BlogHome ServiceKecantikan15 Model Rambut Undercut Wanita Terkeren 2023
0
0

15 Model Rambut Undercut Wanita Terkeren 2023

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki gaya rambut yang keren dan kekinian tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang. Pins juga bisa lho menggunakan model rambut undercut wanita yang keren dan antimainstream.

Potongan rambut undercut ternyata tidak hanya cocok untuk digunakan oleh pria saja, kaum wanita juga bisa Pins menggunakan potongan rambut keren ini. Berikut beberapa rekomendasi style terbaiknya!

Baca juga: 10 Model Rambut Wolf Cut Wanita Terkeren 2023

Bowl Undercut

bowl undercut
Source : Pinterest

Kalau tujuanmu ingin memilih potongan rambut bergaya undercut adalah tampil berani dan berbeda, maka cobalah variasi bowl undercut. Sesuai namanya, model rambut untuk wanita ini merupakan kombinasi undercut dengan bentuk rambut mangkok terbalik.

Untuk hasil akhir yang lebih maksimal, potong rambut dengan model bowl di atas telinga lalu gunakan teknik undercut dengan memangkas pendek rambut dari telinga hingga ke bawah. Bowl undercut cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat, oval, lonjong, hingga panjang, lho

Baca juga: 

Bob with Undercut

bob undercut
Source : Pinterest

Bob yang dipadukan dengan potongan undercut akan memberikan penampilan unik tanpa harus berlebihan. Model bob dengan undercut di bagian belakangnya, akan membantu tampilan rambut pendekmu menjadi lebih fresh. Cocok digunakan sebagai model rambut wanita tomboy yang keren.

Cara memperoleh model rambut bob undercut untuk wanita juga sangat mudah. Pins cukup memangkas pendek satu bagian yang ada samping kepala, kemudian biarkan sisi lainnya tetap dalam variasi bob. Variasikan dengan cat rambut untuk hasil lebih nyentrik!

Short Asymmetrical Undercut

Short Asymmetrical Undercut
Source : Pinterest

Short asymmetrical undercut adalah model potongan rambut undercut wanita yang sebenarnya sudah populer sejak lama di era wanita punk rock. Model rambut satu ini memiliki ciri khas yaitu satu sisi rambut bergaya short pixie sementara sisi lainnya dipangkas pendek sampai 1 cm. Undercut model rambut skin belakang wanita bergaya asimetris ini membuat penampilanmu terkesan bold sekaligus lebih berani. 

Wavy Undercut

wavy undercut
Source : The Alpha Style

Selanjutnya ada wavy undercut yang menjadi model potongan rambut undercut yang banyak digemari para wanita. Apalagi wavy undercut menjadi potongan rambut yang fleksibel untuk jenis rambut apapun, baik itu lurus maupun ikal atau bergelombang. 

Kalau Pins ingin mendapatkan model wavy undercut, potong rambut bagian samping tipis tetapi jangan sampai habis, lalu biarkan lebih panjang pada bagian atasnya. Beri sentuhan layer untuk mendapatkan kesan ombak yang unik pada rambut. 

Baca juga: Review Lipstik Viva Matte 704 Dengan Warna Terbaik

Nape Undercut

nape undercut
Source : Hadviser

Nape undercut merupakan model rambut skin belakang wanita yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan perkembangan tepi yang lebih tajam dan desain rumit yang indah. 

Gaya rambut satu ini sudah ada sejak tahun 1970-an sehingga memberikan kesan retro. Tak hanya, style rambut ini juga fleksibel untuk menunjukkan skin belakang atau menyembunyikan kulit kepala saat rambut digerai. 

Long Undercut

long undercut
Source : Hairstylery

Model rambut undercut wanita juga bisa diaplikasikan pada rambut panjang, lho, Pins! Salah satunya dengan variasi long hair undercut. Potongan rambut wanita ini cukup fleksibilitas yang cocok untuk bentuk wajah, tekstur rambut, dan tanpa menghilangkan kesan feminin. 

Jika Pins memiliki rambut panjang dan ingin memperbarui penampilan tanpa mengorbankan panjangnya, maka potongan satunya menjadi pilihan yang bagus. 

Baca juga: 

Spiky Undercut

spiky undercut
Source : Lifestyle People

Gaya-gaya undercut di atas kurang menantang, Pins? Yuk, coba aplikasikan spiky undercut yang cocok buat wanita yang senang bereksperimen dan berani. Model ini mengkombinasikan gaya spiky dan undercut alam satu tampilannya.

Dengan model spiky rambut yang mencuat ke arah atas dengan tampilan undercut di bagian samping telinga hingga ke bawah. 

Faux Undercut

faux undercut
Source : More

Istilah faux undercut merujuk pada potongan rambut Mohawk dalam versi yang lebih soft.ciri khas faux undercut adalah area samping rambut lebih tipis sedangkan rambut bisa tetap dibiarkan panjang sehingga dapat tetap mempertahankan kesan feminim. 

Sebagian orang mengepang sisi kepala kecil-kecil dalam ikatan ketat untuk memberi kesan undercut. Lalu, Pins bisa biarkan sisi lainnya dibiarkan tergerai.

Pompadour Undercut

Pompadour undercut
Source : Short Hairstyles

Pompadour undercut memiliki ciri bagian samping kepala yang menipis lalu bagian atasnya disisir menghadap ke atas dahi maupun ke belakang. Pompadour yang dikombinasikan dengan gaya undercut akan mengubah tampilan lebih bold sekaligus beragaya. 

Cara menata rambut bergaya Pompadour adalah dengan membuat rambut bagian atas lebih panjang. Agar lebih tahan lama dan naik ke atas, gunakan gel, pomade, atau sedikit hairspray hanya pada bagian atas rambut. 

Temple Shave Undercut

Temple Shave Undercut
Source : Pinterest

Tahukah kamu bahwa model rambut temple shave undercut menjadi salah satu hairstyle wanita yang populer sejak tahun 1960-an? Potongan ini memiliki ciri sebagian rambut depan yang sengaja dibiarkan panjang, lalu potonglah rambut bagian kiri kanan kepala dengan ukuran cepak sekitar 1-2 cm. 

Untuk versi modernnya, temple shave undercut memiliki kesan asimetris hanya di satu sisi saja. Hasil akhirnya, penampilanmu menjadi lebih modern tanpa menghilangkan kesan vintage.

Colored Undercut

colored undercut
Source : Styleo Holic

Undercut model rambut skin belakang wanita apapun yang kamu pilih, akan semakin menawan jika menambahkan variasi cat warna, lho, Pins. Namun, pada variasi colored underut Pins sebaiknya melakukan teknik pewarnaan rambut dengan meng-highlight bagian tertentu saja.

Man Bun Undercut

model rambut undercut wanita
Source : All Things Hair

Pins ingin menggunakan model undercut yang masih jarang digunakan? Solusinya adalah menggunakan men’s bun undercut yang satu ini. Meskipun banyak digunakan oleh kaum pria, tetapi sebagai wanitia kamu juga bisa menggunakannya.

Pixie Undercut

model rambut undercut wanita
Source : Latest Hairstyles

Potongan rambut pixie sudah sering digunakan oleh kaum wanita Pins. Kamu juga bisa mengkombinasikan model rambut undercut wanita dengan gaya pixie yang satu ini. Dijamin tampilan kamu akan terlihat lebih chic dan keren!

Middle Hair Undercut

model rambut undercut wanita
Source : Love Hairstyle

Undercut style yang satu ini cocok digunakan oleh Pins yang ingin tetap tampil feminim namun keren. Selain itu, kamu juga bisa lho Pins untuk memberikan sedikit warna pada bagian atas rambut agar terlihat lebih menarik.

Slick Back Undercut

Source : The List

Ingin penampilan yang lebih manly? Kamu bisa menggunakan gaya rambut undercut slick back yang satu ini. Memiliki kesan tomboy dengan penampilan yang lebih keren pada rambut.

Fliped End Undercut

model rambut undercut wanita
Source : Love Hairstyles

Tampilan yang satu ini menonjolkan sisi yang lebih tomboy dengan sedikit kesan feminim. Pins bisa membagi rambut menjadi dua bagian sehingga menonjolkan konsep flipped end undercut yang keren.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut undercut wanita terkeren yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan. Bagaimana Pins, menarik bukan? Selamat mencoba!

Baca juga: 18 Model Rambut Wanita Segi Layer Terkeren 2023

Featured image source: All Things Hair


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Perumahan Samara Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download