BlogHome ServiceKecantikanRapi dan Modis! Ini 17 Model Rambut Pria Gemuk
0
0

Rapi dan Modis! Ini 17 Model Rambut Pria Gemuk

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta

Des 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tak perlu merasa kurang pede dengan bentuk tubuh big size. Salah satu cara untuk membuat penampilan pria lebih menarik, apapun bentuk tubuhnya, adalah gaya rambut. Pins bisa memilih model rambut untuk pria gemuk yang sesuai sehingga wajah terlihat lebih proporsional dan kurus. 

Potongan rambut juga dapat menjadikan penampilan lebih menawan secara keseluruhan, lho! Jika kamu sedang mencari referensi model rambut pria gemuk yang bisa bikin penampilan lebih keren, yuk simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga: Dijamin Keren! 20 Trend Model Rambut Pendek untuk Pria yang Simpel dan Sederhana

Quiff Cut

quiff cut
Source : Macho Hairstyles

Pernah mendengar potongan quiff Pins? Gaya rambut satu ini memiliki ciri khas pada bagian belakang dan samping yang lebih pendek, sementara pada bagian atas panjang dengan lebih banyak ke arah depan sehingga tampak bervolume. 

Quiff merupakan pilihan model rambut untuk pria gemuk dengan bentuk wajah bulat. Hal ini karena wajah akan terkesan lebih panjang dan tirus berkat rambut yang menjulang ke atas. Jadi, pada wajah bulat tak perlu khawatir memiliki struktur kecil. 

Undercut

undercut
Source : Pinterest

Undercut adalah referensi model rambut untuk pria wajah bulat gemuk agar terlihat kurus yang dapat Pins coba. Gaya ini memiliki potongan tipis pada sisi kiri dan kanan hingga ke belakang. Sementara pada bagian tengahnya, rambut dibiarkan lebih tebal. 

Bagi pria yang memiliki pipi chubby, model rambut undercut ini dapat jadi solusi untuk menghilangkan sisi chubby pada wajah. Kalau perlu, tambahkan jambang di bagian sisi-sisinya sehingga penampilan lebih macho dan keren.

Buzz Cut

buzz cut
Source : Pinterest

Model rambut pendek untuk pria gemuk berikutnya adalah buzz cut. Gaya cepak ala militer ini diperoleh memakai clippers. Pins bisa menambahkan sentuhan fade pada bagian rambut sisi dan kanannya yang menipis. 

Potongan ini dapat menghindari wajah terlihat bulat karena tidak adanya volume pada bagian kiri dan kanan rambut yang simetris. Dengan potongan ini, tingkat kepercayaan diri dapat lebih meningkat!

Baca juga: 25 Inspirasi Model Rambut Pria Terbaik 2022

Messy Bowl

Messy Bowl
Source : Fashion Hombre

Rambut mangkok (bowl cut) terkenal sebagai model rambut yang sangat cocok untuk pria wajah bulat gemuk, bahkan cocok juga untuk anak-anak sekalipun. Gaya rambut messy bowl ini belakangan sangat populer karena sering diaplikasikan oleh pria Korea Selatan.

Kesan yang ditampilkan dengan gaya rambut satu ini lebih modern dan fresh dengan efek layer pada rambut. Rambut terlihat lebih bervolume, yang secara langsung dapat memberi ilusi wajah tampak lebih kurus.

Classic Pompadour Cut

classic pompadour
Source : Deposit Photos

Model rambut pria wajah bulat gemuk yang dapat Pins coba adalah classic pompadour. Gaya pomp memang klasik, tetapi tak pernah ketinggalan zaman di kalangan pria-pria di seluruh dunia. 

Ciri khas pompadour cut yakni gaya jambul versi modern yang sangat cocok untuk semua bentuk wajah dan tekstur rambut, mulai dari lurus sampai keriting. Namun, pada pria gemuk sebaiknya hindari menata rambut yang terlalu ikal karena akan membuat wajah gemuk makin terekspos. 

Wavy Pompadour 

wavy pomp
Source : Kresent

Kalau tak mau terlalu klasik, Pins bisa coba wavy pompadour dengan tampilan rambut bergelombang dan lebih bertekstur. Wavy pompadour hair dapat diaplikasikan bagi pria gemuk dengan rambut ikal. 

Dibandingkan model klasik, wavy pomp lebih fresh dan kekinian. Selain terlihat santai, tampilan ini juga lebih mudah dibuat maupun ditata daripada pompadour tradisional.

Baca juga: 10 Model Rambut Pria Panjang Tapi Rapi

Comb Over Cut

Comb Over Cut
Source : Stylemann

Comb Over Cut adalah model rambut untuk pria gemuk berikutnya yang dapat diaplikasikan pemilik wajah bulat. Bentuk rambut yang lebih menonjol pa satu sisi menjadikan wajah terlihat lebih kurus dan tirus. 

Hairstyle satu ini lebih dikenal dengan nama belah samping. Sesuai definisinya, Pins dapat memperoleh potongan ini dengan potongan pendek yang disisir lebih ke arah samping. 

Spike Cut

Spike cut
Source : Macho Hairstyles

Nah, buat Pins yang cari model rambut pria gemuk keren, coba spike cut. Tak hanya keren, model spike cut akan membuat tampilan jadi lebih kurus, lho! Model rambut universal satu ini akan membuat wajah terkesan lebih panjang.

Untuk mendapatkan potongan spike cut, potong rambut dengan gaya sedikit meruncing di bagian atas. Sementara pada bagian sampingnya, Pins tak mencukur habis. Cara merawat dan menata spike cut juga mudah.

Messy Asymmetrical

messy asymmetricaL
Source : The Fashion Fantasy

Gaya messy asymmetrical membantu menciptakan volume dan tinggi dan juga merupakan pilihan yang sangat tepat bagi pria gemuk dengan pipi chubby dan wajah bulat. Dalam potongan ini, rambut dapat dibelah tengah dan potongan bergradasi naik ke bagian tersebut.

Sisi lain rambut dibiarkan lebih panjang dan disisir. Potongan rambut asimetris yang dirancang dengan baik dan dirancang dengan baik tentu dapat disesuaikan dengan bentuk wajah atau tekstur rambut apa pun.

Side Partition With Fade

Side Partition With Fade
Source : Macho Hairstyles

Model rambut side partition with fade adalah pilihan yang tepat bagi yang menginginkan tampilan rapi serta fleksibel untuk berbagai acara. Untuk mendapatkan model side pertitiion with fade Pins dapat memotong rambut lebih pendek di atas telinga, miring ke bawah, dan gunting di tengkuk.

Pastikan Pins menjaga tekstur rambut dengan bantuan pomade matte dan gel styling. Pudarnya kontras dengan ombak lembut, menciptakan kesan klasik yang fresh dan edgy

Baca juga: 17 Trend Model Rambut Pria Mullet

Bald

bald
Source : Pinterest

Bald alias rambut botak telah menjadi model rambut yang selalu menjadi favorit banyak pria bertubuh gemuk. Ada banyak variasi model dengan panjang yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Jika tak pede dengan botak plontos, Pins bisa mempertahankan sedikit rambut di bagian atas, setidaknya 1-2 cm. Gaya rambut ini akan terlihat bagus untuk kamu yang mengalami kebotakan di usia yang lebih muda atau jika ingin menjaga rambut sedikit lebih lama.

Crop Cut

crop cut
Source : Fashion Hombre

Pilihan model rambut untuk pria gemuk agar terlihat kurus berikutnya yaitu crop cut. Pins dapat menyisir rambut menyamping dan membiarkan memanjang sehingga wajah dapat lebih seimbang. 

Pertahankan bagian poni agar dahi lebar dapat disamarkan sekaligus dapat memberikan ilusi wajah lebih panjang. Gaya crop top dapat membantumu untuk memberikan kesan maskulin dan lebih trendy

Afro Cut

Afro Cut
Source : DC Leakers

Afro cut merupakan potongan rambut legendaris untuk pria sejak era 80-an. Gaya rambut ini terbilang klasik dan sering dipakai oleh pria berkulit hitam. Secara tradisional rambut afro memiliki banyak volume, dengan rambut disisir ke atas dan ke luar menjadi bentuk bulat. 

Tetapi, Pins dapat mengaplikasikan variasi afro yang lebih modern dengan garis rambut yang dipotong rapi dan sisi lainnya lembut memudar. Sementara bagian atasnya melengkung tetapi cukup padat untuk terlihat seperti kuas tanpa menjadi satu. 

Curly Fade Out

curly fade out
Source : Pinterest

Model curly fade out dapat diaplikasikan oleh pria gemuk dengan rambut ikal natural. Secara visual memang terlihat klasik, tetapinya nyatanya tetap menjadikan tampilan lebih trendi. 

Gaya curly fade out dapat diperoleh dengan cara memudarkan rambut di pelipis dan garis leher. Sementara garis di belakang telinga, biarkan tetap bertahan secara alami. Sisir rambut ke arah depan sampai menyentuh bagian dahi.

Faux Hawk

Faux Hawk
Source : News18

Terakhir adalah model rambut pria gemuk yang bikin penampilan keren, faux hawk. Istilah faux hawk diambil dari kata faux, yang berasal dari kata Perancis yaitu “palsu,” dan mohawk, yang jika diartikan berarti mohawk palsu. 

Gaya rambut yang muncul pada awal pertengahan 1990-an ini memiliki karakter potongan yang lebih soft dan modern dari mohawk. Untuk mendapatkan faux hawk, Pins perlu mencukur bagian belakang dan samping, hanya menyisakan sepetak rambut pendek yang tebal di bagian atas kepal

Chestnut

Source : Pinterest

Chestnut Hair adalah gaya rambut dengan warna cokelat tua dan coklat muda yang dapat mempertegas bentuk wajah. Cocok bagi orang gemuk yang ingin menekankan bagian wajah yang lebih lebar.

Mohawk

Source : LippieHippie

Mohawk Hair adalah gaya rambut yang memiliki bagian tengah rambut dicukur pendek dan sisanya dibiarkan tumbuh lebih panjang. Gaya ini dapat membuat wajah terlihat lebih memanjang dan bisa menjadi pilihan bagi orang gemuk yang ingin menekankan bagian tengah wajah.

Itulah beberapa referensi model rambut untuk pria gemuk yang dapat disampaikan. Potongan rambut yang tepat dapat menambah daya tarik pada penampilan secara keseluruhan. Apalagi jika ditambah dengan perawatan dan penataan yang konsisten.  

Jadi, mana gaya rambut yang membuatmu tertarik? 


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download