari kayu berbentuk rak umum digunakan dalam hunian. Modelnya simpel dan cukup fungsional. Tidak hanya digunakan untuk sekat ruangan saja, rak tersebut dapat menyimpan berbagai macam koleksi buku maupun pajangan milik kamu. Selain menghemat tempat, ruangan pun tetap terlihat menarik dan berestetika.

Partisi Kayu Tanaman Hias

(Pinterest)

Selanjutnya adalah model sekat kayu yang digunakan pula sebagai penyimpan tanaman hias. Hal ini pasti akan menambah keindahan dalam ruang tamu milik kamu. Kamu bisa menggunakan ide pembuatan kantung yang didesain pada tampilan kayu dan dibuat berjarak. Hasilnya pasti akan sangat memuaskan. Kini ruang tamu kamu akan semakin asri dan sedap dipandang.

Model Sekat Kayu Bermotif

(Kibrispdr)

Pilihan lainnya untuk model sekat ruangan dari kayu adalah dengan tampilan motif. Motif-motif yang dihadirkan dalam partisi juga memiliki pilihan yang beragam. Kamu bisa menggunakan motif abstrak, dedaunan, bunga, dan masih banyak lagi. Sekat ini cocok kamu gunakan sebagai pembatas ruang dalam kamar tidur, maupun penyekat area tempat cuci.

Baca Juga: 7 Desain Kamar Mandi Dan Tempat Cuci Baju

Model Sekat Ruangan dari Kayu Minimalis

(Recommend.my)

Tampilan minimalis dalam ruang juga dapat tercipta dari penggunaan sekat berbahan kayu. Sekat tersebut dapat dibuat dengan model yang simpel namun memiliki fungsi dalam sebuah ruang. Sebut saja pembatas tersebut digunakan untuk menyembunyikan area dapur yang didesain dalam ruang yang bersamaan dengan ruang keluarga. Hasilnya tetap menarik dan mampu menyembunyikan ruang dapur secara indah.

Sekat Ruangan Model Lipat

(Pepperfry)

Nah, untuk Pins yang senang dengan penggunaan model sekat ruangan dari kayu yang fleksibel, kamu bisa menggunakan model kayu lipat. Sekat lipat mempunyai keuntungan dapat dipindah tempatkan pada area manapun tanpa memerlukan biaya pengerjaan yang tinggi. Hal ini membuat sekat jenis ini cukup laku dipasaran. Sekat tersebut mampu menjaga privasi untuk ruang yang tidak ingin dilihat publik dan juga sangat praktis.

Baca Juga: 19 Model Sekat Ruangan Lipat, Praktis Dan Fungsional

Tipe Balok Kayu

model sekat ruangan dari kayu
(Designtrends)

Desain lainnya dari model sekat kayu adalah penggunaan model balok. Kayu dibuat layaknya berbentuk kubus yang ditata secara acak. Hasilnya tentu luar biasa. Ruang keluarga terlihat sangat berestetika dan membuat tampilannya sangat menarik. Kamu bisa menempatkan pada kedua sisi dari ruang maupun salah satu sisi yang dibuat memanjang. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Model Sekat Ruangan dari Kayu Untuk Tangga Rumah

model sekat ruangan dari kayu
(Housetodecor)

Bagian tangga pun juga bisa berpenampilan menarik dengan partisi kayu. Kayu sengaja ditempatkan pada dinding tangga untuk menyamarkan bagian tangga menuju lantai dua. Dengan begitu, ruang keluarga pun akan tetap terlihat dan memiliki ventilasi. Bagian tangga pun takan terlihat jelas dengan bias cahaya yang dikeluarkan dari sela-sela partisi. 

Sekat Ruang Kayu Kaca Menarik

model sekat ruangan dari kayu
(Glass-partition-walls-zicreative)

Untuk tampilan modern selanjutnya, kamu bisa memadupadankan material pada sekat ruang. Salah satunya dengan penggunaan material kayu dan kaca. Partisi ini juga cukup tergolong fleksibel. Bila Pins ingin menyembunyikan ruang di dalamnya, kamu dapat menggunakan gordon maupun jenis kaca grafir dengan tampilan buram. Dengan begitu, privasi akan tetap terjaga.

Sekat Ruangan dari Kayu Campuran Besi

model sekat ruangan dari kayu
(AliExpress)

Material lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai penyelaras sekat kayu adalah bahan besi. Tampilan modern minimalis akan terlihat dengan penggunaan gabungan kedua material sekat ini. Jangan lupa tempatkan pajangan yang cocok menghiasi ruang agar estetikanya tetap terjaga. Seperti contohnya tanaman hias plastik hingga koleksi barang-barang yang unik.

Model Sekat Ruangan dari Kayu Artistik

model sekat ruangan dari kayu
(stainlesssteeldesignersheets)

Bila kamu masih saja bingung, kamu juga bisa membuat model partisi berbahan kayu dengan tampilan yang artistik. Motif sengaja dibuat penuh dan menutup salah satu area agar kegiatan di dalamnya yang ingin disamarkan. Model sekat ini unik dan tentunya mampu membuat ruang kian hidup. 

Banyaknya model sekat ruang dari kayu memang sudah terbukti mampu membuat tampilan ruang kian menarik. Selain untuk menjaga privasi, sekat juga digunakan pula untuk mempercantik ruangan. Semoga artikel di atas bermanfaat dan kamu bisa menemukan model yang cocok untuk kamu gunakan dalam hunian ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia