Dijamin Keren! 20 Trend Gaya Rambut Pendek untuk Pria yang Simpel dan Sederhana

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ 7 September 2021 ∙ 8 menit membaca

Rambut adalah salah satu aset yang menjadi daya tarik manusia, baik perempuan maupun laki-laki. Oleh karena itu, memiliki potongan rambut yang pas dengan struktur wajah dan model yang keren dapat meningkatkan kepercayaan diri, khususnya pada pria. Penampilan pria juga dapat dinilai dari model rambut. Cukup penting ya peran rambut ternyata, Pins!

Kira-kira, apa saja ya model rambut pendek untuk pria yang simpel, namun dijamin tetap keren serta rapi dan modis? Cek selengkapnya dalam ulasan berikut ini, ya!

Baca juga: 15 Inspirasi Model Rambut Pria

Alasan kenapa harus potong rambut

(Freepik)

Bukan hanya kaum hawa, pria juga wajib merawat rambut. Bukan tanpa alasan, rambut merupakan salah satu mahkota yang menunjang penampilan. Nah, selain untuk kebutuhan gaya, memangkas rambut secara rutin bisa membawa manfaat berikut ini:

  • Mengurangi risiko rambut bercabang
  • Meregenerasi rambut
  • Mengatasi masalah rambut rontok
  • Merawat lapisan kulit kepala dan rambut
  • Menjaga partumbuhan rambut
  • Mencegah kebotakan
  • Mengurangi risiko rambut kusut dan rusak
  • Menebalkan rambut

Untuk bisa mendapatkan segudang manfaat tersebut, tentu harus rutin potong rambut setidaknya dua atau tiga minggu sekali. Selain memangkas rambut, usahakan mengimbangi dengan merawat rambut.

Merawat rambut bagi laki-laki tak perlu yang ribet, Pins. Sesederhana rutin keramas menggunakan shampo sesuai kondisi rambut, mengeringkan dengan sempurna, menyisir rambut, dan memilih produk gel yang sesuai dengan karakter rambut sendiri.

Baca juga: 17 Rekomendasi Serum Rambut

Gaya Rambut Pendek Pria

(Freepik)

Nah, jika sudah tahu apa manfaat potong rambut dan cara merawatnya, Pins bisa langsung memilih gaya rambut yang sekiranya cocok untuk merepresentasikan diri dan sesuai dengan bentuk wajah, deh! Berikut adalah beberapa rekomendasi gaya rambut pria yang bisa kamu contoh:

Model Rambut Pendek Pria Crew Cut

(DMARGE)

Potongan rambut pria dengan model crew cut sepertinya sampai sekarang masih banyak digandrungi. Model potongan ini membuat rambut bagian samping kanan dan samping kiri serta belakang kepala lebih tipis. Sedangkan itu, rambut bagian atas lebih panjang setidaknya 2 cm.

Supaya terlihat rapi, potongan crew cut ini bisa dibuat sleek dengan mengandalkan gel atau pomade.

Model Rambut Pendek Pria French Crop

(DKapster)

Belakangan ini gaya rambut pria French Crop sedang menjadi salah satu dari trend gaya rambut pendek pria. Pasalnya, beberapa kali terlihat aktor Korea yang menggunakan potongan French Crop.

Model ini memang sangat unik dengan memotong pendek secara gradual dan memberikan aksen poni pada dahi.

Baca juga: Beragam Manfaat Lidah Buaya Mulai dari Wajah hingga Rambut

Model Rambut Pendek Pria Crop Cut

(Pinterest)

Model potongan ini sangat sederhana layaknya mangkuk dengan memotong habis rambut bagian samping hingga bawah dan menyisakan rambut bagian atas dengan poni.

Ivy League Cut

(The Trend Spotter)

Untuk pria yang senang berpenampilan formal dan hobi pakai kemeja dan jas, potongan rambut pria model Ivy League Cut bisa jadi pilihannya. Rambut cepak jenis ini hasilnya akan memberikan aksen belahan rambut dan pastinya semakin membuat pasangan jadi keren jika ditata slickback.

Mohawk

(Gatsby)

Gaya rambut pria yang tak pernah lekang oleh waktu. Model rambut Mohawk memang tergolong gampang cara memotongnya. Kamu cukup mencukur habis rambut pria di bagian samping hingga belakang dan menyisakan jambul di atas.

Bowl Cut

(marcoschopschop)

Potongan rambut bowl cut memberikan kesan yang unik. Terkenal pada tahun 90-an, Bowl Cut sempat di cap sebagai gaya rambut culun dan kurang diminati, namun, saat ini kembali naik daun akibat banyak dipakai oleh para selebriti. Penampilan rambut satu ini cukup ikonik dan Pins dijamin akan tampil berbeda.

Slicked-Back Undercut

(All Things Hair)

Model rambut ini bergaya tipis pada sisi kiri dan kanan, sedangkan pada bagian atas rambut ditata kebelakang seperti disisir. Pins juga dapat memberikan minyak rambut atau pomade agae tampak lebih rapi dan berkiilau.

Short Blowout with Tapered Sides

(DMARGE)

Potongan rambut pria satu ini merupakan potongan yang paling sering dipilih karena memberikan nuansa yang kontemporer namun masih santai. Gaya rambut ini cocok untuk banyak kegiatan mulai dari resmi hingga bersantai di rumah.

High-Top Fade

(Styles At Life)

Potongan rambut fade adalah potongan rambut yang akan memberikan efek gradasi rambut dari tebal menuju tipis. Pins akan tampak lebih rapih dan rambut akan terlihat seperti lebih naik. Model rambut seperti ini juga akan memberi kesan modern, klimis, dan trendi.

Baca juga: 12 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik, Wajib Coba!

Low Fade

(Widigital Creative)

Salah satu gaya rambut yang cocok untuk segala pertemuan, terutama pertemuan yang bersifat formal adalah potongan low fade. Gaya rambut ini mengaplikasikan teknik fade yang tipis pada area sekitar telinga. Kamu akan tampil rapi dan profesional dengan rambut ini.

Short Caesar Cut

(Pinterest)

Model rambut pria ala Korea yang keempat yaitu caesar cut. Model ini memiliki tampilan poni yang agak pendek tetapi ditata ke arah depan atau dahi hingga ke samping kanan dan kiri.

Short Style dengan Messy Bangs

(Man for Himself)

Potongan rambut ini memiliki kesan yang lebih modern dan modis dengan adanya poni yang bergaya \\\”messy\\\”. Kamu dijamin akan tampak lebih bergaya dan pastinya semakin pede.

Textured Crop

(Pinterest)

Mirip dengan french crop, potongan rambut ini menekankan pada tekstur pada bagian depan dengan membentuk layer sehingga membentuk gaya yang agak \\\”messy\\\” tapi keren. Sisi kiri dan kanan tipis dengan potongan fade tentu akan membuat kamu semakin pede.

Short Comb-Over

(Pinterest)

Bagi kalian yang lebih suka tampil elegan, bisa menggunakan model rambut Comb Over. Model comb over sebenarnya hanya berdasarkan pada teknik menyisir saja.

Kalian harus memilih sisir yang sangat rapat, kemudian sisir rambut kalian ke belakang. Semakin rapat sisirnya, akan semakin rapi rambut kalian. Comb over cukup diminati karena tampilannya yang simpel.

Flat Top

(Byrdie)

Potongan rambut satu ini cocok untuk kamu yang menyukai model rambut pendek dan cepak. Atasan yang horizontal akan membuat kamu tampak lebih modern dan berbeda dari orang lain.

Baca juga: 25 Inspirasi Model Rambut Pria Terbaik 2022

Bowl Cut with Side-Swept Bangs

(Pinterest)

Jika kamu memiliki gaya rambut bowl cut, kamu bisa mengaplikasikan gaya side-swept bangs dengan menambahkan poni yang kemudian ditata kesamping. Model rambut ini akan membuat kamu terlihat trendi, modern, dan modis.

Buzz Cut with Shaved Design

(Tokopedia)

Buzz cut biasanya identik dengan rambut pendek. Seringkali model rambut seperti ini terkesan biasa dan membosankan. Kamu bisa mengaplikasikan model shave pada sisi rambut untuk memberi sentuhan baru yang lebih keren tentunya.

Classic Combed Back Style

(HairstyleCamp)

Potongan classic combed back ini cocok untuk kamu yang suka penampilan rapi dan tampak profesional. Paduan fade pada sisi kiri dan kanan rambut dengan bagian atas yang semacam disisir ke belakang memberikan kesan yang klimis dan klasik.

Two Block

(Mens Haircut)

Gaya rambut ini menunjukkan rambut area belakang yang dipotong pendek dengan bagian depannya yang panjang. Gaya rambut ini berasal dari Korea dan cukup populer dan sering dipilih karena tampak bergaya, modern, dan kekinian.

Curtain Cut

(Pinterest)

Model rambut ini dipopulerkan oleh selebriti kora. Gaya potongan ini memiliki ciri khas tekstur dan layer pada rambut bagian atas. Penataan juga lebih mudah dengan pomade dan sisir

Gaya rambut satu ini terkenal pada tahun 90-an bahkan hingga saat ini. Pins dapat dengan mudah menata rambut dengan membuat poni pada bagian depan rambut dan membelahnya menjadi dua bagian. Tampilan seperti ini akan memberi kesan penampilan yang trendi dan tentunya klasik.

Baca juga: Ini Dia Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Cara memilih gaya potong rambut pria

Walaupun trend potongan gaya rambut pendek pria banyak pilihannya, tak semua model bisa cocok. Supaya tidak salah potong, sebaiknya pertimbangkan beberapa aspek ini sebelum memilih gaya rambut pria, Pins.

Menentukan bentuk wajah

Ya, bentuk kepala jadi poin pertama yang penting untuk menentukan gaya rambut pria pendek. Jika kamu memiliki bentuk wajah yang bulat usahakan memilih potongan rambut pria yang sisinya lebih pendek dan bagian atas yang lebih panjang.

Sama halnya untuk pemilik bentuk wajah segitiga, Pins. Apabila bentuk wajah lonjong, usahakan tidak memilih model potongan yang terlalu menipiskan rambut bagian samping.

Untuk model rambut yang cocok bagi pemilik wajah persegi yaitu sebaiknya memilih gaya rambut dengan potongan yang tajam supaya tulang wajah terlihat lebih tegas.

Mempertimbangkan tebal tipis rambut

Untuk kamu yang memiliki rambut yang tebal tak perlu pusing karena sangat cocok untuk segala jenis model potongan. Sedangkan rambut yang tergolong tipis pantas dengan gaya rambut klasik dan disisir ke belakang atau slickback.

Ini saat yang tepat untuk kamu memotong rambut di rumah. Pastikan sudah menyiapkan model rambut terbaik, ya!

Baca juga: 25 Model Rambut Wanita yang Perlu Kamu Ketahui!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti perumahan baru di Tangerang di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Lifestyle
Lifestyle 16 Daftar Harga Laptop ASUS Terbaru yang Rilis pada 2022

Asus memang sudah dikenal menjadi salah satu brand laptop yang harganya dibanderol cukup terjangkau

Lifestyle
Lifestyle 8 Contoh Surat Cuti Melahirkan, Lengkap untuk Semua Karyawan

Dalam dunia kerja, seorang karyawan wanita boleh mengajukan cuti melahirkan. Jatah cuti melahirkan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia